7 Tips Cara Mencegah Sakit Kepala yang Mengganggu

Date:

Share post:

Apakah anda sering terganggu dengan muncul sakit kepala kadang menyerang tiba-tiba saat anda sedang sibuk-sibuknya? maka sebaiknya anda menyimak tips cara mencegah sakit kepala yang mengganggu.

Sakit kepala merupakan masalah kerap dialami banyak orang dimana penyebabnya bisa terjadi karena banyak hal seperti stress, banyak pikiran, atau karena kesibukan dan jam kerja yang panjang.

Ketika sakit kepala muncul pastinya bukanlah hal yang menyenangkan dimana bisa membuat aktifitas pun menjadi terganggu karena rasa sakit di kepala. Dan bagi anda yang kerap mengalami masalah sakit kepala ini atau biasa juga akrab dikenal migrain, maka kali ini kami akan membagikan tips cara mencegah sakit kepala yang mengganggu untuk anda terapkan sebagai berikut.

Cara Mencegah Sakit Kepala yang Mengganggu

Cara Mencegah Sakit Kepala yang Mengganggu

Istirahat sejenak

Apabila penyebab sakit kepala anda karena terkait dengan pekerjaan, maka penting untuk beristirahat sejenak di antaranya. Seperti, tutup mata anda dan istirahat sekitar lima menit atau lebih. Anda bisa melakukannya dengan duduk di kursi anda juga sambil mendengarkan lagu favorit anda dan rileks.

Istirahat singkat dapat membantu mengendalikan stres terkait pekerjaan, yang pada gilirannya mencegah sakit kepala.

Makan dalam porsi kecil

Makanlah dalam porsi kecil sepanjang hari. Sering kali, sakit kepala bisa disebabkan oleh gula darah rendah atau tekanan darah rendah. Jadi, penting untuk makan dalam porsi kecil sepanjang hari. Makan dalam porsi kecil akan membantu mengendalikan gula darah anda.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Nafas Bau Mulut, Cepat dan Mudah

Anda juga bisa makan makanan yang kaya protein dan magnesium agar tetap aktif dan bugar. Makan juga dapat mencegah perasaan tidak menyenangkan yang anda rasakan saat bekerja.

Pijat dapat bekerja dengan baik

Pijat sangat bagus untuk mencegah dan menyembuhkan sakit kepala anda. Pijat kepala selama lima belas menit dapat mengendurkan otot anda. Anda juga bisa menggunakan minyak esensial untuk pijat kepala.

Anda bisa memijat pada titik-titik ketegangan untuk meredakan stres. Pijat di area pelipis kepala anda. Cegah stres dengan pijat harian karena akan membantu meringankan sakit kepala anda.

Minum cukup cairan

Dehidrasi juga menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Jika anda tidak minum cukup air sepanjang hari, itu akan menyebabkan masalah dehidrasi. Dan itu pada gilirannya dapat menyebabkan sakit kepala. Jadi, minumlah setidaknya dua liter air sepanjang hari. Anda juga bisa menambahkan asupan minum jus segar agar tetap terhidrasi.

Anda juga memiliki pilihan teh hijau. Tingkatkan asupan cairan anda dalam makanan untuk mencegah sakit kepala.

Istirahat dari laptop

Ketegangan mata dan menatap layar dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala yang umum. Apabila hal tersebut terjadi, segeralah istirahat dan menjauh dari laptop atau istirahat layar (screen break).

Saat mengerjakan sistem anda, cukup lihat beberapa arah lain setelah setiap lima hingga sepuluh menit. Melihat monitor anda dalam waktu lama juga dapat menyebabkan kekakuan otot di area leher, yang kembali menyebabkan sakit kepala. Jadi, istirahatlah sejenak untuk menghindari hal ini.

Olahraga secara teratur

Olahraga dapat membantu mencegah sakit kepala. Olahraga teratur membuat tubuh anda fleksibel. Jadi, anda tidak menderita masalah otot kaku atau nyeri otot yang bisa menyebabkan sakit kepala yang umum.

Baca juga  10 Cara Alami Atasi Sakit Perut Dengan Bahan Herbal Tanpa Obat

Berolahraga selama sekitar satu jam benar-benar dapat membantu anda mengatasi sakit kepala. Olahraga juga meningkatkan suplai oksigen ke otak anda yang akan mencegah sakit kepala.

Mengurangi merokok dan minuman beralkohol

Perlu anda ketahui bahwa merokok dan minum alkohol dapat menyebabkan sakit kepala jadi sebaiknya kurangi keduanya. Merokok berlebihan menyebabkan dehidrasi pada tubuh yang berakibat pada sakit kepala. Minum minuman keras juga menyebabkan masalah tekanan darah pada tubuh. Hindari konsumsi minuman beralkohol dan merokok untuk mencegah masalah sakit kepala yang umum menyerang.

Demikian informasi mengenai tips cara mencegah sakit kepala yang mengganggu. Semoga berguna dan bermanfaat mengatasi sakit kepala atau migrain anda.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...