Cara Membeli Saham Pertamina Bagi Investor Pemula

Date:

Share post:

Jika anda ingin mencoba berinvestasi saham yang menguntungkan, maka kali ini kami akan membagikan cara membeli saham Pertamina bagi anda investor pemula

Bagi anda para pemula yang baru ingin berinvestasi maka disarankan untuk mencari saham yang stabil dan aman. Dengan begitu risiko kerugian pun dihindari dan peluang meraih keuntungan bisa semakin maksimal untuk masa depan yang lebih cerah.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan cara berinvestasi saham Pertamina dimana seperti saham BUMN ini menjadi incaran yang tepat bagi investor pemula karena memiliki omzet dan laba cukup stabil. Akan tetapi sayangnya saham pertamina tidak dijual belikan ke publik.

Namun jangan berkecil hati terlebih dahulu dimana terdapat beberapa cara yang perlu dilakukan. Walaupun dimana masyarakat bisa memiliki saham pertamina namun beberapa lot saja, tetapi dengan demikian, anda secara legal investor sudah menjadi bagian dari perusahaan. Bahkan secara hukum investor tersebut juga sudah dianggap sebagai pemilik pertamina.

Panduan Beli Saham Pertamina

Cara Membeli Saham Pertamina

Seperti yang kami sebutkan diatas dimana saham pertamina hingga saat ini tidak diperjualbelikan secara bebas. Sehingga investor tidak dapat membelinya melalui sekuritas.

Akan tetapi walaupun begitu, terdapat cara khusus yang bisa anda lakukan untuk pembelian saham yakni langsung dari PT Perusahaan Gas Negara (PGAS). Simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan daftar di akun investasi di sekuritas
  • Silahkan ikuti langkah selanjutnya hingga akun terverifikasi
  • Langkah selanjutnya buka rekening saham
  • Deposit dana sebagai modal investasi
  • Selanjutnya anda bisa mencari saham pertamina dari PGAS dan beli.

Dengan mengikuti langkah tersebut anda bisa mendapatkan bagian dari saham tersebut. Memiliki saham PGAS menjadi bagian dari kepemilikan pertamina sehingga investor bisa membelinya langsung jika sudah melantai di Bursa Efek Indonesia.

Baca juga  10 Bank dengan Bunga KPR Termurah dan Terendah Terbaru

Contoh Membeli Saham PGAS

Untuk membeli saham pertamina anda bisa lakukan urutan-urutan dari yang pertama. Jika sudah silahkan pilih kode saham PGAS dari PT Perusahaan gas Negara Tbk. Anda bisa melihat antrian harga saham dengan tanda persegi warna ungu. Antrian saham tersebut terdiri dari bid dan offer. Anda bisa lihat harga terakhir saham PGAS pada harga best offer.

Cara membeli pun sangat mudah dimana anda cukup masukkan harga dan jumlah lot saham yang anda inginkan. Sebut saja contohnya anda ingin membeli saham PGAS dengan harga Rp 1.330 per saham sebanyak 10 lot. Maka yang harus anda keluarkan yakni sebagai berikut.

Rp 1.330×10 lot x 100 lembar saham= Rp 1.330.000. Jika sudah berhasil anda bisa klik buy dan berhasil melakukannya.

Sekian informasi tentang cara membeli saham pertamina melalui saham PGAS dari PT Perusahaan gas Negara Tbk dimana anda bisa menjadi salah satu pemilik dan pemegang saham dari perusahaan BUMN Pertamina. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...