5+ Tips Cara Menulis Tanda Pengenal Koper yang Baik dan Aman

Date:

Share post:

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara menulis tanda pengenal koper yang baik dan aman agar perjalanan anda mulus, lancar serta tidak terkendala karena koper yang hilang atau tertukar.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana sudah telah menjadi kejadian umum dan sering ditemukan banyak masalah koper yang hilang atau tertukar saat bepergian atau liburan dimana hal tersebut pastinya bisa mengacaukan rencana yang sudah di buat dengan matang.

Maka dari itu, walaupun terkesan sepele, tetapi menulis tanda pengenal koper dengan baik dan aman merupakan langkah penting yang sering kali diabaikan oleh banyak orang, dan baru menyesali ketika kejadian koper yang hilang atau tertukar menimpanya.

Perlu anda catat dimana tanda pengenal yang jelas dan informatif tidak hanya membantu anda mengidentifikasi bagasi dengan mudah, tetapi juga menjadi kunci untuk memastikan koper anda dapat ditemukan jika hilang atau tersesat selama perjalanan.

Maka dari itu, penting membuat sebuah tanda pengenal yang efektif dengan mencakup informasi penting yang memudahkan pihak bandara atau maskapai penerbangan untuk mengembalikan koper anda dengan cepat.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara menulis tanda pengenal koper yang baik dan aman untuk anda simak sebagai berikut.

Tips Cara Menulis Tanda Pengenal Koper yang Baik dan Aman

Cara Menulis Tanda Pengenal Koper

Cantumkan informasi

Hal yang pertama dan paling penting untuk anda tuliskan dalam tanda pengenal koper adalah nama. Gunakan nama yang sesuai dengan yang tertera pada tiket pesawat atau boarding pass. Keluarga yang bepergian dengan membawa beberapa koper untuk anggota keluarga dapat menuliskan satu nama kontak utama, contohnya salah satu nama orangtua, pada semua koper.

Baca juga  Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Yang Benar Dan Cara Membuatnya

Cantumkan juga Nomor aktif anda yang merupakan terbaik bagi maskapai untuk menghubungi anda, jika koper tertinggal atau tertukar. Apabila anda bepergian ke luar negeri, pastikan untuk menyertakan kode negara selain kode area dan nomor HP.

Anda juga bisa melengkapi dengan menulis alamat email yang juga bisa membantu andaselama perjalanan. Email dari maskapai juga dapat dituliskan untuk referensi dan konfirmasi.

Jangan menuliskan alamat rumah

Beberapa orang mungkin akan merasa kalau memberikan alamat rumah bisa berbahaya, karena hal itu dapat memberi tahu pencuri potensial bahwa rumah dalam keadaan kosong. Namun, yang lain merasa bahwa memiliki nomor telepon rumah dan/atau alamat adalah cara praktis untuk maskapai mengembalikan koper tertinggal atau hilang.

Apabila anda ingin memberikan alamat tetapi tidak ingin menyertakan alamat rumah, anda bisa mempertimbangkan untuk mencantumkan alamat kantor.

Tuliskan informasi yang mudah dibaca

Sebaiknya print atau cetak informasi yang akan ditempel dalam tanda pengenal koper. Hal tersebut untuk memastikan semua informasi bisa dibaca dengan mudah.

Gunakan tanda pengenal yang tahan air

Anda bisa mempertimbangkan menggunakan tanda pengenal koper yang terbuat dari material tahan air agar informasi yang tertulis di dalamnya tidak mudah luntur.

Gunakan label koper lebih dari satu

Banyak wisatawan menyertakan label koper pada setiap pegangan koper atau tas sebagai tindakan pencegahan tambahan jika salah satu menjadi longgar dan hilang.

Memilih tanda pengenal berwarna cerah

Dan terakhir, anda bisa memilih label koper yang cerah dan memiliki bentuk unik agar mudah mengidentifikasi koper di antara gaya yang serupa.

Demikian informasi mengenai tips cara menulis tanda pengenal koper yang baik dan aman dimana kejadian ini bisa menimpa siapa saja. Jadi tidak ada salahnya untuk mengamankan koper anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Tips Cegah Kerusakan Mata dengan Menggunakan Kacamata Anti Radiasi, Ini dia Manfaatnya
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...