Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rupiah Langsung Ke Rekening Bank Lokal

Date:

Share post:

Apakah anda bingung cara mencairkan mencairkan bitcoin ke rupiah langsung ke rekening bank lokal anda seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI dan lainnya, maka anda tepat berada diartikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya dibawah ini.

Nama mata uang kripto bernama Bitcoin merupakan salah satu fenomena menarik dalam dunia investasi khususnya dalam dunia kripto atau mata uang digital dimana Bitcoin adalah cryptocurrency pertama sekaligus menjadi yang paling populer. Harganya yang terus naik dari tahun ke tahun menjadikan bitcoin sebagai aset digital yang banyak diburu oleh banyak orang

Bitcoin sendiri merupakan mata uang digital yang memiliki sistem berbeda dengan mata uang fisik dimana dalam menukar atau melakukan transaksi melibatkan bitcoin tidak bisa sembarangan. Selain dari segi keamanan, bitcoin merupakan aset virtual sehingga anda tidak menggunakannya secara fisik dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Namun jangan kuatir sebab untuk dapat menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari maka anda cukup terlebih dahulu menjual aset bitcoin anda untuk ditukarkan menjadi rupiah sesuai dengan rate penukaran terbaru dan nantinya bisa anda gunakan sebagai alat pembayaran sah di Indonesia.

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rupiah

Cara Mencairkan Bitcoin Ke Rupiah Langsung Ke Rekening Bank Lokal

Bagi anda yag memiliki aset Bitcoin di dompet virtual yang anda dapatkan dari membeli Bitcoin, mining bitcoin, atau reward maupun afiliasi dan bingung bagaimana cara mencairkan mencairkan bitcoin ke rupiah langsung ke rekening bank lokal, maka anda tidak usah kuatir sebab caranya sangat mudah yang mana bisa anda simak panduannya dibawah ini.

Transaksi Peer to Peer

Cara pertama mencairkan bitcoin ke rupiah adalah dengan menggunakan transaksi peer to peer. Perlu anda ketahui bahwa pemilik dompet Bitcoin dapat terhubung melalui jaringan peer to peer yang memungkinkan kedua pihak bertransaksi aset Bitcoinnya. Atau dengan bahasa sederhananya, dalam transaksi peer to peer, anda bisa menjual aset Bitcoin atau kripto lainnya kepada pembeli yang bersedia membayar dengan harga tertentu. Setelah mereka membayar secara tunai atau transfer ke rekening bank, anda langsung melepas aset Bitcoin ke akun pembeli.

Baca juga  Berapa Besaran Gaji PPPK Lengkap Tunjangan? Simak Rinciannya

Sebagai catatan, dalam melakukan transaksi peer to peer maka perlu anda perhatikan untuk hati-hati dan cermat dalam memilih pembeli aset bitcoin sebab seperti yang kita ketahui bersama, dijaman modern saat ini terdapat berbagai macam modus dan cara oknum untuk mencuri dan mendapatkan uang. Apalagi mengingat harga bitcoin yang menembus angka di ratusan juta, membuat aset bitcoin menjadi sasaran banyak pelaku kejahatan online.

Platform Penukaran Kripto

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan platform penyedia layanan transaksi Bitcoin dimana untuk menukarkan Bitcoin menjadi rupiah, anda cukup mengakses menu penjualan Bitcoin untuk menjual aset kripto sesuai nilai yang berlaku di waktu transaksi. Setelah transaksi berhasil, anda bisa langsung mengirimkan uang hasil penjualan ke rekening bank anda.

ATM Bitcoin

Cara mencairkan bitcoin ke rupiah yang terakhir adalah dengan menggunakan ATM. Tapi ATM bitcoin bukan seperti ATM seperti pada umumnya yang mengeluarkan uang rupiah, walaupun dari segi bentuk mungkin tampak mirip. Pada ATM Bitcoin, anda dapat membeli dan menjual aset Bitcoin.

Ketika ATM biasa menggunakan kartu debit untuk bisa mengakses uang didalam rekening, tetapi pada ATM bitcoin bisa digunakan dengan cara memindai kode QR untuk terhubung dengan dompet digital tempat anda menyimpan aset Bitcoin. Baru setelah ATM terhubung dengan platform dompet penyimpanan Bitcoin, maka anda dapat menjual Bitcoin sesuai jumlah yang diinginkan. Nantinya, aset di dompet digital akan dikonversi menjadi uang tunai senilai dengan jumlah Bitcoin yang dijual. Dalam beberapa menit, pemilik aset dapat mengambil uang tunainya dari ATM Bitcoin.

Apabila anda telah mendapatkan uang tunainya, anda pun bisa memasukkan kembali ke setor tunai pada ATM bank yang anda gunakan agar uang tunai tersebut masuk ke rekening bank lokal anda.

Baca juga  Rekomendasi Investasi Crypto Paling Menguntungkan Terbaru

Sekian informasi mengenai cara mencairkan bitcoin ke rupiah langsung ke rekening ke bank lokal anda seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI dan lainnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...