4 Cara Menggunakan Skin Bus Simulator (Bussid) Dengan Mudah

Date:

Share post:

Apakah anda mencari cara menggunakan atau mengganti skin bus simulator atau akrab juga disebut Bussid, maka anda tepat berada diartikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya dibawah ini.

Bagi anda para penggemar game mobile, pastinya game Bus Simulator ini sudah tidak asing lagi bukan? bahkan mungkin anda salah satu pemain setianya.

Game Bus Simulator Indonesia merupakan permainan asli yang dikembangkan oleh developer Indonesia ini membuat anda seakan-akan merasakan pengalaman menjadi seorang supir bus pada kehidupan nyata. Game ini mempunyai grafis 3D yang lumayan keren dan kondisi jalan di Indonesia yang begitu nyata. Tidak heran apabila game ini juga populer dimainkan para streamer gaming yang berbagi pengalaman bermain game ini mulai dari Facebook, Youtube, dan sebagainya sehingga membuat game ini pun digandrungi banyak orang dari berbagai usia mulai dari anak-anak bahkan dewasa.

Kepopuleran game simulasi bus ini tidak terlepas dari game BUSSID ini diisi oleh bus-bus asli Indonesia dan banyak perusahaan bis populer ditanah air mulai dari Harapan Jaya, Sumber Rahayu, Eka, Ramayana, Pahala Kencana dan lainnya.

Dari sisi grafisnya sendiri, sebagai bus simulasi, game BUSSID ini hadir dengan full animasi sehingga anda bahkan bisa merasakan sensasi berkendara layaknya sopir bis dengan menggunakan Transmisi Manual 6 Gigi dan mengantar penumpang, bahkan rute dan terminal yang akan lewati pun hampir mirip dengan dunia aslinya. Bahkan anda pun bisa bisa melakukan personalisasi bus yang dikendarai dimana pemain bisa menggunakan livery, atau desain warna dan motif pada bus dan memberikan sentuhan pribadi dan membuat permainan menjadi lebih menarik.

Belum mengetahui cara menggunakan livery atau mengganti skin bus simulator anda dengan PO favorit anda atau ingin membuat rancangan sendiri, maka simak panduannya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Skin Bus Simulator (Bussid)

Skin Bus Simulator

Download Livery Bussid

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam menggunakan livery di Mod Bussid adalah dengan mendownload livery atau skin bus yang anda inginkan dimana saat ini telah hadir beragam situs dan sumber di internet yang menyediakan berbagai jenis livery Bussid yang bisa anda download, mulai dari desain sederhana hingga yang kompleks.

Sebagai catatan, pastikan anda mendownload file livery berformat .bussidmod agar bisa digunakan dalam game.

Install Livery Bussid

Apabila anda mendownload livery yang anda ingin dan telah benar memiliki format .bussidmod, maka langkah selanjutnya adalah memasangnya ke dalam game. Caranya pun sangat mudah dimana anda cukup membuka game Bussid, lalu menuju ke bagian ‘Mod’.

Nantinya anda akan melihat pilihan ‘Open Mod’. Pilih opsi tersebut dan cari file livery yang telah anda download. Lalu anda bisa pilih file tersebut dan klik ‘Install’. Silahkan tunggu proses instalasi selesai dan livery pun siap digunakan.

Menggunakan Livery Bussid

Setelah livery berhasil anda pasang maka anda bisa menggunakan livery tersebut di dalam game. Untuk melakukannya, anda bisa kembali ke menu utama dan pilih ‘Garage’. Di dalam ‘Garage’, anda akan melihat pilihan ‘Paint’.

Nanntinya anda bisa melihat berbagai livery yang telah dipasang dan memilih livery yang ingin digunakan. Setelah memilih livery, bus anda akan langsung berubah sesuai dengan livery yang dipilih.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Walaupun menggunakan livery bisa membuat permainan menjadi lebih menarik, akan tetapi terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan. Pertama, pastikan livery yang anda download berasal dari sumber yang tepercaya untuk mencegah virus atau malware. Dan kedua, pastikan livery yang dipilih sesuai dengan model bus yang anda gunakan sebab beberapa livery mungkin hanya bisa digunakan pada model bus tertentu. Dengan demikian, anda bisa memperindah tampilan bus anda sesuai dengan selera anda dengan menggunakan livery di Mod Bussid.

Baca juga  Begini Cara Latihan Tim PUBG Biar Chicken Dinner Terus dan Menjadi Tim Pro

Sekian informasi mengenai cara menggunakan skin bus simulator atau game yang populer disebut Bussid ini. Kini anda bisa mengganti desain bus anda dengan pilihan favorit anda untuk membuat game ini makin seru dan menyenangkan untuk anda mainkan.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...