Cara Komplain TIKI Dengan Menghubungi Call Center Untuk Mengadukan Masalah Pengiriman

Date:

Share post:

Jika anda pengguna jasa pengiriman TIKI dan mendapatkan kendala atau masalah pengiriman anda, maka simak cara komplain TIKI dengan cara menghubungi call center dimana anda bisa mengadukan permasalahan yang anda alami.

Sekedar informasi, nama TIKI sebagai kurir pengiriman yang sudah memiliki nama sejak dulu di Indonesia tidak terlepas dari sejarah TIKI dimulai pada tahun 1970 di Jakarta. Perusahaan dengan nama resmi PT. Citra Van Titipan Kilat ini dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang memiliki perjalanan panjang setelah Pos Indonesia. Selain itu perusahaan ini juga yang melahirkan perusahan kurir besar lainnya, sehingga erat kaitannya dengan sejarah JNE.

Apakah barang pengiriman anda terlambat, hilang, atau rusak dengan menggunakan jasa pelayanan TIKI? tenang dan tidak usah panik, sebab TIKI telah menyediakan jalur khusus bagi para pelanggannya yang mengalami masalah pengiriman. Hal ini bertujuan agar para pelanggan TIKI tidak mudah berpaling hati ke jasa pengiriman lainnya dan juga untuk membuat para pelanggannya tidak mengalami masalah yang berarti dan bisa merugikan.

Oleh karena itu sesuai dengan judul diatas, kali ini kami akan membagikan cara komplain TIKI dengan menghubungi call center resmi TIKI yang akan siap mendengarkan keluhan dan kritik anda serta mencarikan solusi terbaik untuk anda. Akan tetapi sebelum menghubungi call center TIKI, sebaiknya anda menyiapkan detail pengiriman anda terlebih dahulu seperti nomor resi pengiriman anda sehingga pihak costumer service bisa segera melacak dan mengetahui riwayat pengiriman yang anda keluhkan.

Apabila anda telah memiliki kode resi TIKI, simak beberapa saluran call center TIKI yang bisa anda hubungi sebagai berikut.

Cara Komplain TIKI Langsung ke CS

Cara Komplain TIKI

Hubungi Call Center TIKI Online

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dimana anda bisa mengajukaan komplain dengan menghubungi Customer Service Hotline TIKI di nomor 1500125 dimana panggilan ini akan mengenakan anda biaya pulsa tergantung dengan kebijakan operator yang anda gunakan. Nantinya pihak costumer service akan segera merespon dari keluhan yang anda alami dan mencarikan solusi terbaik. Selain mengajukan keluhan atau complain, anda juga bisa berbicara langsung untuk menanyakan produk layanan TIKI seperti tarif harga, durasi pengiriman dan lain sebagainya.

Melalui Pesan Via Sosial Media TIKI

Selain menghubungi via nomor telpon dan email, anda juga bisa menghubungi TIKI melalui akun sosial media resmi TIKI yang juga bebas pulsa. Berikut akun sosial media TIKI yang bisa anda follow dan kirimkan chat mengenai complain atau keluhan yang anda alami.

  • Facebook https://facebook.com/tiki.id
  • Twitter https://twitter.com/IdTiki
  • Instagram https://www.instagram.com/tiki_id

Email TIKI Online

Dan terakhir anda juga bisa mengirimkan email complain atau pertanyaan anda yang bebas pulsa ke alamat email resmi TIKI di TIKI@TIKI.id dan tuliskan tujuan anda mengirimkan email. Nantinya pihak CS TIKI akan segera merespon dan membalas pertanyaan atau komplain anda secepat mungkin. Anda cukup pastikan perangkat anda tersambung dengan internet agar email anda bisa terkirim dengan lancar ke pihak CS TIKI.

Apabila berupa complain barang, maka jangan lupa untuk menuliskan detail pengiriman anda seperti resi pengiriman, dan barang agar pihak TIKI bisa segera mengeceknya tanpa harus membalas email anda bertanya tentang resi barang anda terlebih dahulu. Hal ini penting karena dari resi tersebut, TIKI bisa mengecek layanan anda sebelum bisa memberikan solusi atas komplain yang anda kirimkan.

Baca juga  8 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Medan Yang Murah Dan Menyenangkan

Sekian informasi mengenai cara komplain TIKI dengan cara menghubungi layanan call center yang memang diperuntukkan bagi para pengguna TIKI yang ingin mengakses informasi lebih tentang layanan TIKI sekaligus untuk menyampaikan kritik atau keluhan. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...