Cara Menerjemahkan Video Youtube yang Tidak Ada Subtitle

Date:

Share post:

Apakah anda mencari cara menerjemahkan vudeo youtube yang tidak ada subtitle. Maka anda tepat berada diartikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana youtube merupakan platform video terbesar yang digunakan di berbagai dunia dimana jutaan pengguna dari seluruh dunia rutin membuka youtube sehari-hari untuk melihat beragam konten video menarik.

Maka jangan heran dimana di youtube terdapat beragam video dari berbagai negara dengan bahasanya masing-masing. Bagi anda yang mengerti bahasa asing yang digunakan pastinya bukan masalah, tetapi bagaimana jika anda tidak mengerti bahasa yang digunakan. Sebut saja seperti video berbahasa inggris, italia, Francis dan bahasa lainnnya dimana tidak disediakan subtitle dibawahnya.

Namun jangan kuatir, jika anda terkendala memahami bahasa video di youtube maka terdapat beberapa macam cara yang bisa anda lakukan untuk mengidentifikasi kata-kata yang diucapkan oleh subjek dalam video dan kemudian menampilkannya dalam bentuk teks. Dengan begitu, anda pun bisa mengerti apa yang dibicarakan dalam video tersebut.

Simak beberapa panduannya sebagai berikut yang mudah diterapkan bagi siapa saja.

Cara Menerjemahkan Video Youtube

Cara Menerjemahkan Video Youtube

  • Mainkan video yang anda inginkan dengan membuka aplikasi atau situs YouTube.
  • Apabila anda berada di web, tekan tombol CC di bagian bawah video hingga aktif, atau jika anda berada di aplikasi, tekan tombol roda gigi untuk mengatur.
  • Pilih Subtitel/CC dan pilih Bahasa Indonesia.
  • Sangat penting untuk diingat bahwa Auto Translate akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengubah pengucapan yang terdeteksi ke bahasa yang dipilih. Akibatnya, walaupun hasilnya tidak akan sepenuhnya akurat, hasilnya seharusnya cukup untuk memberikan gambaran yang jelas.
  • Namun, terdapat saat-saat ketika fitur CC tidak dapat digunakan pada beberapa video. Akibatnya, anda harus mencari cara lain, seperti menggunakan bantuan dari situs pihak ketiga untuk menampilkan subtitle.
Baca juga  Begini Cara agar Masuk FYP TikTok Terbaru 2023

Dengan Situs Kapwing

  • Untuk membuka situs Kapwing, tekan tombol “Start Now”. Masuk dengan akun anda yang didaftarkan di Kapwing, Facebook, atau Google. Anda bisa mengisi beberapa informasi untuk pengaturan yang diminta oleh Kapwing hingga selesai.
  • Tekan tombol “Create New Project” di halaman “Folder Baru”. Anda bisa buka situs YouTube dan pilih video yang akan diterjemahkan. Salin tautan video yang telah dilihat, lalu kembali ke Kapwing, dan tempel tautan ke kolom yang tersedia.
  • Anda akan melihat preview video, timeline, dan berbagai tools.
  • Anda bisa pilih menu Subtitles dan pilih opsi Auto subtitles. Kemudian, pilih bahasa subtitle yang Anda inginkan di bagian Translate video to. Sebagai contoh, tekan tombol “Auto Subtitle” untuk menambahkan subtitle.
  • Anda akan melihat penambahan subtitle di preview video setelah Anda menyelesaikannya.
  • Apabila dirasa sudah selesai, tekan tombol Ekspor di bagian atas. Anda bisa pilih Format MP4, Resolusi Auto, dan Tingkat kompresi Medium. Kemudian anda bisa tekan tombol Ekspor sebagai MP4 setelah pengeksporan video selesai. Tekan tombol Download setelah pengeksporan video selesai.
  • Subtitle muncul setiap menit dimaksudkan untuk memungkinkan anda mengedit teks dan memindahkan waktu apabila terjadi kesalahan kecil, karena AI terkadang melakukan kesalahan.
  • Setelah anda memilih tombol Ekspor, anda dapat memilih format data yang akan diekspor, seperti MP4, GIF, PNG, atau MP3. Anda juga dapat memilih resolusi, seperti 480p, 720p, 1080p, atau 4K.
  • Dengan memilih Auto, resolusi video yang diekspor akan disesuaikan dengan ukuran video aslinya, sementara tingkat kompresi akan menentukan kualitas video yang diekspor dari rendah hingga tinggi.
  • Apabila anda memilih video dengan kualitas yang lebih tinggi, maka ukuran file akan menjadi lebih besar. Akan tetapi jika anda menggunakan akun gratis, akan ada beberapa batasan, seperti munculnya watermark setelah video diekspor.
Baca juga  Begini Cara Mengatasi Free Fire Ngelag atau FPS Drop

Sekian informasi mengenai cara menerjemahkan video youtube yang tidak ada subtitle sehingga anda pun bisa mengerti pembahasan atau topik dari video tersebut. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...