Begini Cara Memotong Lagu MP3 Secara Online Tanpa Aplikasi

0
Cara Memotong Lagu MP3 Secara Online

Apakah anda ingin memotong part lagu tertentu pada sebuah file Mp3 lagu favorit yang sering anda dengarkan? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan cara memotong lagu Mp3 secara online tanpa aplikasi.

Memotong dan memisahkan part atau bagian tertentu sebuah lagu, bukanlah hal yang asing dilakukan banyak orang sejak dulu hingga sekarang dimana biasanya memotong lagu dilakukan karena ingin menjadikan menjadi ringtone atau nada dering, atau menjadikan nada backsound untuk konten video maupun foto.

Maka dari itu, tidak heran apabila saat ini banyak aplikasi pemotong lagu yang bisa digunakan, baik itu dengan mendownload aplikasi khusus maupun dilakukan secara online tanpa aplikasi tambahan.

Jika anda ingin memotong lagu MP3 dan tidak tahu harus memulai dari mana, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara memotong lagu MP3 secara online tanpa aplikasi yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara Memotong Lagu MP3 Secara Online Tanpa Aplikasi

Cara Memotong Lagu MP3 Secara Online

Saat ini ada cara mudah untuk memotong part atau bagian lagu favorit anda untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan anda dimana anda bisa menggunakan situs online. Caranya pun sangat mudah dimana anda cukup menggunakan browser seperti chrome atau lainnya. Anda bisa memotong lagu yang disimpan di HP atau media online seperti di google drive dan bisa melalui HP atau PC. Berikut panduannya.

Buka Browser

Pertama anda bisa membuka browser di perangkat anda, lalu ketik Mp3cut.net. Sebenarnya masih banyak situs online lainnya yang bisa anda coba untuk memotong lagu. Tetapi panduan kali ini anda bisa menggunakan situs tersebut.

Baca juga  5 Podcast Spotify untuk Belajar Listening English Mudah dan Gratis

Pilih File

Selanjutnya anda bisa memilih lagu yang disimpan di HP, PC atau Googledrive. Anda bisa memilih file mp3 yang ada di penyimpanan lokal. Kalau di PC anda bisa langsung menyeret file ke situs ini dengan opsi drag and drop. Lalu tunggu sampai proses upload selesai.

Lama atau tidaknya proses upload bergantung pada kecepatan internet yang kamu gunakan dan besar ukuran file. Semakin besar maka akan semakin lama.

Potong Lagu

Kemudian anda bisa potong lagu dengan cara menggeser panel yang ada di kanan dan kiri lagu. Seperti yang diberi tanda panah di gambar. Dan yang disimpan nantinya adalah suara di antara dua panel dan yang diluar akan dibuang (dipotong). Cek dengan klik play di pojok kiri bawah biar lebih pas, Kalau sudah pilih Potong yang ada di pojok kanan bawah.

Anda bisa membuang bagian depan dan belakang lagu dengan cara memundurkan panel di kiri dan memajukan panel di kanan. Selain itu, anda juga bisa menambahkan efek fade in dan fade out, menyimpan ke format lain kayak m4a, m4r, wav. Hanya saja kalau menggunakan HP menggerakkannya agak susah karena layar kecil. Lalu tunggu sampai proses pemotongan selesai.

Simpan file

Dan terakhir, anda tinggal simpan lagunya dengan klik simpan. Anda bisa menunggu hingga proses penyimpanan selesai. Nantinya lagu mp3 yang sudah dipotong bisa anda temukan di folder download baik di HP atau PC.

Sekian informasi mengenai cara memotong lagu Mp3 secara online tanpa aplikasi yang bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *