Begini Cara Mengatur Refresh Rate HP Xiaomi Agar Bisa Sesuai Konten

Date:

Share post:

Apakah anda mencari cara mengatur refresh rate HP Xiaomi agar bisa menyesuaikan konten yang anda muat di HP, maka anda tepat menemukan artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya sebagai berikut.

Sekedar informasi, Refresh Rate adalah rasio penyegaran layar dengan satuan Hz. Kecepatan yang dimiliki sebuah perangkat dengan layar tertentu untuk menampilkan gambar dalam satuan waktu tertentu.

Refresh rate yang tinggi saat ini mudah ditemukan di HP keluaran terbaru dimana banyak produsen HP yang membawa fitur layar dengan refresh rate tinggi ke HP buatannya termasuk Xiaomi. Hal ini bertujuan agar para pengguna HP bisa menikmati konten dengan tampilan animasi yang lebih baik di sebuah HP.

Namun kekurangannya adalah HP dengan refresh rate yang tinggi akan membuat pemakaian dayanya mungkin akan menjadi semakin boros apabila tidak diimbangi dengan chipset yang efisien dan baterai berkapasitas besar.

Mengatasi kekurangan tersebut, maka Xiaomi mengantisipasinya dengan mengusung fitur khusus dimana pengguna bisa menyesuaikan refresh rate sendiri di HP masing-masing tergantung dengan kebutuhan.

Oleh karena itu sesuai dengan judul diatas kali ini kami akan membagikan cara mengatur refresh rate HP Xiaomi yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Ganti Refresh Rate Xiaomi

Cara Mengatur Refresh Rate HP Xiaomi

Sekedar informasi, contoh HP yang punya Refresh Rate lebih dari standar (60 Hz) seperti MI 10 Pro, MI 11 Lite, Xiaomi Redmi Note 10 Pro, dan jajaran Poco M3. Ini bisa anda rubah karena memiliki persamaan antarmuka yaitu MIUI 12 atau yang lebih baru. Simak panduan cara mengubah Refresh Rate sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka Setelan atau settings di HP Xiaomi anda
  • Lalu anda bisa pilih Tampilan (Display)
  • Kemudian anda bisa klik pada Rasio Menyegarkan Layar (Refresh rate)
  • Anda bisa memilih apakah mau menggunakan 60, 90 atau 120 Hz dengan cara mengkliknya
  • Setting refresh rate Xiaomi
Baca juga  6 Aplikasi Lite Android yang Ringan dan Super Kencang

Ubah Refresh Rate Xiaomi 90 Hz

Ada juga cara ganti Refresh Rate Xiaomi menjadi 90 Hz yang membutuhkan aplikasi tambahan. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan Instal aplikasi SetEdit dari Play Store
  • Setelah selesai, buka aplikasi
  • Klik Add New Setting dibagian paling atas tulisan-tulisan
  • Selanjutnya ketikkan: user_refresh_rate
  • Klik Save Changes
  • Lalu dibawah Edit Setting, anda bisa ketikkan 90
  • Kemudian anda bisa klik Save Change

Anda bisa mengubah Refresh Rate atau Rasio Menyegarkan Layar kapan saja tanpa perlu mematikan dan menghidupkan HP Xiaomo anda. Tetapi seperti yang kami sebutkan diatas dimana semakin tinggi fresh rate yang anda pilih maka akan semakin tinggi pula konsumsi daya HP anda dan membuat HP anda bisa cepat lowbat dari biasanya. Akan tetapi anda akan mendapatkan tampilan yang semakin halus.

Demikian informasi mengenai cara mengatur refresh rate HP Xiaomi yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan anda dimana anda mengaturnya ke paling tinggi maupun yang paling rendah kapanpun anda mau. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....