6 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Date:

Share post:

Apakah anda mengalami kulit yang selalu terasa kering? maka anda tidak perlu kuatir sebab kali ini kami akan membagikan cara ampuh mengatasi kulit kering dengan bahan alami yang akan kami bagikan kali ini.

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan kKulit kering seringkali menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang, terutama di musim yang lebih dingin atau di lingkungan yang kering. Bagi banyak orang yang mengalami kondisi ini, banyak yang berpikir bahwa salah satu solusi paling efektif dan cepat adalah dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit berbahan kimia.

Namun banyak yang tidak mengetahui dimana tanpa membeli perawatan berbahan kimia pun sebenarnya kulit kering bisa diatasi memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan disekitar anda. Dengan begitu, biaya perawatan kulit kering menjadi lebih mudah dan juga aman untuk jangka panjang.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips cara ampuh mengatasi kulit kering dengan bahan alami yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Minyak kelapa

Rekomendasi pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa yang dapat membantu meningkatkan tingkat hidrasi kulit dan juga bertindak sebagai emolien alami. Hal ini dapat mencegah kulit mengelupas lebih jauh dan juga dapat mengobati kulit bersisik. Caranya pun sangat mudah dimana anda cukup hangatkan satu sendok makan minyak kelapa. Gosokkan minyak di antara telapak tangan dan oleskan dengan lembut ke seluruh wajah atau ke area lain yang terkena. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil terbaik.

Baca juga  6 Cara Mengatasi Otot Leher Yang Kaku atau Tegang

Madu

Madu dianggap sebagai salah satu pelembap alami terbaik yang mengandung antioksidan, anti mikroba, serta, membantu mengunci kelembapan dalam kulit anda sehingga terlihat lebih halus dan lembut. Ditambah lagi, madu memiliki banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Cara menggunakannya:

Sebelum mandi, oleskan madu ke seluruh tubuh atau wajah dan biarkan selama 5 hingga 10 menit. Ulangi setiap hari dan nikmati kulit yang lembap.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik, antifungal, dan sensasi sejuk. Selain itu, gel lidah buaya juga bisa membantu mengatasi kuli t kering,gatal iritasi, dan mencegah kulit pecah-pecah. Cukup sediakan gel lidah buaya asli, ini sudah bisa menjadi treatment alami harian yang akan melembapkan kulit membuat lapisan perlindungan alami kulit dari kotoran.

Cara menggunakannya pun sangat mudah yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • Potong dan belah lidah buaya segar dan keluarkan gelnya
  • Oleskan gelnya ke kulit kering Anda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit.
  • Bilas dengan air hangat dan lakukan 2 kali sehari.

Campuran yogurt dan telur

Kandungan protein dan lemak baik dalam telur juga yogurt dapat digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering secara alami. Kombinasi kandungan keduanya juga membantu menyehatkan dan melindungi kulit dengan mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan radikal bebas dari polusi udara. Untuk membuatnya, gunakan yogurt murni tanpa tambahan gula dan perasa.

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan yoghurt dan telur adalah, ambil beberapa sendok yoghurt dan campurkan telur ke dalamnya. Oleskan campuran ini langsung ke kulit dan pijat perlahan sampai meresap sempurna. Biarkan hingga kurang lebih 10 menit sebelum dibersihkan. Usahakan untuk membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga  8 Ketahui Penyebab Sakit Kaki saat Berdiri, Bisa Jadi dari Pembuluh Darah

Mentimun

Mentimun mengandung 95 persen air sehingga dapat dimanfaatkan untuk melembapkan kulit. Untuk mendapatkan khasiat mentimun anda bisa membuat masker wajah ataupun body scrub alami. Caranya mudah, Anda cukup menghaluskan mentimun hingga berbentuk seperti pasta kemudian balurkan ke seluruh permukaan kulit.

Minyak zaitun

Dan rekomendasi terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang mengandung banyak antioksidan dan asam lemak yang baik untuk kulit. Minyak ini memberikan efek tenang bisa mengatasi kulit kering di seluruh tubuh anda.

Untuk mengatasi kulit wajah kering, oleskan sedikit minyak zaitun sebelum menggunakan pelembap yang biasa Anda pakai. Untuk tubuh, pakai minyak zaitun pada bagian yang kering sekitar setengah jam sebelum mandi.

Demikian informasi mengenai cara ampuh mengatasi kulit kering dengan bahan alami yang bisa anda terapkan dengan mudah dirumah. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...