Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Full Tanpa Terpotong

Date:

Share post:

Anda ingin membuat foto profil di WA, tetapi selalu saja foto yang diupload menjadi terpotong ketika akan dijadikan foto profil? jangan bingung lagi, begini cara membuat foto profil whatsapp full tanpa terpotong.

Sekedar informasi, foto profil WhatsApp merupakan bagian fitur bio yang umum digunakan di WA dengan memasang foto terbaik sebagai pelengkap identitas pengguna WhatsApp dimana pengguna WA juga bebas menggunakan foto profil sesuai keinginan dan kebutuhan. Sebut saja seperti memasang foto pribadi, memasang foto bersama pasangan dan keluarga, atau menggunakan foto profil identitas bisnis bagi yang berbisnis memanfaatkan WA sebagai saluran komunikasi.

Namun walaupun memasang foto profil terlihat mudah, tidak jarang pula banyak pengguna WA yang mengalami beberapa kendala dimana salah satunya foto yang diupload menjadi tidak tampil penuh atau terpotong. Memang terkesan sepele, tetapi dengan terpotongnya foto maka akan mengurangi sisi estetis, maupun maksud yang ingin disampaikan dengan foto profil. Sebut saja seperti anda ingin menjadikan foto logo bisnis anda, tetapi menjadi terpotong sehingga logo atau tulisannya pun menjadi berkurang. Atau bisa juga anda ingin menjadikan foto keluarga menjadi foto profil di WA, tetapi terpotong sehingga beberapa anggota keluarga menjadi tidak kelihatan.

Bagi anda yang mengalami masalah yang serupa yakni foto profil yang selalu terpotong dan tidak tampil secara penuh, maka anda bisa menyimak panduan cara membuat foto profil whatsapp full tanpa terpotong sebagai berikut.

Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Full Tanpa Terpotong

Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Full Tanpa Terpotong

Berikut dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuat foto profil di WA tanpa terpotong.

Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Full Tanpa Aplikasi

Cara pertama dan bisa dikatakan paling mudah adalah dengan menggunakan fitur screenshot pada HP dimana ada tidak perlu instal aplikasi dan dijamin berhasil.

Baca juga  Begini Cara Bayar IndiHome Berikut Sanksinya Jika 1 Hari Telat Bayar

Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa buka galeri HP dan tentukan foto yang akan akan anda jadikan menjadi foto profil WhatsApp. Bisa berupa foto landscape ataupun potrait.
  • Selanjutnya, anda bisa memanfaatkan screenshot foto tersebut memanfaatkan fitur screenshot HP anda.
  • Kemudian anda bisa beralih membuka aplikasi WhatsApp dan pilih menu “Setelan”
  • Klik pada bagian foto profil dan upload foto yang telah di screenshot tadi
  • Foto profil akan terunggah seluruhnya. Jadi, anda tidak perlu memotong bagian foto tersebut dan foto profil WhatsApp milik anda akan terlihat full.

Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Full dengan Aplikasi

Cara selanjutnya adalah dengan membuat foto profil WhatsApp full dengan bantuan aplikasi bernama PicsArt yang mana bisa anda simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa mendownload aplikasi PicsArt terlebih dahulu bagi anda yang belum memilikinya.
  • Setelah berhasil terinstal, anda bisa membuka aplikasi tersebut dan klik ikon (+)
  • Selanjutnya, anda bisa pilih opsi “Kosong”
  • Lalu pilih foto yang akan anda jadikan sebagai foto profil WhatsApp dengan cara klik opsi “Foto” dan pilih “Tambahkan”
  • Anda bisa mulai mengedit foto dan menyesuaikan ukuran dan mengatur background. Agar foto tidak terpotong maka anda bisa mengubah ukuran foto menjadi ukuran square 500 x 500 px.
  • Silahkan cek hasilnya. Apabila sudah sesuai dengan keinginan, maka anda bisa menyimpan foto tersebut dan menggunakannnya sebagai foto profil WhatsApp.

Demikian informasi mengenai cara membuat foto profil whatsapp full tanpa terpotong dengan dua cara yakni screenshot di HP dan juga menggunakan aplikasi PicsArt yang bisa anda pilih yang terbaik dan termudah menurut anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Daftar iPhone yang Sudah 5G Lengkap Dengan Spesifikasi Jaringannya
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...