Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus

Date:

Share post:

Ketika banyak orang mencari cara menggunakan lebih dari 1 akun whataspp di HP yang sama, tetapi banyak juga yang mencari cara menggunakan satu akun whatsapp untuk dipakai di dua HP sekaligus.

Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi whatsapp bisa dikatakan sebagai aplikasi “sejuta umat” yang hampir bisa ditemukan di HP berjenis smartphone saat ini dimana aplikasi menjadi aplikasi wajib bagi banyak orang untuk bisa terus berhubungan dengan oran lain seperti teman, keluarga, pasangan, relasi bisnis, hingga kostumer bagi pemilik bisnis. Maka dari itu, whatsapp merupakan aplikasi yang sangat penting sebagai jalur komunukasi yang bisa digunakan kapan saja selama perangkat terhubung dengan internet.

Besarnya pengguna whatsapp yang menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi wajib dalam berkomunikasi tidak membuat pihak pengembang whatsapp cepat berpuas diri, dimana mereka tetap melakukan update dan pembaharuan untuk memanjakan para penggunanya dengan selalu menambahkan fitur-fitur terbaru yang akan semakin memudahkan pengguna WA dalam berkomunikasi.

Terbaru, whatsapp menambahkan fitur multi-device yang telah diluncurkan WhatsApp sebelumnya, di mana dengan fitur terbaru ini para pengguna WA kini bisa menghubungkan satu akun WhatsApp ke hingga empat perangkat lainnya, termasuk HP, tablet, dan desktop komputer.

Fitur Multi Device Whatsapp

Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus

Sekedar informasi, sebelum adanya fitur terbaru ini, para pengguna WhatsApp hanya bisa mengakses akunnya di satu HP dan hingga tiga perangkat lainnya tetapi kini pengguna WA bisa mengakses akun WhatsApp di dua HP atau lebih secara bersamaan.

Fitur multi device WA ini akan memudahkan pengguna WA beralih di antara beberapa Hp atau perangkat tanpa perlu keluar dan dapat langsung melanjutkan chat terakhir. Dan bagi anda pemilik binsis atau usaha, karyawan anda kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari HP mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama.

Baca juga  4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru Lengkap Dengan Syaratnya

Hal ini dimungkinkan karena fitur WA terbaru 2023 ini akan menerapkan fitur yang terhubung dengan masing-masing HP secara mandiri yang berarti semua chat dan pesan sudah tersinkronisasi antar perangkat, jadi apabila salah satu HP dalam keadaan mati, pengguna tetap bisa mengakses akun WhatsApp di HP lainnya. Adapun, WhatsApp akan mensinkronisasi pesan dan chat antar perangkat dalam satu tahun terakhir. Pesan akan tersinkronisasi terlepas dari sistem operasi yang digunakan HP, apakah itu dari Android ke iOS atau sebaliknya.

Akan tetapi walaupun fitur multi device ini bisa digunakan pada banyak perangkat akan tetapi HP pertama akan dihitung sebagai HP utama dan apabila HP tidak aktif dalam 14 hari, WhatsApp akan me-log out akun anda dari perangkat lainnya atau pengguna juga bisa log out akunnya dari perangkat tertaut secara manual.

Jangan kuatir mengenai masalah keamanan dimana Whatspp tetap melindungi semua pesan, media, dan panggilan pengguna dengan enkripsi end-to-end.

Cara menggunakan satu nomor WhatsApp di dua HP sekaligus

Bagi anda yang ingin menggunakan satu akun whatsapp untuk dipakai dibeberapa perangkat sekaligus, berikut panduannya yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Pertama, silahkan download aplikasi WhatsApp di HP kedua yang ingin anda gunakan/
  • Lalu buka aplikasi WhatsApp di HP kedua lalu pilih bahasa aplikasi
  • Klik tombol ‘Setuju dan lanjutkan’ untuk lanjut ke halaman setup
  • Klik menu titik tiga di sudut kanan atas lalu pilih opsi ‘Tautkan perangkat’
  • Kemudian buka aplikasi WhatsApp di HP pertama anda lalu buka menu titik tiga di sudur kanan atas dan pilih opsi ‘Perangkat tertaut’
  • Klik tombol ‘Tautkan perangkat’ lalu gunakan HP pertama untuk scan QR code di HP kedua
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai akun WhatsApp anda tersinkronisasi di HP kedua, dan satu akun WhatsApp anda bisa dipakai di dua HP sekaligus.
Baca juga  5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Untuk Toko Sembako atau Warung Kelontong Gratis di Android dan PC

Demikian informasi mengenai cara menggunakan lebih dari 1 akun whataspp di HP yang sama, semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...