5 Cara Menghemat Uang Saat Solo Traveling Namun Tetap Nyaman

0
Cara Menghemat Uang Saat Solo Traveling

Bagi anda yang berencana untuk solo traveling atau berlibur sendiri, maka penting bagi anda mengetahui cara menghemat uang saat solo traveling namun tetap nyaman, terutama bagi anda yang berbudget pas-pasan agar kantong aman.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana solo traveling bisa menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anda yang menyukai tantangan atau bagi anda yang termasuk orang introvert.

Selain itu, alasan melakukan solo traveling adalah untuk menghemat biaya liburan dimana dengan liburan sendiri, para traveler bisa menyesuaikan kondisi pribadi tanpa harus memikirkan orang lain sesuai dengan budget yang dianggarkan.

Namun tentu penting untuk bisa berhemat uang tanpa harus mengorbankan kenyamanan liburan bagi anda para solo traveler bukan? dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara menghemat uang saat solo traveling namun tetap nyaman yang bisa anda simak sebagai berikut dan bisa menjadi penyelamat liburan solo anda.

Cara Menghemat Uang Saat Solo Traveling Namun Tetap Nyaman

Cara Menghemat Uang Saat Solo Traveling

Mencari diskon sebelum membeli tiket

Sebaiknya, pada saat sebelum berangkat maka anda bisa coba usahakan googling untuk mencari tiket diskon untuk tempat yang dituju. Anda bisa melakukan pencarian Google cepat dengan kata-kata ‘diskon’ atau ‘kode’ untuk melihat apakah ada yang muncul. Hal Ini mungkin tampak merepotkan, tetapi sangat berpeluang untuk penghematan uang.

Bergabunglah dengan kelompok perjalanan solo

Demi penghematan perjalanan, carilah perusahaan tur yang fokus untuk menarik wisatawan solo. Pada tur ini, anda akan bertemu dengan sesama wisatawan tunggal lainnya untuk berbagi pengeluaran.

Baca juga  Cara Memilih Jenis Pasir Kucing Yang Tepat Bagi Para Cat Lover

Cari kamar single room

Apabila anda tidak terbiasa menginap di hostel yang mana lebih murah, penghematan masih bisa dilakukan dengan memesan kamar hotel yang khusus untuk satu orang. Dengan memesan single room maka mendukung penghematan biaya inap karena lebih murah.

Hindari bawa barang berlebihan

Alangkah lebih baiknya tidak membawa barang terlalu banyak demi menghemat biaya transportasi saat solo traveling. Dengan tas yang lebih sedikit, akan mudah jua menavigasi transportasi umum atau berjalan-jalan.

Membuat Strategi rencana makan

Selanjutnya anda bisa memanfaatkan hotel dengan sarapan gratis untuk mengisi perut. Jika makan di akhir periode sarapan, makan besar dapat membuat kenyang sampai waktu makan siang. Makanan besar tidak hanya menghemat biaya, tetapi juga memberi lebih banyak waktu untuk menjelajah. Atau jika masih ada sisa, maka anda bisa membawa sisa makanan tersebut dan simpan untuk makan malam.

Demikian informasi mengenai cara menghemat uang saat solo traveling namun tetap nyaman dan maksimal. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *