Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Tak Kunjung Sembuh

0
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Tak Kunjung Sembuh

Anda sedang mencari cara mengobati sakit gigi berlubang yang tidak kunjung sembuh setelah berhari-hari, berminggu-minggu? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kami akan membagikan cara dua jenis cara yang bisa anda lakukan baik dengan perawatan gigi dan juga dengan pengobatan alami tanpa obat.

Siapun pastinya tidak menginginkan sakit gigi datang menghampiri dimana ketika sakit gigi datang melanda, setiap aktivitas dan kegiatan sehari-hari pun akan menjadi terganggu karena rasa sakit yang tidak tertahankan hingga ke kepala. Bahkan lebih parahnya, sakit gigi bisa mengakibatkan pembengkakan pada gusi sehingga akan mengganggu penampilan anda.

Pada umumnya sakit gigi disebabkan oleh gigi yang berlubang dan tidak boleh diabaikan sebab selain bisa menimbulkan sakit gigi yang amat perih, gigi lubang juga dapat berisiko komplikasi seperti infeksi gigi, abses gigi, gigi tanggal dan lainnya.

Bagi anda yang mengalami sakit gigi karena berlobang, maka berikut dua jenis cara yang bisa anda lakukan segera yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang yang Tak Kunjung Sembuh

Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami

Apabila rasa sakit gigi anda terus berlanjut setelah berhari-hari, maka berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit gigi secara alami tanpa obat-obatan yang bisa anda simak sebagai berikut.

Kunyah bawang putih mentah

Sekedar informasi, bawang putih memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang ampuh melawan bakteri yang menyebabkan gigi berlubang, sehingga akan membantu meringankan nyeri yang ditimbulkan. Caranya cukup mudah, anda cukup mengunyah bawang putih mentah secara langsung setidaknya 5-10 menit di area gigi yang nyeri atau iris bawang putih, lalu aplikasikan di gigi yang nyeri.

Baca juga  6 Obat Batuk Dengan Bahan Alami Yang Aman Dan Bisa Dibuat Dirumah

Berkumur air garam

Untuk mengobati sakit gigi selanjutnya adalah dengan berkumur air garam dimana cara ini ampuh membersihkan area sekitar gigi dan meringankan pembengkakan. Caranya cukup mudah dimana anda cukup larutkan garam secukupnya di air mendidih, lalu anda bisa menggunakan untuk berkumur setidaknya 30 detik. Pastikan agar anda tidak menelan air garam dan gunakan hanya untuk berkumur

Lemon

Dan cara terakhir mengobati sakit gigi karena gigi berlubang yang tak kunjung sembuh adalah dengan menggunakan lemon yang memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang ampuh anda terapkan. Untuk mendapatkan manfaatnya, peras lemon dan basahi area gigi yang nyeri dengan tetesannya. Anda juga bisa membasahi kapas dengan sedikit perasan lemon, kemudian aplikasikan di area gigi yang nyeri.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Perawatan Ektra

Bagi anda yang terus menerus mengalami sakit gigi secara berkelanjutan maka obat hanya akan menjadi solusi sementara, sementara bagi anda yang ingin benar-benar agar sakit gigi tidak datang lagi, maka berikut perawatan gigi yang harus anda lakukan sebagai berikut.

Filling atau tambal gigi

Cara pertama perawatan gigi untuk mengobati sakit gigi karena gigi berlubang adalah dengan filling atau tambal gigi yang merupakan prosedur yang diterapkan dokter untuk mengobati gigi berlubang. Prosedurnya dimulai dengan pembersihan area gigi yang rusak dengan bor khusus. Setelah itu, gigi ditambal dengan bahan-bahan tertentu, contohnya seperti porselen, perak, emas, atau komposit.

Fluoride

Cara ini umum diterapkan jika lubang pada gigi tidak terlalu besar. Caranya, dokter gigi akan menggosok gigi berlubang dengan fluoride jenis gel atau busa ke gigi selama beberapa menit. Kandungan fluoride yang digunakan biasanya lebih banyak dibandingkan pasta gigi biasa.

Baca juga  8 Penyebab Sakit Punggung Sebelah Kiri, Bisa Tanda Serangan Jantung

Perawatan saluran akar

Cara mengobati gigi berlubang yang tak kunjung sembuh selanjutnya adalah dengan Root canal atau perawatan saluran akar gigi dimana cara ini diterapkan apabila terjadi pembusukan di area dalam gigi (pulpa) atau saraf sudah mati. Jaringan saraf yang busuk akan dibersihkan oleh dokter dan selanjutnya dokter akan memasang crown agar gigi tidak perlu dicabut.

Cabut gigi

Apabila gigi anda sudah tidak “layak” dan sudah tidak bisa digunakan, maka solusi mencabut gigi perlu anda lakukan agar tidak menjadi penyebab sakit gigi dikemudian hari. Gigi yang dicabut akan menciptakan ruang yang memungkinkan pergeseran gigi lain. Maka dari itu, dokter akan memasang bridge atau gigi implan untuk menggantikan gigi yang dicabut.

Demikian informasi mengenai cara mengobati sakit gigi berlubang yang tidak kunjung sembuh. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang mungkin saat ini sedang menahan rasa sakit akibat gigi berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *