Cara Menggunakan Kamera Night Mode Untuk HP Android dan iPhone

Date:

Share post:

Apakah anda bingung cara menggunakan kamera night mode untuk HP android dan iphone? Maka anda tepat menemukan artikel ini dimana anda bisa menyimak beberapa tipsnya pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kegiatan memotret atau mengambil foto merupakan kebiasaan yang sudah sangat umum dilakukan saat ini. Maka dari itu, tidak heran apabila hampir semua merek HP berlomba-lomba memberikan spesifikasi terbaik pada kamera HP mereka.

Adapun kamera foto saat ini tidak hanya sekedar selfie saja atau mengambil foto bersama keluarga teman, atau keluarga maupun pasangan, tetapi kamera HP bisa digunakan untuk mendukung tugas dan kerjaan dalam bentuk laporan maupun tinjauan. Sebut saja seperti pegawai yang bekerja di lapangan, dimana pegawai tersebut harus mengirim foto ke perusahaan sebagai bukti tugas telah dilaksanakan, maupun mahasiswa atau pelajar yang mengambil bukti foto ketika sedang melakukan tugas praktek lapangan.

Mengambil foto dengan penerangan yang cukup pastinya bukan masalah bukan seperti di pagi, siang maupun pada sore hari ketika penerangan masih baik. Akan tetapi masalah bisa timbul ketika hendak mengambil foto bagus di saat penerangan yang tidak terlalu baik, seperti malam hari.

Tetapi perlu anda ketahui bahwa bagi anda yang merasakan menemukan masalah pada saat mengambil foto pada saat malam hari, anda dapat memanfaatkan fitur night mode atau mode malam yang dapat anda temukan di HP anda, dimana fitur ini hampir bisa ditemukan di fitur kamera HP merek apapun, terutama HP keluaran terbaru dimana fitur night mode dapat menghasilkan dan mengabadikan foto terbaik walaupun pada malam hari dengan penerangan atau pencahayaan yang kurang.

Baca juga  Mengenal Tombol Kombinasi Keyboard Lengkap dengan Fungsinya

Bagi anda pengguna smartphone android atau iphone dengan fitur night mode yang gemar memotret dan mengambil foto dengan segala kondisi dan waktu. Maka anda perlu mengetahui tips cara menggunakan fitur Kamera Night Mode untuk hasil terbaik walaupun pencahayaan tidak mendukung. Untuk itu, anda bisa menyimak beberapa tipsnya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Kamera Night Mode Untuk HP Android dan iPhone

Cara Menggunakan Kamera Night Mode Untuk HP Android dan iPhone

 

Mengetahui cara mengaktifkan night mode

Apabila HP anda memiliki night mode, maka penting untuk memastikan bahwa mode itu sudah diaktifkan sebelum mengambil foto terutama pada malam hari dengan penerangan yang secukupnya.

Perlu anda ketahui bahwa pada beberapa HP seperti seri iPhone 13, night mode akan otomatis aktif saat HP mendeteksi bahwa pengguna berada dalam kondisi kurang cahaya. Namun untuk beberapa HP Android, maka anda mungkin menemukan mode pemotretan khusus yang perlu digunakan untuk memotret gambar cahaya rendah.

HP dengan model berbeda mungkin memiliki opsi yang berbeda, sehingga jika anda tidak yakin bagaimana menggunakannya atau merasa ragu aktif atau tidak, maka sebaiknya anda harus memastikan terlebih dahulu cara untuk mengaktifkannya.

Mencari lokasi dengan cahaya cukup

Walaupun anda telah mengatifkan fitur night mode di smartphone anda, bukan berarti anda dapat mengambil foto pada penerangan yang sangat gelap dan akan mendapatkan foto terbaik, akan tetapi anda tetap masih memerlukan sedikit cahaya dalam bidikan untuk menghasilkan foto yang menarik.

Untuk itu, sebaiknya disarankan untuk mencari ke lokasi dengan cahaya cukup seperti daerah berpenduduk, seperti pusat kota karena pengguna akan menemukan sumber cahaya dalam bentuk lampu jalan dan semacamnya untuk hasil terbaik.

Baca juga  Cara Buat Stiker WA dari Foto di Galeri HP, Mudah dan Instan

Menunggu momen

Fotografi kota dan jalanan yang bagus terkadang menyertakan seseorang sebagai subjek dalam bidikan dan malam hari bisa menjadi waktu yang luar biasa untuk mengambil bidikan tersebut.Ketika cahaya yang ada terbatas, anda harus memastikan subjek tersebut berada tepat di tempat yang pengguna inginkan dan hal itu membutuhkan kesabaran untuk menunggu. Sebagai saran, sebaiknya anda telah menyiapkan bidikan dengan jari melayang di atas tombol rana, bahkan mungkin perlu beberapa menit sampai akhirnya subjek melintas.

Mencari tempat yang stabil

Cara Menggunakan Kamera Night Mode Untuk HP Android dan iPhone

Walaupun night mode pada smartphone tidak memerlukan tripod, namun anda tetap harus menjaga HP agar tetap stabil saat mengambil gambar. Maka dari itu, anda harus mencari tempat yang stabil.

Edit foto

Sama seperti foto menarik lainnya, anda dapat mengedit gambar untuk mengubahnya menjadi foto yang lebih menakjubkan. Secara alami, foto malam hari mungkin cukup gelap sehingga pengguna dapat meningkatkan eksposur foto. Selain itu, masalah noise juga umum ditemukan dalam gambar cahaya rendah. Dengan melakukan editan foto, anda dapat mengatur pencahayaan sesuai yang anda inginkan untuk menghasilkan foto terbaik.

Demikian informasi mengenai Tips Menggunakan Kamera Night Mode Untuk HP Android dan iPhone untuk mendapatkan hasil foto terbaik dan maksimal walaupun pencahayaan kurang memadai dimana banyak pengguna HP yang masih belum terlalu paham memaksimalkan fungsi dari fitur kamera night mode.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...