Cara Mengatasi Word Not Responding di Windows 10, Mudah dan Anti Ribet

0
Cara Mengatasi Word Not Responding di Windows 10

Jika anda mencari cara mengatasi word not responding di windows 10, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya yang akan kami bagikan kali ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi word merupakan jenis aplikasi office yang umum digunakan bagi banyak pengguna perangkat windows baik itu di PC maupun laptop. Aplikasi ini umum digunakan untuk kegiatan membuat dokumen, tugas, atau materi apa saja untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan kuliah, pekerjaan, sekolah, bisnis dan lainnya.

Namun dalam penggunannya, kerap terjadi masalah yang tidak terduga yang sering dialami pengguna word. Salah satunya adalah gagal membuka word dan muncul notifikasi word not responding. Akan tetapi anda tidak panik atau bingung, sebab kali ini kami akan membagikan cara mengatasi word not responding bagi anda pengguna windows 10 yang saat ini umum digunakan.

Penasaran? langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Word Not Responding di Windows 10

Cara Mengatasi Word Not Responding di Windows 10

Mulai Aplikasi Word dengan Safe Mode

Safe mode dapat melakukan troubleshoot kepada masalah. Ini membantu menonaktifkan layanan pihak ketiga dan juga semua aplikasi. Saat dinonaktifkan, anda dapat membuka Word dalam Safe Mode untuk memeriksa dengan benar aplikasi berfungsi atau tidak.

Jalankan Alat Perbaikan Office untuk Word

Metode lain yang dapat dicoba dengan menggunakan alat perbaikan office. Alat ini bekerja dengan berbagai macam masalah Word mulai dari gagal memuat hingga membeku.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Stiker WA Online, Bisa Edit Avatar dan Wajah Sendiri

Drive Perangkat Tidak Cocok

Driver perangkat tidak cocok dapat menjadi masalah, kecuali anda memperbaikinya. Karena itu, anda bisa memperbaiki masalah dengan jalankan Device Manager dan tentukan lokasi printer. Klik kanan pada driver printer dan pilih Uninstall atau Update driver. Jika anda menguninstall driver, klik Ok diikuti proses mulai ulang komuter.

Jika kekhawatiran anda tertuju pada pembaruan driver, tekan Search automatically for update driver software, dan lanjutkan hingga proses selesai. Mulai ulang komputer

Memutuskan Drive Internet

Coba untuk memutuskan drive internet untuk mengatasi masalah ini. Untuk melakukan ini juga tidak sulit dilakukan. Klik This PC dua kali. Di jendela terbuka, pergi ke Map Network Drive pada tab Computer paling bawah.

Pilih Disconnect Network Drive sekarang. Pilih drive network yang ingin diputus dan ikuti dengan klik tombol Ok. Kotak dialog akan muncul dan Anda perlu mengonfirmasi tindakan. Klik Yes dan selesai.

Matikan Add-in pada Microsoft Word

Dan terakhir, anda bisa menghilangkan dan mematikan add-in pada Word untuk mengatasi masalah Word tidak respons. Tekan Windows dan tombol R secara bersamaan. Tindakan ini akan membuka kotak run, dan anda perlu ketik winword.exe/a. Tekan Enter dan Ms Word akan terbuka tanpa plugin.

Klik pada File sekarang lalu pergi ke Options. Lalu anda bisa pilih add-ins pada panel kiri. Tekan Manage dan dari menu terbawah, pilih COM Add-ins. Tekan Go setelahnya.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi word not responding di windows 10. Kini anda tidak bingung lagi ketika menemukan notifikasi ini ketika membuka word. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *