Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Date:

Share post:

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank dengan mudah serta lolos pengajuan bank.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana membangun rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit sehingga tidak sedikit orang yang mencoba mencari sumber dana pembangunan rumah dengan mengajukan pembiayaan ke bank dan mendapatkan kredit untuk nantinya dicicil sesuai dengan tenor yang diinginkan.

Mengajukan kredit untuk membangun rumah ke bank bisa menjadi langkah tepat dan cepat yang dapat membantu mewujudkan impian memiliki hunian sendiri tanpa harus menabung dan mengumpulkan uang untuk membangun rumah yang bisa memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Semakin mahal biaya bangun maka tentunya semakin banyak pula uang yang harus anda kumpulkan.

Dengan mengajukan kredit ke bank, maka anda bisa mendapatkan uang bangun rumah dengan cepat apabila pengajuan kredit anda disetujui. Dan oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank

Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank

Untuk mengajukan pembiayaan kredit ke bank, maka anda harus melengkapi sejumlah persyaratan wajib agar pengajuan anda bisa dipertimbangkan dan tidak ditolak karena kurangnya persyaratan wajib. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Syarat Kredit Bangun Rumah ke Bank

  • Identitas diri berupa KTP
  • Kartu Keluarga
  • Surat Nikah / Surat Cerai
  • NPWP (jika pinjaman lebih dari 100 juta)
  • Mutasi rekening buku tabungan 3 bulan terakhir
  • Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  • Daftar rencana anggaran biaya pembangunan
  • Denah bangunan.

Selain syarat diatas, pemohon kredit diwajibkan memiliki modal agunan seperti sertifikat rumah, BPKB kendaraan pribadi, dan sebagainya.

Baca juga  5 Tips Memilih Hotel Untuk Keluarga di Bali Untuk Liburan Seru Bersama

Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah

Apabila anda telah memenuhi syarat diatas, maka berikut panduan dan langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam mengajukan kredit anda ke bank.

  • Pertama, silahkan melengkapi dan membawa seluruh dokumen dan masukkan dalam satu map, lalu bawa ke bank yang dituju
  • Isi formulir permohonan kredit bangun rumah dengan lengkap
  • Setelah permohonan masuk, bank akan mengirim petugas untuk membantu melakukan pemeriksaan lokasi tanah
  • Bank akan melakukan serangkaian penilaian terkait permohonan kredit dimana pada umumnya bank akan mengabulkan 70% dari dana yang diajukan.
  • Sekitar 1-2 minggu bank akan memberi tahu hasil penilaian. Apabila hasilnya diterima, maka nantinya pemohon akan diminta untuk datang ke notaris yang ditunjuk dan menandatangani perjanjian kredit
  • Nantinya akan ada proses penandatanganan perjanjian kredit, sebelum dana akan ditransfer ke rekening secara bertahap
  • Pada tahap ini, bank akan mengawasi pembangunan hingga selesai untuk memastikan penggunaan dana kredit KBR sesuai dengan peruntukannya.

Adapun tenor kredit bangun rumah yang disediakan oleh bank mencapai 10 tahun, atau bisa lebih cepat tergantung pilihan dan kemampuan bulanan anda.

Sekian informasi tentang cara mengajukan kredit bangun rumah ke bank lengkap dengan syarat kredit bangun rumah yang harus anda lengkapi. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...