Cara Cepat Menghentikan WhatsApp yang Disadap Sebelum Terlambat

Date:

Share post:

Apakah anda merasa WA anda disadap karena keteledoran yang disengaja atau tidak disengaja? Begini cara cepat menghentikan whatsapp yang disadap sebelum terlambat.

Aksi penyadapan atau peratasan WA tentunya hal yang sering terjadi saat ini yang kerap menimpa pengguna WA yang teledor memberikan akses HP kepada orang-orang tidak bertanggung jawab atau orang-orang yang iseng. Namun penyadapan WA juga kerap terjadi karena banyak pengguna WA yang masih kurang paham teknologi dan mendownload aplikasi-aplikasi sembarangan yang ternyata berisikan kode-kode jahat dan membuka izin penyadapan Wa yang umum terjadi karena kurang ilmu dan pengetahuan mengenai aplikasi.

Kesempatan ini pun digunakan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk iseng atau melakukan tindak kejahatan pada WA yang berhasil disadap. Namun apapun penyebabnya, apabila Whatsapp anda terlanjur telah disadap dan anda telah menemukan bukti seperti banyak pesan WA yang terkirim tanpa izin anda, atau pesan WA yang terbaca tanpa anda ketahui, maka sudah seharusnya anda segera mengentikan penyadapan Wa sebelum anda dirugikan lebih jauh.

Untuk itu, kali ini kami akan membagikan cara cepat menghentikan whatsapp yang disadap sebelum terlambat yang bisa anda simak panduannya sebagai berikut.

Cara Cepat Menghentikan WhatsApp yang Disadap

Cara Cepat Menghentikan WhatsApp yang Disadap

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melepaskan Wa anda yang disadap oleh orang-orang tidak bertanggung jawab sebagai berikut.

Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Cara pertama untuk mengamankan akun WhatsApp anda yang disadap adalah segera mengaktifkan verifikasi dua faktor. Fitur ini adalah opsi untuk mengirimkan kode enam angka berupa OTP ke setiap pengguna yang masuk dengan nomor WhatsApp terdaftar ke perangkat baru. Cara ini bertujuan agar orang tidak masuk ke WA anda dari HP lain dan harus memasukkan kode OTP terlebih dahulu. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Klik opsi titik tiga di kanan atas
  • Setting, lalu kli Account dan pilih Two Step Verification
  • Lalu klik Enable
  • Anda bisa masukkan enam kode rahasia yang dipilih
  • Masukkan email untuk memulihkan kata kunci jika anda lupa.
Baca juga  Cara Nonton Netflix Tanpa Jaringan Internet Untuk Nonton dimana Saja

Logout WhatsApp Web

Untuk menghindari penyadapan WhatsApp lewat aplikasi yang meniru WhatsApp Web, anda bisa mengecek perangkat apa saja yang menggunakan akun anda lewat WhatsApp Web. Adapun caranya bisa anda simak sebagai berikut.

  • Pertama klik opsi titik tiga di kanan atas
  • Klik WhatsApp Web
  • Nantinya akan muncul daftar perangkat yang login dengan akun Anda
  • Lalu anda bisa pilih logout dari semua perangkat

Aktifkan Pemindai Sidik Jari

Untuk menghindari agar tidak sembarang orang bisa masuk ke akun WhatsApp dan memindai kode QR untuk menyadap, maka anda bisa aktifkan fitur pemindai sidik jari dengan cara sebagai berikut.

  • Pertama, klik opsi titik tiga di kanan atas
  • Lalu pilih Privasi
  • Klik kunci sidik jari
  • Lalu aktifkan
  • Nantinya anda akan diminta untuk merekam sidik jari
  • Kemudian WhatsApp akan meminta anda memilih berapa lama aplikasi akan terkunci otomatis, segera, setelah 1 menit, atau setelah 30 menit.

Nonaktifkan akun

Apabila anda telah merasa yakni sepenuhnya akun WhatsApp anda telah diretas atau disadap maka anda bisa nonaktifkan akun segera untuk memastikan tidak ada yang menggunakan akun WhatsApp.

Caranya dengan mengirim email ke dukungan WhatsApp di support@whatsapp.com dengan keyword “Lost/stolen: please deactivate my account” di badan email. Setelah penonaktifan berhasil, anda memiliki 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun anda sebelum dihapus sepenuhnya.

Demikian informasi mengenai cara cepat menghentikan whatsapp yang disadap sebelum terlambat. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...