Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Date:

Share post:

Apakah anda penasaran bagaimana cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Tiktok anda? maka anda bisa menyimak panduannya pada artikel kami kali ini.

Tiktok, seperti yang kita ketahui bersama merupakan aplikasi sosial media yang sangat populer saat ini dan bahkan menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tidak mengherankan bahwa banyak trend dan berita viral berasal dari Tiktok.

Bahkan saat ini populer istilah “demam tiktok”, di mana lagu dan tarian dari Tiktok terus terngiang-ngiang bahkan saat tidak bermain Tiktok. Selain itu, Tiktok juga memungkinkan pengguna menghasilkan uang dengan mendapatkan endorse atau menjual barang di tokonya dan inilah salah satu dari banyak alasan mengapa aplikasi itu begitu populer, dan mungkin anda salah satu pengguna setia Tiktok.

Di Tiktok sendiri seperti halnya dengan sosial media lainnya, terdapat banyak pengguna Tiktok yang kepo atau ingin tahu siapa yang melihat akunnya karena penasaran akan orang yang kepo akunnya, apakah itu teman, pacar, gebetan, atau hanya ingin mengetahui seberapa populer akunnya.

Cara untuk mengetahuinya pun sangat mudah dimana TikTok memiliki pengaturan untuk fitur ini, walaupun fitur ini sempat kontorversial dan mendapatkan banyak kritik. Tetapi walaupun demikian, Tiktok tetap menambahkan fitur ini karena banyak juga pengguna Tiktok yang menyukainya.

Apabila anda penasaran ingin mengetahui siapa yang dapat melihat profil tiktok anda, maka anda bisa menyimak langkah-langkahnya yang akan kami bagikan dibawah ini.

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok

  • Pertama, pastikan aplikasi TikTok anda telah diperbarui ke versi terbaru.
  • Lalu anda bisa buka akun TikTok dan membuka profil anda, lalu klik ikon mata.
  • Profil-profil yang melihat akun Anda selama 30 hari terakhir akan ditampilkan.
  • Apabila anda tidak ingin profil anda ditampilkan seperti ini ketika melihat profil orang lain, maka anda bisa menonaktifkan fitur ini dengan mengetuk ikon Setelan, kemudian klik toggle untuk mematikannya.
  • Selain itu, anda juga bisa melihat profil orang lain secara anonim dengan cara log out dari akun TikTok anda.
Baca juga  5 Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu dengan Cepat

Cara Mengendalikan Siapa yang Bisa Melihat Profil TikTok Anda

Apabila anda merasa tidak nyaman dengan orang yang tidak dikenal melihat profil TikTok anda, maka anda bisa membuat akun anda menjadi privat dengan panduan sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka akun TikTok dan buka profil anda.
  • Lalu anda bisa klik ikon menu di pojok kanan atas.
  • Klik Pengaturan dan Privasi.
  • Kemudian klik Privasi.
  • Dan klik toggle di samping Akun Privat untuk mengaktifkannya.

Mudah bukan? Kini anda dapat melihat akun siapa yang melihat akun profil anda serta anda juga dapat mengontrol siapa saja yang bisa melihatnya profil anda.

Sekian informasi mengenai cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Tiktok anda dan juga mengontrol akun anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...