Tips Cara Live di Shopee Agar Banyak Penonton

Date:

Share post:

Apakah anda mencari cara membuat live jualan di shopee dan memiliki banyak penonton, maka anda tidak perlu bingung lagi dimana kali ini kami akan membagikan cara live di Shopee agar live anda banyak penonton yang bisa anda terapkan dengan mudah.

siapa sih yang tidak mengenal platform marketplace yang bernama Shopee? Dimana shopee merupakan aplikasi marketplace jual beli produk dan jasa yang sangat populer di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbesar dengan pengguna ribuan hingga jutaan yang aktif berbelanja menggunakan Shopee ini.

Belum lagi apabila diadakan promo besar-besaran dalam rangka menyambut harbolnas atau hari besar lainnya, dimana marketplace ini pun akan semakin diserbu para penggunanya untuk tidak melewatkan promo sehingga berkesampatan berbelanja lebih hemat dan murah dari harga normal.

Pastinya hal ini menjadi celah yang sangat potensial bagi para seller atau penjual produk barang dan jasa di Shopee, dimana shopee bisa membantu meluaskan pangsa pasar dalam skala nasional serta membuat barang dagangan laris manis mengingat besarnya jumlah pengguna aktif Shopee.

Adapun salah satu fitur yang sayang untuk anda lewatkan bagi anda yang berjualan produk atau jasa adalah fitur live shopee dimana dengan fitur ini para seller shopee bisa menayangkan siaran langsung dan menjajakan barang serta jasa kepada pengguna shopee secara langsung. Selain itu para seller pun bisa berinterakasi secara langsung dengan para penonton live.

Walaupun fitur ini sangat membantu untuk menjangkau pengguna lebih banyak, tetapi banyak juga seller shopee yang merasa gagal memanfaatkan fitur live shopee ini karena minimnya penonton. Namun anda tidak perlu kuatir, sebab kali ini kami akan membagikan cara live di Shopee agar banyak penonton yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Cara Live di Shopee Agar Banyak Penonton

Cara Live di Shopee

 

Gunakan Lighting yang Pas

Ada baiknya anda menggunakan pencahayaan yang pas agar tampilan produk yang dipasarkan terlihat menarik. Salah memilih pencahayaan dapat membuat barang yang anda promosikan terasa gelap atau salah warna.

Sebagai tips, anda bisa pasang ring light di bagian depan kamera atau lampu sorot di sisi kanan atau kiri. Apabila dana anda terbatas, anda boleh menambahnya dengan lampu RGB yang memiliki banyak spektrum warna.

Share atau Bagikan Jadwal Live ke Pengikut

Biar banyak yang menonton sesi streaming yang anda lakukan, maka anda bisa mencoba membagikan jadwal live ke pengikut. Selain itu anda juga bisa share aktivitas streaming, ke media sosial seperti Instagram, WhatsApp atau Facebook. Dengan membagikan aktivitas ke pengikut dapat membantu anda menjangkau penonton baru yang berpotensi membeli produk anda.

Pilih Persona yang Unik

Untuk mendapatkan audience atau penonton yang lebih banyak, anda sebaiknya menggunakan persona yang unik. Menjadi diri sendiri memang bagus, tetapi seringkali bikin penonton bosan. Anda bisa pilih salah satu hal unik apa yang bisa ditambahkan ke dalam live. Contohnya, anda bisa menggunakan baju unik saat live atau mengeluarkan kata-kata khas dalam nada tertentu untuk memancing penonton.

Gunakan ‘Call to Action’

Dalam melakukan live, pastikan anda membubuhkan kalimat ‘call to action’ atau ajakan membeli produk tersebut. Kalimat ini digunakan untuk mengajak penonton checkout produk yang anda promosikan. Anda bisa mengisi kalimat dengan kreasi kalimat ajakan pembelian yang khas ala toko anda. Selain itu, anda juga bisa sampaikan kalimat ini ke penonton dengan nada yang riang dan jelas.

Baca juga  Cara Pasang dan Download Nada Dering Nokia Jadul

Rutin Lakukan Live

Apabila anda berniat memperoleh banyak penonton, pastikan untuk rutin melakukan live. Minimal dalam sehari ada satu kali saja live yang anda lakukan, maka penonton dan calon pembeli pun akan bertambah dengan sendirinya.

Melakukan live secara rutin merupakan bagian marketing yang sangat ampuh untuk mendatangkan traffic. Enaknya lagi, fitur streaming yang disediakan oleh Shopee ini gratis sehingga kamu nggak butuh biaya yang sangat besar.

Tunjukkan Produk

Saat melakukan streaming mempromosikan produk, sebaiknya anda sudah mengatur berbagai barang tersebut. Anda bisa gunakan lemari, rak atau cantolan dinding untuk memajang barang yang akan anda share ke penonton.

Ketika anda me-review produk tersebut, sebaiknya anda gunakan bahasa yang friendly dan tidak kontroversial. Selain itu, pastikan nada yang digunakan bisa memancing penonton untuk selalu semangat. Menggunakan nada yang terlalu monoton bisa membuat penonton malas menonton live anda dalam durasi lama. Mereka bisa saja berhenti melihat live anda saat itu juga dan tidak mau kembali lagi.

Jangan Diam Terlalu Lama

Apabila anda berkomitmen mempromosikan produk dagangan secara live, maka sebaiknya anda usahakan untuk membuat suasana live anda jadi meriah dan ceria. Salah satu triknya adalah dengan berbicara lebih cepat dan jangan diam terlalu lama. Jadi, apabila anda hanya diam alias tidak ada suara dalam beberapa menit saat live, tentu akan membuat penonton bertanya-tanya, apa yang sebenarnya sedang anda lakukan.

Demikian informasi mengenai cara membuat live jualan di shopee dan memiliki banyak penonton. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...