Cara Menjadi Affiliate TikTok dan Menghasilkan Uang dari Tiktok

Date:

Share post:

Apakah pengguna setia Tiktok? tahukah bahwa anda bisa menghasilkan uang dari Tiktok dengan mudah dengan program affilate? Begini cara menjadi affiliate di Tiktok dan anda bisa memulai mengumpulkan pundi-pundi rupiah anda dengan mudah.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini Tiktok “menjelma” menjadi salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer dan digemari banyak orang saat ini didunia termasuk di Indonesia dimana Tiktok menjadi salah satu aplikasi sosial media dengan pengguna terbanyak. Bahkan tidak jarang, berbagai konten di Tiktok menjadi viral dan menjadi topik umum pembicaraan banyak orang.

Namun perlu anda ketahui bahwa selain anda bisa menikmati berbagi konten dengan pengguna lain di Tiktok dengan dukungan fitur lengkap dari Tiktok, anda juga bisa menjadikan aplikasi Tiktok sebagai lahan bisnis yang potensial untuk menambah penghasilan anda dengan cara menjadi affiliate Tiktok.

Lalu apa itu TikTok Affiliate? Sekedar informasi TikTok Affiliate adalah sebuah program yang dibuat oleh TikTok untuk penggunanya yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya pun cukup mudah dimana anda hanya perlu mempromosikan produk yang dijual seller di TikTok Shop.

Nantinya orang yang mengikuti program ini bisa disebut sebagai Affiliator dimana dengan program ini, kedua belah pihak akan saling menguntungkan apabila produk yang dipromosikan terjual lewat link yang dibagikan oleh Affiliator dan seorang anda yang berperan sebagai Affiliator akan mendapatkan komisi dari barang yang terjual, sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Syarat Menjadi TikTok Affiliate

Cara Menjadi Affiliate TikTok

Bagi anda yang tertarik menjadi affiliator dengan program affiliate Tiktok, anda bisa mengikuti syarat-syarat sebagai berikut.

Memiliki Akun TikTok Shop

Syarat utama untuk mengikuti program TikTok Affiliate adalah harus memiliki akun TikTok Shop. Sebab tanpa akun Tiktok shop, anda tidak akan bisa mempromosikan barang yang dijual oleh seller.

Dengan Tiktok shop, anda juga bisa berjualan dan juga bisa berbelanja jika ada barang menarik yang diinginkan.

Punya Rekening Bank

Pastikan anda memiliki rekening bank karena komisi penjualan yang anda lakukan nantinya akan dicairkan ke rekening tersebut.

Jumlah Followers

TikTok tidak menerapkan jumlah followers yang harus dimiliki oleh Affiliator. Namun ada beberapa seller yang justru memberlakukan aturan tersebut.

Contohnya jika ingin menjadi Affiliator di toko A, maka anda harus memiliki pengikut minimal 1000 orang. Oleh karena itu, sebelum hendak melakukan kerja sama, sebaiknya menanyakan dulu kepada seller apakah memiliki aturan tersebut atau tidak.

Namun sebagai catatan dimana tidak semua seller menerapkan syarat minimal follower dan ada juga yang tidak menerapkan jumlah followers jika ingin menjadi Affiliatornya.

Cara Daftar TikTok Affiliate

Apabila syarat diatas telah anda penuhi, maka anda bisa mendaftarkan diri anda di TikTok Affiliate yang mana panduannya bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Daftar TikTok Affiliate untuk Kreator

  • Pertama, silahkan buka aplikasi TikTok
  • Lalu masuk/Login dengan akun Anda
  • Kemudian buka ‘Pengaturan dan Privasi’
  • Pilih produk yang ingin dijual atau hubungkan langsung tautan yang ada pada e-commerce
  • Selesai, anda bisa melihat jumlah komisi yang didapatkan saat mempromosikan produk tersebut

Cara Daftar TikTok Affiliate untuk Seller

  • Pertama, anda bisa membuka situs seller-id.tiktok.com
  • Lalu masuk/login menggunakan akun TikTok
  • Pilih menu ‘TikTok Shop Affiliate’
  • Kemudian pilih opsi ‘Program’
  • Pilih ‘Program toko’
  • Klik opsi ‘Buat’
  • Lalu pilih jenis komisi dan persentasenya
  • Klik ‘Kirim’
  • Program TikTok Affiliate berhasil didaftarkan
Baca juga  Begini Cara Membuat Akun Mi Terbaru 2023

Selesai. Mudah bukan? kini anda bisa mulai menghasilkan uang dari Tiktok dengan menjadi affiliator.

Demikian informasi mengenai cara menjadi affiliate di Tiktok dan anda bisa memulai menjadi affiliator Tiktok dan mulai mengumpulkan pundi-pundi rupiah anda dnegan mudah

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Liburan Pertama Kali ke Bali? Ini Tips agar Tidak Boros

Ini pertama kali anda berencana liburan ke Bali, maka anda harus memiliki panduan agar liburan anda tetap menyenangkan...

6+ Jenis Plafon Rumah Minimalis dan Tips Memilihnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai jenis-jenis plafon rumah minimalis beserta tips memilih plafon yang...

8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi spot wisata pantai dekat Bandung untuk liburan asik dan menyenangkan. Walaupun...

5 Penyebab Kenapa Bau Mulut Walaupun Sudah Sikat Gigi

Anda merasakan mulut anda berbau tidak sedap walaupun sudah rutin menyikat gigi? Agar anda tidak bingung, kali ini...