7+ Cara Efektif Menaikkan Subscribers Channel Youtube

0

Bagi anda yang merasa putus asa menaikkan subcriber youtube anda yang tidak kunjung bertambah, maka anda jangan berkecil hati dan mudah menyerah begitu saja. Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi cara efektif menaikkan subscriber channel youtube yang bisa menjaid referensi anda untuk anda coba.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana Youtube saat ini telah menjelma menjadi salah satu platform internet terbesar didunia dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya dari berbagai negara termasuk dari Indonesia.

Kepopuleran youtube tidak terlepas dari betapa mudahnya para pengguna Youtube menemukan konten video yang mereka inginkan. Hal ini karena banyak kontribusi dari para konten kreator di youtube yang mencari penghasilan dengan mengupload konten-konten video yang berkualitas untuk dinonton pengguna Youtube.

Bagi anda yang ingin memulai menjadi konten kreator di Youtube tetapi bingung karena subscriber anda tidak kunjung bertambah bertambah, maka anda tepat menemukan artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan cara efektif menaikkan jumlah subcriber di chanel youtube yang bisa menjadi solusi bagi anda untuk mengembangkan chanel video anda. Penasaran? langsung saja simak beberapa tipsnya sebagai berikut.

Cara Efektif Menaikkan Subscribers Channel Youtube

Cara Menaikkan Subscribers Channel Youtube

Membuat Konten yang Menarik dan Informatif

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah mengetahui tujuan anda menjadi kreator dan membuat akun channel. Anda harus tahu siapa yang akan jadi target pasar anda. Baru setelah itu anda bisa menentukan konten menarik apa yang cocok untuk audiens anda. Tentunya lakukan juga riset yang matang dan tampilan yang simpel serta informatif dalam pembuatan konten. Sehingga akan mempermudah audiens anda dalam memahami konten yang anda buat.

Baca juga  Cara Cepat Menghentikan WhatsApp yang Disadap Sebelum Terlambat

Menggunakan Thumbnail yang Menarik Perhatian

Bagi anda yang belum tahu, thumbnail adalah gambar berukuran 1280px x 720px yang berfungsi sebagai cover dalam video Youtube. Oleh karena itu, buatlah thumbnail yang menarik. Ini menjadi aspek penting untuk menarik audiens untuk mengklik dan menonton video di channel Youtube anda.

Membuat dan Publikasikan Konten Secara Rutin

Bagi anda yang baru memulai channel Youtube, mungkin bisa coba membuat dan mengunggah video satu atau dia kali dalam seminggu.Kemudian, meningkat menjadi 3-4 minggu sekali seiring pertumbuhan channel anda. Dengan konsisten, anda akan menghasilkan lebih banyak konten untuk audiens.

Ditambah lagi Youtube dengan sistem akan memberi notifikasi pada pelanggan bisa mempermudah anda mengembangkan channel anda

Lakukan Optimasi Video Youtube

Cara menambah subscriber Youtube selanjutnya yaitu melakukan optimasi video. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan video di channel Youtube. Salah satunya membuat judul video dengan kata kunci yang menarik sehingga banyak audiens cari. Itu akan membuat potensi konten video anda muncul di halaman hasil pencarian menjadi meningkat.

Usahakan untuk Terlibat dengan Audiens

Adanya keterikatan dengan audiens ini penting karena audiens akan merasa dihargai sehingga mereka mau menonton konten anda kembali. Dorong juga mereka untuk meninggalkan komentar pada setiap konten yang anda unggah. Jadi, anda bisa berinteraksi lebih banyak dan mendapatkan berbagai ide untuk membuat konten.

Promosikan Video Youtube ke Platform Lain

Anda juga bisa membagikan konten anda ke platform lain seperti Tiktok, Instagram, Twitter, Facebook dan lain sebagainya. Ketika anda telah memiliki komunitas yang kuat di media sosial tertentu, gunakanlah peluang itu untuk mempromosikan video Youtube sehingga konten anda banyak orang yang tonton.

Baca juga  Cara Belanja di Shopee Gratis Ongkir 0 Rupiah Terbaru 2023

Buat Playlist di Channel Youtube

Dengan membuat playlist, target audiens channel Youtube anda bisa memutar semua video yang ada secara otomatis. Jadi, penonton tidak perlu mengklik setiap video yang ingin mereka saksikan.

Menambahkan Tombol Subscribe dalam Video

Dan terakhir, cara menambah subscriber adalah dengan menambahkan tombol subscriber dalam video. Banyak Youtuber yang melakukan hal ini sehingga audiens mereka bisa menjadi subscriber dengan mudah saat menonton konten video.

Sekian informasi tentang strategi cara efektif menaikkan subscriber dan mengembangkan channel youtube anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *