Cara Mengatasi Fastboot di HP Xiaomi dan Penyebabnya

Date:

Share post:

Anda pengguna HP Xiaomi dan mendapatkan masalah fastboot? maka simak cara mengatasi fastboot di HP Xiaomi dan penyebabnya.

Sekedar informasi, fastboot di HP Xiaomi adalah sebuah mode khusus yang disematkan pabrikan Xiaomi ke semua produk HP Xiaomi. Banyak pengguna Xiaomo yang tidak menyadari atau mengetahui hal tersebut karena memang mode ini disembunyikan untuk mencegah penggunaan yang tidak diinginkan.

Mode ini memang sengaja disembunyikan agar memungkinkan teknisi atau pengembang HP untuk mengakses dan mengubah sistem HP secara langsung, tanpa harus mengotak-otak sistem atau perangkat HP yang tidak perlu.

Apabila anda mengalami masalah fastboot di HP Xiaomi anda, maka bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal yang bisa anda simak sebagai berikut.

Penyebab Fastbot di Xiaomi

  • Menekan tombol power dan volume down secara bersamaan secara sengaja atau tidak sengaja.
  • Tombol volume down rusak, sehingga selalu aktif.
  • Terjadi gangguan pada firmware ponsel.

Anda tidak perlu panik atau kuatir apabila HP Xiaomi anda mengalami fastboot, sebab hal tersebut bukan berarti HP anda rusak dan HP masih bisa digunakan selama sistemnya masih normal.

Untuk itu kali ini kami akan memberikan panduan cara mengatasi fastboot di HP Xiaomi dan penyebabnya yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengatasi Fastboot di HP Xiaomi

Cara Mengatasi Fastboot di HP Xiaomi

Gunakan tombol power dan volume down

Saat ponsel berada dalam mode fastboot, tekan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga HP restart. Setelah HP restart, akan muncul logo MI.

Baca juga  Cara Belanja di Shopee Gratis Ongkir 0 Rupiah Terbaru 2023

Gunakan tombol power

Saat HP berada dalam mode fastboot, tekan tombol power selama 8-10 detik hingga ponsel mati. Setelah HP mati, nyalakan kembali HP anda.

Lepaskan baterai

Cara ini hanya bisa dilakukan untuk HP Xiaomi lama yang baterainya bukan baterai tanam. Lepaskan baterai HP, lalu pasang kembali dan nyalakan HP.

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Apabila anda memiliki PC atau laptop dan kabel USB, anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk keluar dari mode fastboot. Aplikasi yang dapat digunakan adalah Android Multi dan Tenorshare Reiboot.

Instal ulang

Umumnya, fastboot disebabkan karena ROM HP Xiaomi mengalami kegagalan atau kerusakan. Apabila cara-cara di atas tidak berhasil, anda dapat mencoba menginstal ulang ROM asli. ROM asli dapat diinstal melalui mode fastboot atau menggunakan alat MI flash. Namun, cara ini hanya disarankan untuk pengguna yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi fastboot di HP Xiaomi dan penyebabnya. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah serupa pada HP Xiaomi anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...