Cara Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan Admin

Date:

Share post:

Anda ingin keluar grup yang anda rasa tidak nyaman atau merasa tidak cocok dengan pembahasan di grup tapi tidak enakan dengan anggota di grup tersebut? Tenang, begini cara keluar grup WA tanpa ketahuan admin dan peserta grup WA.

Seperti yang kita ketahui bersama, Whatsapp atau populer disingkat WA merupakan aplikasi chat yang sangat populer saat ini dimana pengguna aplikasi ini bisa saling berkomunikasi via chat, panggilan suara hingga video call. Selain itu whatsapp juga dilengkapi dengan fitur grup yang sangat membantu bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus dalam sebuah grup yang dibuat untuk tujuan atau kebutuhan tertentu.

Adapun contoh-contoh grup yang biasa dibuat seperti grup sekolah, grup kampus, grup teman kantor, grup komunitas dan lainnya. Dengan grup WA, sesama anggota grup akan bisa saling melihat diskusi dan pembicaraan yang tengah berlangsung. Berbeda halnya dengan chat pribadi yang hanya merupakan komunikasi dua arah antara dua orang.

Namun walaupun grup WA sangat penting dalam menjalin komunikasi dengan banyak orang, tetapi banyak juga orang yang merasa tidak nyaman ketika berada digrup WA tertentu karena berbagai alasan seperti menerima notifikasi WA grup yang terlalu banyak, terjadi konfrontasi atau perbedaan pendapat dengan anggota grup lainnya, atau hanya ikut-ikutan saja karena diundang teman, atau keluarga.

Maka dari itu solusinya termudah adalah mencoba keluar dari grup ketika sebuah grup tidak membuat nyaman dan tidak dirasa penting. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan cara keluar grup WA tanpa ketahuan yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan Admin

Cara Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan Admin

Perlu anda ketahui bahwa WA memiliki fitur terbaru dimana memungkinkan pengguna untuk keluar grup tanpa ketahuan admin dan peserta grup lainnya. Anda cukup membuka ruang obrolan salah satu grup WA yang ingin anda tinggalkan.

Kemudian, klik nama grup tersebut dan akan muncul pilihan salah satunya adalah keluar dari grup atau Exit Group. Kemudian anda bisa klik opsi tersebut dan anda anda keluar dari grup itu.

Untuk lebih jelasnya, berikut panduan mudah keluar dari grup WA dari beberapa platform yang bisa anda ikuti dibawah ini. Namun sebelum mengikuti panduan dibawah ini, anda harus memastikan bahwa anda menggunakan whatsapp versi terbaru.

Android

  • Pertama, anda bisa buka WA
  • Klik dan tahan nama grup
  • Klik opsi lainnya lalu pilih keluar dari grup. Selesai, kini anda sudah keluar dari grup

iPhone

  • Pertama, buka aplikasi WA di Iphone anda
  • Klik dan tahan nama grup
  • Klik keluar dari grup. Selesai, kini anda sudah keluar dari grup

Web dan Desktop

  • Pertama, buka WA
  • Klik grup dan pilih Menu
  • Klik keluar dari grup. Selesai, kini anda sudah keluar dari grup

Demikian informasi mengenai cara keluar grup WA tanpa ketahuan admin dan peserta grup WA. Namun perlu anda ketahui bahwa riwayat aktivitas keluar grup masih dapat dilihat oleh anggota lainnya melalui opsi “View Past Participants” atau “Lihat Anggota Sebelumnya” dimana dengan fitur ini, peserta grup dapat mengetahui anggota yang keluar dan kapan anggota keluar dari grup WhatsApp. Adapun untuk mengakses fitur ini anda perlu membuka halaman profil grup dan gulir ke bawah dan hingga anda menemukan pilihan fitur tersebut. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca juga  Panduan Cara Membuat NPWP Online Pribadi, Mudah dan Anti Ribet
Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...

Tips Membeli Sepatu Gunung Yang Nyaman dan Enak Dipakai Sesuai Medan

Apakah anda berencana membeli sepatu gunung untuk digunakan menghabiskan waktu dengan liburan hiking atau mendaki ke wisata gunung...

Cara Mengatasi Mata Belekan dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi mata belekan dan penyebabnya. Sebagai informasi, mata belekan merupakan kondisi...

Solusi Beli Rumah Murah Dengan Beli yang Lagi Disita

Apakah anda ingin mencari cara membeli rumah dengan harga yang lebih murah dengan lokasi seperti yang anda inginkan?...