Begini Cara Membuat Stiker Whatsapp Pakai Tulisan Dengan Mudah dan Gratis

Date:

Share post:

Bagi anda pengguna aktif WA, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan penggunaan stiker WA dengan tulisan bukan? dimana stiker ini menjadi umum digunakan banyak orang. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan cara membuat stiker Whatsapp pakai tulisan dengan mudah dan gratis.

Sekedar informasi, stiker whatsapp merupakan sejenis emoticon atau giphy yang ramai digunakan para pengguna WA baik itu digunakan untuk chat personal maupun untuk chat digrup-grup WA. Berbeda dengan emoticon dan sejenisnya, stiker WA dikenal lebih menghibur dan unik karena kebebasan membuat stiker sesuai dengan keinginan yang bisa berupa dari foto artis atau tokoh ternama hingga koleksi foto pribadi baik itu wajah sendiri, maupun wajah teman pasangan, atau keluarga.

Selain bisa membuat percakapan WA semakin menarik dan jauh dari kata membosankan, stiker WA juga bisa sangat bermanfaat untuk mengungkapkan apa yang dirasakan tanpa harus mengetik panjang. Sebut saja seperti ketika anda janjian dengan teman, maka anda cukup mengirimkan stiker orang sedang bersiap di kendaraan dengan tulisan OTW, maka yang menerima pesan anda pun akan segera mengerti maksud anda tanpa anda harus mengetik panjang dan bisa fokus mempersiapkan keberangkatan anda.

Apakah anda tertarik untuk membuat stiker Wa unik anda sendiri dengan kata-kata buatan anda sendiri? maka simak panduannya sebagai berikut.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Pakai Tulisan

Cara Membuat Stiker Whatsapp Pakai Tulisan

Apabila anda ingin menambahkan tulisan pada stiker pribadi whatsapp, maka anda dapat menggunakan aplikasi PixelLab – Text on Pictures dimana aplikasi ini juga membuat anda lebih mudah menghapus background gambar. Hanya saja pastikan gambar yang ingin anda buat stiker memiliki background berwarna putih.

  • Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat stiker Whatsapp pribadi anda lebih komunikatif dan ekspresif. Berikut panduan cara untuk menambahkan tulisan pada stiker Whatsapp dengan aplikasi PixelLab yang bisa anda simak sebagai berikut.

    Pertama, silahkan download aplikasi PixelLab di Playstore, instal, dan buka aplikasi tersebut.

  • Lalu klik tanda + dan pilih from gallery. Untuk permulaan, anda bisa pilih gambar berbackground putih.
  • Crop hingga mendekati gambar dan buang sebanyak mungkin background. Klik OK.
  • Lalu anda bisa pilih simbol berbentuk segilima di bagian bawah aplikasi, lalu pilih erase color, lalu pilih enable. klik tanda centang dan maka jadilah stiker anda.
  • Posisikan tulisan di tempat yang anda suka asalkan di dekat gambar.
  • Klik new text, pilih simbol huruf A di bar bawah, lalu mulai ketikkan tulisan Anda untuk mengekspresikan gambar Anda. Misal ‘Masuk Pak Eko!’ atau ‘Selamat Pagi’. Klik Ok. Maka teks sudah muncul di dekat gambar Anda. Anda dapat mengutak-atik warna, bentuk, dan tekstur tulisan.
  • Pilih simbol dua kertas bertumpuk (di samping simbol segi lima) lalu pilih transparant.
  • Lalu pilih save image, lalu save to gallery. Dan stiker Whatsapp pribadi pakai tulisan siap diimport ke Whatsapp menggunakan aplikasi Stiker Pribadi untuk Whatsapp.
  • Untuk mengimpor stiker tadi ke Whatsapp, ikuti langkah-langkah berikut menggunakan aplikasi Stiker Pribadi untuk Whatsapp.

Cara Mengimpor Stiker di Whatsap

Jika anda telah membuat stiker WA dengan tulisan maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengimpor stiker di Whatsapp yang bisa anda simak panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa buka aplikasi Stiker Pribadi untuk Whatsapp
  • Lalu anda bisa tambah lalu cari folder stiker yang ingin ditambahkan ke Whatsapp. Akan muncul kotak dialog ‘sedang mengirim ke Whatsapp’. Lalu pilih tambah.
  • Maka stiker sudah ada di Whatsapp dan siap digunakan.
  • Caranya, anda bisa tekan di bagian atas keyboard tempat emoticon biasa berada dan geser ke kanan hingga menemukan stiker anda.
  • Dan terakhir, anda bisa pilih stiker yang anda mau lalu kirim ke kerabat, teman, atau pasangan anda.

Sekian informasi mengenai cara membuat stiker whatsapp pakai tulisan yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang bahkan yang tidak mengerti IT sekalipun. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang penasaran cara membuat WA stiker anda sendiri.

Baca juga  Aplikasi Camera Beauty Plus untuk Android Untuk Mempercantik Wajah
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...