Tips Cara Menyembuhkan Ambeien secara Alami dan Medis

Date:

Share post:

Jika anda memiliki masalah ambeien yang membuat anda tidak nyaman, maka jangan lewatkan tips cara menyembuhkan Ambeien secara alami dan medis yang akan kami bagikan kali ini.

Sekedar informasi, ambeien bisa menimpa setiap orang. Penyakit yang biasa juga disebut wasir ini bisa menimbulkan efek samping, seperti pendarahan dubur, perih dan gatal maka dari itu penyakit ini tidak boleh dianggap sepele.

Banyak orang berusaha mengatasi masalah ambeien dengan mengkonsumsi obat pencahar tetapi perlu anda ketahui bahwa dengan cara demikian justru bisa menyebabkan penderita ambeien sembelit setelah buang air besar.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan tips cara menyembuhkan Ambeien secara alami dan medis yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Cara Menyembuhkan Ambeien secara Alami dan Medis

Cara Menyembuhkan Ambeien secara Alami

Konsumsi Vitamin E

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menyembuhkan ambeien adalah dengan mengonsumsi vitamin E. Bentuk vitamin E yang dapat dikonsumsi adalah kapsul atau minyak vitamin E untuk membantu menenangkan dan menghaluskan permukaan kulit.

Mandi dengan Air Hangat

Untuk memaksimalkan perasaan di siang hari, mandi dengan air hangat atau air suam-suam kuku. Kondisi luka akibat ambeien bisa semakin memburuk dan parah apabila mandi dengan air panas.

Hindari Penggunaan Tisu Kering

Penderita ambeien wajib menghindari penggunaan tisu kering karena akan mengikis luka terbuka dan membuat waktu penyembuhan lebih lama. Sebaiknya gunakan lap basah atau air dingin untuk membersihkan dan menenangkan diri.

Baca juga  Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Aman

Terapkan Diet Sehat

Menerapkan diet sehat dapat membantu mencegah lebih banyak wasir terbentuk dari gerakan usus yang keras. Konsumsi berbagai jenis buah dan sayuran segar agar membuat feses lebih mudah dikeluarkan.

Tidur Tengkurap

Supaya penyakit ambeien dapat sembuh maka tidur dalam posisi tengkurap. Dengan begitu, tidak ada beban yang ditopang pada bokong dan pembuluh darah yang bengkak di rektum tidak menjadi gelisah atau meradang lebih lanjut.

Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup juga berpengaruh dalam sistem pencernaan. Sama halnya dengan serat, minum air putih sebanyak 8 gelas per hari bisa berkontribusi dalam menyembuhkan penyakit ambeien.

Kurangi Konsumsi Garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam akan menyebabkan retensi cairan sehingga tubuh bisa membengkak. Dengan membatasi garam masuk ke dalam tubuh maka dapat meningkatkan asupan cairan.

Hindari Duduk atau Jongkok Terlalu Lama

Posisi duduk atau jongkok yang terlalu lama dapat mempengaruhi kondisi wasir. Pastikan untuk segera bangkit dari posisi duduk atau jongkok agar tubuh penderita tidak mengalami ketegangan.

Gunakan Obat-obatan

Untuk mengurangi rasa sakit ambeien, penderita boleh menggunakan krim wasir atau krim hemoroid yang paling efektif diresepkan dokter. Selain itu, bisa juga dengan mengoleskan witch hazel ke anus agar memberikan kelegaan instan.

Demikian informasi mengenai tips cara menyembuhkan Ambeien secara alami dan medis yang bisa anda terapkan dengan mudah untuk mengatasi masalah wasir yang anda alami atau orang-orang kesayangan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...