Cara Mengobati Flu dan Batuk Dengan Cepat dan Tanpa Obat

Date:

Share post:

Anda sedang mengalami flu dan batuk? Begini cara mengobati flu dan batuk dengan cepat dan tanpa obat.

Melihat anak yang terlihat “tersiksa” karena terserah flu dan batuk pastinya membuat anda untuk bisa mencari solusi tercepat dan teraman untuk dapat meredakan dan menyembuhkan flu dan batuk anak.

Batuk dan flu merupakan jenis penyakit yang paling mudah menyerang siapapun, khususnya anak-anak yang sedang memiliki kondisi tubuh yang tidak prima atau sedang lemah. Sebab kondisi tubuh yang lemah, maka kekebalan tubuh pun ikut melemah dan berakibat penyakit mudah datang menyerang termasuk flu dan batuk.

Untuk anak-anak yang terserah flu dan batuk, biasanya sebagai salah satu solusi tercepat adalah dengan memberikan sirup parasetamol yang bisa dibeli bebas di apotek. Akan tetapi, saat ini sebagai orang tua, anda harus berhati-hati memilih obat untuk anak karena terbaru terdapat larangan mengonsumsi obat jenis sirup dan cair karena diduga memicu gagal ginjal di anak.

Namun jangan kuatir, sebab untuk mengobati anak yang terserang flu dan batuk, anda tidak perlu bergantung penuh pada penggunaan obat-obatan sebab terdapat pengobatan rumahan yang lebih aman dan alami untuk membantu meredakan dan mengobati flu dan batuk pada anak.

Cara Mengobati Flu dan Batuk

Cara Mengobati Flu dan Batuk Dengan Cepat dan Tanpa Obat

Campuran lemon, kayu manis dan madu

Cara pertama mengobati flu dan batuk tanpa obat adalah dengan menggunakan campuran lemon, kayu manis dan madu. Ramuan ini efektif menyembuhkan pilek dan batuk. Dalam setengah sendok madu, tambahkan beberapa tetes lemon dan sejumput kayu manis. Minum ini dua kali sehari untuk menyembuhkan pilek dan batuk.

Baca juga  Cara Melancarkan Haid yang Tidak Teratur Secara Alami

Teh jahe

Teh jahe tidak hanya nikmat rasanya, tetapi juga membantu mengobati pilek dan batuk. Teh membantu mengeringkan hidung yang berair, sehingga mengeluarkan dahak dari saluran pernapasan. Di antara berbagai manfaat kesehatan jahe dikenal dapat meredakan flu biasa dan mempercepat proses pemulihan.

Susu dan kunyit

Kunyit memiliki antioksidan kuat yang membantu dalam mengobati banyak masalah kesehatan. Kunyit yang dicampur dengan susu hangat adalah cara yang populer dan efektif untuk melawan pilek dan batuk. Minum segelas susu kunyit hangat sebelum tidur membantu pemulihan lebih cepat dari pilek dan batuk.

Madu, air jeruk nipis dan air hangat

Menambahkan madu ke air jeruk nipis adalah salah satu tips efektif dalam mengendalikan pilek dan batuk. Selain itu, minuman ini juga cocok untuk meningkatkan pencernaan dan sistem sirkulasi.

Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan garan adalah terapi kuno yang efektif mengobati batuk, pilek, hingga sakit tenggorokan. Berkumur dengan air garam efektif membersihkan partikel asing seperti bakteri dan virus pada saluran pernapasan sehingga dapat meringankan gejala.

Menghirup uap

Dan terakhir, cara alami mengobati flu dan batuk tanpa obat adalah dengan cara membuat anak menghirup uap dengan air hangat yang telah dicampur dengan minyak eukaliptus untuk meredakan gejala batuk pilek.  Adapun dengan menghirup uap bermanfaat untuk membantu membuat jaringan tenggorokan dan hidung lebih rileks, sehingga napas menjadi lebih lega.

Sebagai catatan, apabila anak termasuk sensitif terhadap bahan tertentu maka sebaiknya anda mengkonsultasikan pada dokter anda terlebih dahulu untuk benar-benar memastikan pengobatan yang tepat untuk anak.

Demikian informasi mengenai cara mengobati flu dan batuk dengan cepat dan tanpa obat. Dengan pengobatan berbahan alami, maka anak anda pun bisa terhindar dari efek samping penggunaan obat-obatan sekaligus bisa membantu meredakan flu dan batuk dengan efektif.

Baca juga  Begini Penyebab Saraf Kejepit Beserta Gejala dan Cara Mengatasinya
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...