6+ Cara membuat foto keren dan Estetik hanya dengan kamera HP Ala Fotografer

0
Cara membuat foto keren

Siapa bilang untuk menghasilkan foto keren dan estetik harus menggunakan kamera mahal? Sebab anda bisa membuatnya dengan mudah hanya dengan menggunakan kamera HP. Begini cara membuat foto keren dan estetik hanya dengan kamera HP ala fotografer yang akan kami bagikan pada artikel kami kali ini.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana di era kemajuan teknologi seperti saat ini telah mencakup banyak bidang termasuk dalam dunia HP yang menjadi perangkat paling umum digunakan saat ini oleh banyak orang.

Bukan rahasia umum lagi apabila saat ini HP telah dibekali dengan fitur kamera yang canggih dimana saat ini para produsen HP berlomba-lomba untuk memberikan spesifikasi kamera HP terbaik. Hal ini tentunya membuat anda bisa dengan mudah mengambil foto dengan baik dan jernih.

Tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui cara memaksimalkan pengambilan foto untuk hasil yang terbaik sebab untuk mendapatkan foto terbaik, tidaklah cukup hanya bermodalkan kamera HP yang canggih. Bahkan dengan HP kamera yang standar pun bisa menghasilkan foto terbaik apabila anda mengetahui cara membuat foto yang benar dan baik.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan cara membuat foto keren dan estetik hanya dengan kamera HP ala fotografer walaupun hanya dengan HP kamera ala kadarnya. Penasaran? langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Cara membuat foto keren dan Estetik hanya dengan kamera HP Ala Fotografer

Cara membuat foto keren

Gunakan dan Menguasai Fitur Kamera HP

Foto yang bagus dan keren bukan tentang seberapa mahal kamera atau hp apa yang dipakai tetapi tentang seberapa jauh anda mengenal fitur kamera di HP anda.

Baca juga  Cara Dapat Centang Biru di IG dan FB Dan Syaratnya

Spot foto

Spot foto merupakan poin paling utama dan juga terpenting. Pastikan juga spot foto anda memiliki cahaya yang bagus sebab spot foto dengan background menarik akan tampak lebih menarik dengan pencahayaan yang baik. Usahakan agar objek foto lebih terang dibandingkan dengan background atau layar belakang objek. Selain pencahayaan, spot foto di tempat-tempat menarik dan unik tentunya akan memberikan nilai lebih pada foto anda.

Gridline

Biasakan menggunakan gridline ketika mengambil foto untuk menghasilkan foto yang keren, sebab dengan menyalakan gridline akan terdapat garis lurus di layar, hal tersebut bisa anda manfaatkan agar komposisi foto jadi lebih baik, dimana dengan komposisi foto yang baik pesan dalam foto akan lebih mudah tersampaikan dan menjadikan foto lebih enak dipandang.

Edit foto

Apabila anda memiliki kemampuan untuk mengedit foto tentu akan lebih bahi, sebab mengedit foto akan membuat foto bertambah keren dan menarik, dimana editan foto anda dapat disesuaikan dari kemampuan anda seperti mulai dari mengatur brightness, kontras, ketajaman dan saturasi warna, hingga bagi anda yang mahir dapat mengedit foto jauh lebih lengkap lagi.

Angle

Berbicara angle foto yang harus anda ketahui adalah terdiri dari 3 jenis yakni low angle, high angle dan eye level. Dimana Low angle merupakan merupakan teknik pengambilan foto dari bawah objek sehingga posisi kamera lebih bawah daripada objek yang akan di foto. Hasil foto low angle biasa diaplikasikan kan agar objek terlihat jauh lebih berwibawa. Untuk high angle sebaliknya dari low angle tenik pengambilan foto high angle dari atas ke bawah. Sedangkan eye level atau medium angle pengambilan foto itu setara antara kamera dengan objek. Jadi tentukan teknik angle yang pas menurut anda sesuai dengan objek untuk menghasilkan foto yang keren.

Baca juga  4+ Aplikasi Untuk Memutihkan Wajah di Foto Biar Makin Percaya Diri

Terus belajar

Seperti yang kita ketahui bersama dimana tidak ada yang instan, maka dari itu anda harus terus mencoba dan belajar untuk menghasilkan foto keren dengan hp anda, dan menguasai teknik pengambilan foto sesuai dengan kemampuan kamera hp anda, sebab proses dan usaha tidak akan pernah berbohong pada hasilnya nanti.

Sekian informasi mengenai Cara membuat foto keren hanya dengan kamera HP Ala Fotografer. Kini anda bisa menerapkan cara diatas untuk mendapatkan hasil foto terbaik untuk anda bagikan di sosial media maupun untuk kebutuhan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *