Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Date:

Share post:

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan benar. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara membeli tangki motor custom yang bisa anda simak dibawah ini.

Membeli tangki motor custom merupakan salah satu hal umum dilakukan para pecinta motor yang ingin menambahkan sentuhan personal pada kendaraan motor kesayangan. Sebut saja seperti ingin menambahkan kesan motor custom bernuansa retro seperti cafe racer atau jap style dan jenis motor costum lainnya.

Namun perlu anda ingat dimana membeli tangki motor pun bukan hanya sekedar gaya-gayaan saja tetapi anda juga harus mempertimbangkan kualitas serta fungsionalitasnya. Dengan begitu, anda pun terhindar dari masalah yang bisa terjadi karena salah memilih tangki motor custom.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan panduan cara membeli tangki motor custom yang baik dan benar untuk menjadi referensi anda sebagai berikut.

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik

Cara Membeli Tangki Motor Custom

 

Membeli tangki motor yang mentah

Tips pertama dimana dalam memilih tangki untuk motor custom, tampaknya akan lebih efektif jika anda langsung membeli yang sudah dicat. Sebab, anda tidak perlu membuang energi dan inspirasi berlebihan untuk memodifikasi rupanya lagi.

Namun, anda perlu pertimbangkan lagi sebelum memutuskan membeli tangki motor tersebut. Karena anda lebih disarankan untuk membeli tangki yang mentah atau polos, dalam artian belum dicat sama sekali.

Baca juga  6 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Bandung Whoosh di Padalarang

Hal ini bertujuan agar anda mengetahui kualitas tangki yang digunakan. Dengan tangki polos, anda juga akan lebih mudah dalam menentukan warna dan rupa sesuai selera pada tangki anda.

Memastikan kondisi dan posisi tangki terpasang dengan baik

Apabila anda memutuskan untuk membeli tangki mentah, maka jangan lupa untuk perhatikan kerapian pengerjaannya. Mulai dari sambungan las, posisi dudukan, hingga ada atau tidaknya dempulan. Cara ini bertujuan agar tangki tidak mengalami kebocoran.

Anda juga harus memastikan posisi tangki dengan memeriksa terowongan yang dipilih. Setidaknya, terowongan tersebut muat untuk dimasuki oleh tangki.

Perhatikan bahan yang digunakan

Bagi anda yang sudah terlanjur membeli tangki motor custom yang sudah dicat. Kalau ini terjadi, maka anda wajib untuk menanyakan kualitas bahan dan cat. Tapi yang jelas, pelat tangki harus tahan karat seperti galvanis.

Selain itu, tingkat ketebalan tangki juga harus diperhitungkan. Umumnya, tangki dengan kualitas bagus memiliki tingkat ketebalan yang berkisar antara 0,9 hingga 1 milimeter.

Menyesuaikan anggaran

Seperti yang kita ketahui bersama dimana saat ini tangki motor custom sudah banyak beredar di pasaran, khususnya dengan desain dan cat yang ciamik sudah pasti dijual dengan harga yang cukup tinggi. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, sebab saat ini banyak tangki motor custom yang ditawar dengan harga terjangkau, yakni mulai Rp300 ribu.

Apabila ingin mempunyai tangki dengan desain yang unik, biasanya anda bisa pesan di bengkel motor custom. Harganya dibanderol mulai dari Rp700 ribuan, sesuai dengan tingkat kesulitan mengecatnya.

Anda bisa mendapatkan tangki motor custom ini di toko online terpercaya maupun bengkel modifikasi. Namun, sebaiknya anda memilih secara teliti dan jangan sampai tertipu.

Baca juga  Panduan Tips Traveling Aman Bersama Bayi Agar Tetap Nyaman

Demikian informasi mengenai panduan cara membeli tangki motor custom yang baik dan benar. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...