Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Agar Tidak Kambuh Lagi

0
Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang

Apakah gigi anda berlubang dan kerap membuat anda menderita sakit gigi? Jika anda, maka anda bisa mencoba cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi yang bisa anda simak sebagai berikut.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana sakit gigi merupakan kondisi yang bisa membuat penderitanya merasa sakit “luar biasa” pada area gigi dan gusi sehingga akan membuat segala aktivitas berantakan.

Rasa sakit yang ditimbulkan karena sakit pada gigi pun tidak tanggung-tanggung, sebab bisa mempengaruhi emosi, nafsu makan, pekerjaan hingga istirahat. Sakit gigi pun bisa berlangsung berjam-jam hingga berhari-hari jika tidak segera dicarikan solusinya.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Agar Tidak Kambuh Lagi

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang

Cukupi Kebutuhan Vitamin D

Sekedar informasi, vitamin D penting dalam penyerapan kalsium dan fosfat dari makanan yang kamu konsumsi. Kandungan-kandungan tersebut berperan untuk kesehatan gigi. Kalsium dan fosfat bisa membantu untuk memperbaiki gigi berlubang dan meningkatkan kekuatan gigi. Untuk mendapatkan asupan vitamin D, anda bisa mendapatkannya dari susu, yoghurt, atau sinar matahari.

Kurangi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Anda bisa mencoba untuk mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang manis atau mengandung kadar gula yang tinggi. World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa gula merupakan faktor risiko yang paling tinggi penyebab gigi berlubang.

Baca juga  Begini Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula yang Baik untuk Kesehatan

Sakit gigi karena gigi berlubang akan semakin parah kondisinya jika anda tetap mengonsumsi makanan mengandung gula dalam jumlah yang banyak. Mengurangi konsumsi gula ini bisa membantu untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang dalam jangka waktu panjang.

Fluoride

Jika gigi anda baru saja berlubang, menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride mungkin bisa membantu mengembalikan enamel gigi anda. Bahkan, cara ini bisa membantu untuk mengembalikan gigi yang sudah berlubang.

Fluoride sendiri merupakan suatu mineral yang membuat permukaan luar gigi anda lebih kuat terhadap serangan asam yang menyebabkan kerusakan pada gigi. Fluoride juga membantu untuk membunuh bakteri pada gigi.

Memasang Crown Gigi

Memasang crown gigi atau dental crown adalah suatu metode pemasangan selubung gigi palsu di atas gigi yang sudah rusak. Metode ini bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit karena gigi berlubang.

Berkumur Air Garam

Berkumur dengan air garam adalah salah satu pertolongan pertama yang bisa dilakukan ketika gigi terasa sakit karena gigi berlubang. Dalam hal ini, air garam berperan sebagai disinfektan alami yang membantu untuk membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

Berkumur dengan air garam juga dapat membantu untuk melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang tersangkut di sela-sela gigi. Anda bisa melarutkan garam dengan segelas air sebagai bahan untuk berkumur air garam.

Tambalan

Dan terakhir, tambalan gigi merupakan salah satu cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi. Tambalan gigi dilakukan untuk memperbaiki gigi yang rusak atau berlubang. Tambal gigi dilakukan dengan cara memasukkan bahan tambalan ke bagian gigi yang berlubang. Tambalan gigi bisa membantu untuk mengembalikan bentuk dan kondisi gigi seperti semula.

Baca juga  6 Cara Aman Mengatasi Telinga Kemasukan Air, Jangan Sembarangan!

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *