Cara Menghapus Efek dan Filter di Instagram Agar Tidak Menumpuk

Date:

Share post:

Apakah anda memiliki banyak koleksi efek atau filter di Instagram yang jarang anda gunakan? daripada menumpuk dan membuat anda menjadi bingung, maka simak cara menghapus efek dan filter di Instagram.

Bukan rahasia lagi apabila disebut filter atau efek instagram adalah salah satu fitur Instagram yang populer digunakan para pengguna IG, dimana dalam membuat cerita atau IG story terdapat berbagai macam filter dan efek yang bisa digunakan sesuai dengan selera dan kebutuhan yang akan membuat konten IG anda akan menjadi lebih menarik dengan mudah dan instan.

Memang tidak larangan memiliki banyak koleksi filter dan efek di Instagram yang pastinya akan sangat membantu ketika anda ingin membuat story atau cerita IG. Tetapi ketika terlalu banyak dari filter dan efek IG tersebut yang jarang atau tidak pernah anda gunakan maka bisa menimbulkan kesulitan dan kebingungan sendiri ketika anda memilih filter dan efek Instagram dengan menumpuknya koleksi filter dan efek yang tidak pernah anda gunakan.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk menghapus filter atau efek yang jarang atau tidak anda gunakan sehingga koleksi anda lebih terlihat rapi dan tidak membingungkan. Selain itu, akan memberikan ruang untuk koleksi filter atau efek IG lainnya untuk menjadi pilihan anda.

Bagi anda yang berpikiran sama dan ingin menghapus filter Instagram tetapi bingung bagaimana caranya. Maka anda tidak perlu bingung sebab kali ini kami akan membagikan cara menghapus efek dan filter Instagram yang tidak digunakan dengan mudah yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Menghapus Efek dan Filter di Instagram

Cara Menghapus Efek dan Filter di Instagram

Hal pertama yang harus anda lakukan sebagai cara menghapus efek di IG adalah menjalankan aplikasi instagram. Namun pastikan anda sudah menggunakan aplikasi instagram versi yang paling baru agar tidak terjadi kendala ketika melakukannya. Apabila aplikasi instagram milik anda masih berada di versi yang lama, maka sebaiknya anda segera melakukan update atau memperbaharui aplikasi Instagram anda.

Baca juga  Tips Cara Main Saham Modal Kecil, Aman dan Menguntungkan

Langkah yang kedua adalah anda harus mengakses menu story instagram. Untuk melakukannya, tekan foto profil instagram anda di bagian atas pada halaman beranda dari aplikasi instagram.

Setelah story instagram sudah berhasil dibuka, pilih menu normal pada menu di bagian bawah. Karena pada menu normal, anda dapat menampilkan semua efek filter yang pernah disimpan.

Langkah cara menghapus filter di instagram berikutnya untuk anda lakukan adalah dengan memilih efek mana yang ingin dihapus. Caranya adalah anda hanya perlu menggeser ke kanan ikon lingkaran yang berfungsi untuk mengambil gambar atau merekam video.

Anda bisa menggeser lingkaran tersebut ke kanan atau ke kiri hingga anda menemukan efek yang ingin dihapus. Apabila sudah ketemu filter yang ingin anda hapus, tekan nama filter tersebut yang berada di bagian bawahnya.

Setelah anda sudah menekan nama filter instagram tersebut, maka akan muncul beberapa menu. Pada langkah ini, anda harus memilih menu Selengkapnya.

Kemudian akan muncul beberapa pilihan perintah, anda bisa pilih opsi Hapus untuk menghapus efek instagram tersebut.

Selesai, sekarang filter instagram tersebut sudah berhasil dihapus dari daftar filter IG story. Untuk menghapus efek lain maka anda bisa mengulangi langkah langkah diatas.

Cara Menghilangkan Nama Efek di Instagram Story

Selain menghapus efek pada IG, anda juga bisa menghilangkan nama efek di Instagram story sehingga nantinya para follower anda tidak akan mengetahui konten anda sedang menggunakan filter atau efek.

Mau tahu caranya? langsung saja simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka aplikasi instagram dan login ke akun anda.
  • Kemudian anda bisa membuka fitur instagram story.
  • Lalu pilih filter dan tekan untuk memulai foto atau video yang ingin dijadikan story.
  • Apabila sudah, jangan langsung dikirim dan lakukan langkah selanjutnya.
  • Tekan ikon panah ke bawah untuk menyimpannya.
  • Kembali ke halaman awal instagram story.
  • Anda bisa mengambil foto atau video yang sudah disimpan tadi melalui galeri HP.
  • Sekarang, anda bisa mengirim ke story IG.
Baca juga  Cara Pasang dan Download Nada Dering Nokia Jadul

Selesai. Apabila langkah diatas telah anda lakukan dengan tepat maka anda tidak melihat nama efek yang anda gunakan di Instagram story di HP android dan Iphone, begitu pula yang melihat story anda.

Sekian informasi mengenai cara menghapus efek dan filter instagram yang mungkin jarang atau bahkan tidak pernah anda gunakan lagi. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...