Begini Cara Mengatasi Penyimpanan Gmail Penuh Tanpa Harus Buat Email Baru

Date:

Share post:

Bagi anda yang mengalami masalah gmail anda penuh sehingga tidak bisa menerima email masuk baru lagi, begini cara mengatasi penyimpanan gmail penuh tanpa harus buat email baru.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana gmail merupakan produk google yang memberikan layanan email secara gratis bagi siapapun yang ingin memiliki alamat email untuk menerima dan mengirimkan email. Gmail sendiri telah digunakan sejak bertahun-tahun silam oleh banyak pengguna internet dari berbagai negara dan telah berkembang pesat hingga saat ini.

Ciri khas dari alamat email dari google ini adalah dimana email ini akan diakhiri dengan @gmail.com untuk menandakan tujuan penerima atau pengirim email merupakan dari gmail. Maka dari itu dinamakan sebagai email gmail. Nantinya didepan @gmail.com ini, pengguna bisa membuat nama resmi email sebagai alamat email. Contohnya saikinews@gmai.com atau budisolihin@gmail.com.

Anda bisa bebas memilih nama email selama nama email tersebut masih tersedia dan belum digunakan orang lain. Apabila sudah digunakan, anda bisa mengakalinya dengan menambahkan huruf atau angka tambahan hingga nama email tersebut tersedia dan bisa anda gunakan.

Lalu bagaimana jika email gmail penuh dan tidak bisa menerima email baru lagi? jangan kuatir, sebab kali ini kami akan memberikan beberapa tips cara mengatasi penyimpanan gmail penuh tanpa harus buat email baru untuk anda simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Penyimpanan Gmail Penuh Tanpa Harus Buat Email Baru

Cara Mengatasi Penyimpanan Gmail Penuh

Bersihkan Google Drive dan Google Photo

Secara default Google memberikan penyimpanan 15 GB untuk pengguna gratis. Penyimpanan dibagi dengan berbagai layanan lain seperti Drive dan Photos. Jika penyimpanan penuh, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengosongkan sejumlah ruang pada Drive dan Photos. Hapus berbagai file yang tidak terpakai.

Baca juga  Cara Ping Google Agar Koneksi Internet Stabil di HP Android dan PC

Hapus email berukuran besar

Sejumlah email memiliki ukuran besar. Beberapa di antaranya bahkan berukuran 25MB karena melampirkan beberapa foto atau video. Agar ruang berkurang, cari dan hapus email besar. Untuk lebih mudah, tulis larger:20m pada kolom pencarian. Nanti akan muncul email yang berukuran lebih dari 20 MB. Hapus semua email tersebut atau beberapa di antaranya untuk mengosongkan ruang.

Hapus email promosi

Pengguna aktif Gmail memiliki banyak email promosi. Saat Gmail tidak lagi memiliki ruang, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah membersihkan email promosi.

Hapus email usang

Anda juga perlu menghapus email yang sudah berusia lebih dari satu tahun, apalagi jika sudah tidak penting. Untuk mencarinya klik “older_than:1y” pada kolom pencarian dan lakukan penghapusan.

Beli ruang penyimpanan ekstra

Apabila email menjadi salah satu rutinitas penting dan wajib anda, maka anda bisa membeli ruang penyimpanan ekstra dimana saat ini Google menawarkan penyimpanan 100GB dengan harga Rp26.900 per bulan. Apabila anda merasa masih kurang, Google juga menawarkan paket Premium 2TB seharga Rp135 ribu per bulan.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi penyimpanan gmail penuh tanpa harus buat email baru yang mudah untuk anda terapkan agar anda bisa segera menggunakan email anda lagi tanpa harus repot-repot membuat alamat email baru. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...