Cara Memilih Backpack yang Tepat Bagi Para Traveler

0
Cara Memilih Backpack yang Tepat Bagi Para Traveler

Bagi anda yang bingung memilih tas backpack untuk digunakan saat liburan atau traveling, maka jangan lewatkan tips cara memilih backpack yang tepat bagi anda para traveler.

Sebagai informasi, Backpack merupakan tas yang dirancang untuk dipakai di punggung dengan dua tali bahu yang melintasi dada, sehingga memungkinkan penggunanya untuk membawa barang-barang dengan nyaman di punggungnya.

Karena desainnya yang compact dan lumayan besar dibandingkan tas jenis lainnya, Backpack sering digunakan oleh para traveler, pelajar, pekerja, dan para petualang untuk membawa barang-barang mereka saat beraktivitas atau bepergian dimana backpack biasanya memiliki beberapa kantong atau kompartemen untuk menyimpan dan mengatur barang-barang dengan baik, serta dilengkapi dengan bantalan yang nyaman di bagian bahu dan punggung untuk mengurangi beban dan meningkatkan kenyamanan saat membawa beban yang berat.

Backpack sendiri tersedia dalam berbagai ukuran, model, dan desain, yang membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang untuk mendukung gaya hidup aktif dan mobilitas yang tinggi.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan tips cara memilih backpack yang tepat bagi anda para traveler untuk anda simak dibawah ini.

Cara Memilih Backpack yang Tepat Bagi Para Traveler

Cara Memilih Backpack yang Tepat Bagi Para Traveler

Pilih ransel yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan dan ukuran tubuh

Tips pertama, jangan terburu-buru membeli backpack dimana anda bisa mencari tahu dulu kebutuhan dan perkiraan durasi perjalanan anda. Jika anda termasuk orang yang harus membawa banyak perlengkapan dan juga akan bepergian dalam waktu yang lama, ukuran tas yang besar tentu akan bermanfaat buat anda. Namun, kenyataannya tidak selalu begitu. Sebab beratnya tas punggung justru akan membuat anda cepat lelah saat traveling.

Baca juga  Berapa Besaran Gaji PPPK Lengkap Tunjangan? Simak Rinciannya

Ukuran ransel pun ditentukan oleh postur tubuh si pemakainya. Jika anda tergolong berbadan mungil, hindari memilih ransel berukuran besar karena hanya akan menyusahkan diri anda. Buat juga perkiraan apakah ketika tas tersebut berisi penuh anda bisa mengangkatnya atau tidak.

Bukaan atas dibandingkan resleting samping

Walaupun terkesan sepele, tetapi pertimbangan bagaimana cara mengisi tas pun harus dipertimbangkan. Ransel dengan resleting di samping akan sangat memudahkan anda dalam mengisi dan mengambil barang dalam tas. Sebab tas dapat dibuka layaknya koper dan memudahkan anda melihat seluruh isi tas. Kerapihan isi tas pun akan tetap terjaga, karena anda tidak perlu mengeluarkan semua barang di bagian atas untuk menjangkau barang yang ada di bagian bawah tas. Tas jenis ini cocok sekali buat anda yang ingin bepergian dalam jangka waktu yang lama.

Pilih tas bersleting yang bisa digembok

Saat memilih tas, tentunya anda menginginkan yang mampu menjadi tempat penyimpanan yang aman. Nah, alih-alih memilih ransel yang sistem pengamannya hanya mengandalkan tali, sebaiknya anda memilih tas beresleting yang dapat digembok. Fitur ini tentunya akan membuat anda tenang ketika harus mendaftarkan ransel sebagai bagasi terdaftar (checked in luggage) dalam penerbangan atau saat harus meninggalkan ransel di hostel.

Anda juga bisa mempertimbangkan memilih tas yang memiliki sedikit tali pengikat yang bebas menggantung. Semakin sedikit tali yang menggantung semakin kecil pula kemungkinan tas anda tersangkut di conveyor belt yang dapat berujung pada hilangnya ransel anda.

Mudah Memindahkan beban ketika tas terisi penuh

Perhatikan tas yang akan anda pilih, apakah tersebut memiliki sabuk bagian panggul dan dada atau tidak. Kedua perintilan tersebut akan sangat berguna untuk mendistribusikan beban ransel ketika terisi penuh dan tentunya anda akan sangat tertolong karena tidak akan mudah lelah.

Baca juga  10+ Model Long Dress untuk Orang Gemuk Yang Cantik Dan Terkesan Ramping

Cover pelindung ransel

Beberapa jenis ransel memiliki bahan yang diklaim anti basah. Namun, tak ada salahnya jika anda memiliki cover ransel untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap barang bawaan anda. Pastikan cover yang anda beli dapat menutup sempurna ransel yang anda punya. Demi keamanan, jangan gunakan cover jika ransel masuk dalam bagasi terdaftar, karena kemungkinan tersangkut, robek, maupun hilang sangatlah besar. Sebaiknya disimpan saja.

Demikian informasi mengenai tips cara memilih backpack yang tepat bagi anda para traveler untuk bisa menjadi referensi anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *