Cara Membuat Konten TikTok FYP Menarik Dan Estetik

Date:

Share post:

Jika anda pengguna Tiktok yang penasaran cara membuat konten Tiktok FYP menarik dan estetik, maka anda tepat menemukan artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya dibawah ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana TikTok semakin menjadi media sosial yang populer dimana pada awalnya banyak orang meremehkannya karena banyak video yang dianggap alay dan sensitif jika dibandingkan dengan Facebook atau instagram.

Namun seiring dengan perkembangannya, Tiktok telah berhasil menjadi salah satu media sosial terbesar di tanah air bahkan dimana banyak pengguna Tiktok yang menjadi platform ini sebagai wadah untuk berbagi kreasi unik dan menghasilkan uang.

Adapun masuk halaman FYP atau singkatan dari for your page menjadi target bagi banyak konten kreator di Tiktok sebab apabila konten berhasil masuk halaman FYP, maka otomatis akan bisa membantu meningkatkan penonton, jumlah follower dan juga popularitas akun.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kali ini kami akan membagikan cara membuat konten Tiktok FYP menarik dan estetik agar viral dan trending. Penasaran? langsung saja simak sebagai berikut.

Cara Membuat Konten TikTok FYP

Cara Membuat Konten TikTok FYP

Konsisten Unggah di Waktu yang Tepat

Apabila anda ingin membuat konten video FYP di TikTok hal yang pertama harus dilakukan adalah konsistensi. Semakin sering anda mengunggah konten video menarik dan kreatif, akan semakin besar peluang konten video tersebut bisa FYP. Terlebih, apabila anda tahu waktu-waktu yang tepat untuk mengunggah konten videonya, khususnya di jam-jam ramai.

Baca juga  8+ Aplikasi untuk Baca Komik Online yang Seru

Kami kutip dari situs Influencer Marketing Hub, prime time atau jam ramai TikTok ada di siang hari yakni pukul 12.00 hingga 13.00 WIB, di sore hari yakni pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, dan di malam hari yakni pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Ada alasan logisnya terkait waktu tersebut, sebab banyak orang yang bermain ponsel dan mengakses aplikasi TikTok di jam-jam tersebut.

Menggunakan Sound atau Lagu Viral

Cara yang selanjutnya adalah pastikan konten video yang dibuat menggunakan sound yang lagi viral. Musik menjadi salah satu yang memiliki peran penting di video TikTok. Pengguna bisa mencari suara, klip audio, dan efek tertentu di aplikasi ini. Pengguna bisa meningkatkan jumlah komentar, suka, dan tayangan dengan menggunakan sound TikTok viral yang tengah tren di konten video yang dibuat.

Buat Konten Video Durasi Pendek dan Menarik

Platform ini peduli dengan tingkat penyelesaiannya. Di mana hal tersebut adalah jumlah orang yang menonton konten video anda hingga akhir. Semakin banyak penonton yang melakukannya, maka semakin besar kemungkinan konten video TikTok anda FYP.

Konten video yang dibuat dapat berdurasi sampai satu menit. Namun teorinya yakni membuat video dengan durasi sesingkat mungkin, agar meningkatkan peluang konten tersebut ditonton hingga akhir. Namun, kualitas konten adalah raja. Jika durasi pendek, pastikan untuk tetap menarik, menyenangkan, dan memikat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peluang mereka untuk menyukai dan membagikan konten yang dibuat.

Manfaatkan SEO

Manfaatkan SEO (Search Engine Optimization) agar memudahkan konten anda terindeks di mesin pencarian. SEO adalah kata kunci di dalam konten. Anda bisa memasukkan kata kunci konten video yang ditargetkan untuk audiens.

Baca juga  7 Aplikasi Browser Anti Blokir Terbaik, Bebas Browsing Tanpa Kena Blokir

Usahakan untuk memasukan kata kunci pada konten sealami mungkin ke dalam deskripsi, judul video, foto sampul, dan teks video. Misalnya jika kontennya tentang tutorial makeup simple, maka bisa memasukkan kata kunci seperti contoh “cara membuat konten dalam 7 menit” di dalam video TikTok. Kata kunci itu harus ada di judul, caption, atau ucapan di video.

Buat Konten yang Unik dan Lebih Baik dari Lainnya

TikTok menghargai konten video yang berkualitas tinggi dan menarik. Apabila konten video anda mendapatkan reaksi yang baik, maka peluang untuk FYP lebih besar. Adapun hal pertama yang harus anda lakukan adalah memperhatikan kualitas audio dan video yang terbaik. Anda bisa mengambil inspirasi dari orang lain namun bukan untuk meniru. Pengguna TikTok menikmati konten video yang unik, sehingga pastikan ide konten anda lebih menonjol dari yang lain.

Lakukan Interaksi di Video yang Tren

Caranya adalah bisa memberikan komentar di beberapa video orang lain yang FYP, membagikannya, dan menyukainya. Akan tercipta sebuah interaksi nantinya jika melakukan car aini.

Gunakan Hashtag yang Tren

Memilih 3 hingga 6 hashtag trending yang sesuai dengan konten video yang dibuat. Atau bisa menggunakan hashtag #ForYou dan #fyp, walau begitu tidak menjamin ini berhasil tapi setidaknya membuka peluang konten anda bisa masuk laman FYP.

Demikia informasi mengenai cara membuat konten Tiktok FYP menarik dan estetik. Poin utama dari beberapa cara diatas adalah fokus, rutin dan kreatif dengan begitu peluang konten anda masuk FYP tiktok pun semakin besar. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....