Cara Menambahkan Foto di Video CapCut Untuk Konten Lebih Lengkap

Date:

Share post:

Jika anda masih bingung cara menambahkan foto di video capcut, maka anda tidak perlu bingung lagi dimana anda bisa menyimak panduannya dibawah ini.

Tidak diragukan lagi, CapCut adalah aplikasi edit video yang sangat populer saat ini dengan banyak fitur, salah satunya adalah kemampuan untuk menambahkan foto ke video. Apakah Anda tahu cara memasukkan foto ke dalam video CapCut?

Anda tidak perlu kuatir, sebab kali ini lami telah menyiapkan tutorial lengkap untuk semua pengguna CapCut yang masih pemula jika anda belum tahu lakukannya sebelumnya.

Orang yang sudah sering menggunakan CapCut untuk mengedit video pasti sudah tahu fitur-fiturnya sementara untuk pengguna baru, wajar apabila belum terbiasa dengan tools editing yang ada di CapCut, termasuk menambahkan foto di video.

Namun tidak masalah jika anda pengguna baru, sebab CapCut tetap mudah digunakan bagi pemula sekalipun dimana proses memasukkan foto ke dalam video juga tidak terlalu sulit.

Memasukkan foto ke dalam video yang akan diunggah sangat penting untuk mendukung konten yang dibuat dimana penonton akan merasa nyaman saat menonton video karena dapat membuatnya lebih menarik.

Tidak hanya itu, CapCut juga memiliki banyak fitur menarik lainnya yang dapat anda gunakan untuk mempercantik video selain fitur untuk menambahkan foto. Proses editing yang diperlukan sebelum video diunggah ke media sosial sangat penting. Proses ini termasuk menambah teks, transisi, audio, efek, memotong, dan banyak lagi.

Tanpa basa-basi lagi, berikut cara memasukkan foto ke dalam video dengan aplikasi CapCut yang bisa anda simak panduannya sebagai berikut.

Cara Menambahkan Foto di Video CapCut

Foto di Video CapCut

Buka program CapCut

Untuk menggunakan aplikasi CapCut, langkah pertama adalah membukanya. Apabila anda belum memilikinya, silakan install aplikasi CapCut di HP Anda terlebih dahulu dimana plikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

Setelah mendownload, buka aplikasi CapCut dan klik “Proyek baru” untuk menambahkan video.

Menggabungkan video

Pada langkah berikutnya, pilih dan masukkan video yang akan diedit. Anda dapat menambahkan apa saja yang anda inginkan.

Pastikan anda juga menyiapkan foto untuk dimasukkan ke dalam video, sama seperti video, anda dapat memilih foto gambar apa pun, seperti screenshot atau foto selfie.

Menggabungkan foto ke dalam video CapCut

Sekarang kita berada di bagian utama tutorial, yaitu memasukkan foto ke dalam video CapCut. Fitur Overlay akan digunakan. Dengan fitur ini, anda dapat menambahkan atau menggabungkan foto dalam satu frame. Anda dapat memilih untuk menyimpan foto di awal, tengah, atau akhir video. Selain foto, fitur overlay juga dapat menambahkan video di atas video.

Untuk memulainya anda bisa klik Overlay dan pilih “Tambahkan overlay”.

Tambah Overlay

Setelah itu, klik tab Foto, pilih gambar yang ingin dimasukkan ke dalam video, lalu klik “Tambah”. Silakan sesuaikan ukuran dan tata letak video karena gambar akan muncul di tengah video.

Setelah itu, geser slider berwarna putih untuk mengubah durasi foto muncul.

Tambah Animasi

Klik fitur Animasi untuk meningkatkan hasilnya. Pilih animasi untuk efek menarik saat gambar muncul di atas video. Selain animasi masuk, anda juga dapat memilih animasi keluar, sehingga efek animasi tetap ada saat foto hilang dari video.

Pilih efek animasi yang Anda inginkan dan klik tombol centang untuk menyimpan perubahan.

Baca juga  Begini Cara Mengatasi Download Play Store yang Tertunda, Gagal atau Error

Tambah suara

Cara menambahkan foto ke video CapCut sudah selesai. Sekarang anda perlu melakukan proses editing tambahan lainnya. Ini dapat dilakukan dengan kembali ke halaman utama tools editing dan memilih tombol Audio.

Anda bisa pilih sumber suara, efek, diekstrak, atau rekaman untuk dimasukkan ke dalam video. Kemudian simpan video. Setelah semua editing selesai, langkah terakhir adalah menyimpan video. Pilih resolusi, tingkat bingkai, dan kecepatan bit, lalu klik “Ekspor”.

Simpan klip CapCut

Tunggu sampai proses ekspor selesai, dan video akan langsung tersimpan ke galeri HP anda. Kemudian, anda hanya perlu mengunggah video ke platform yang diinginkan.

Mudah bukan?

Demikian informasi mengenai cara menambahkan foto di video capcut. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...