Cara Jualan Online via Facebook Tanpa Modal Untung Besar

Date:

Share post:

Anda ingin memulai bisnis tapi tidak memiliki modal besar? Maka solusinya adalah memulai berjualan online di Facebook yang saat ini populer banyak dilakukan. Begini cara jualan online via facebook tanpa modal tetapi anda bisa untung besar.

Siapa sih yang tidak mengenal sosial media bernama Facebook dimana bisa dikatakan medsos ini sebagai aplikasi “sejuta umat” dan bisa ditemukan di hampir semua HP orang-orang yang bermain sosial media dalam kesehariannya.

Kepopuleran Facebook sendiri tidak terlepas dari usia Facebook itu sendiri, dimana Facebook merupakan salah satu media sosial yang tertua dan sudah lama hadir serta digunakan para pengguna di seluruh dunia termasuk di tanah air.

Maka dari itu, tidak heran apabila jumlah pengguna Facebook dari dulu hingga sekarang merupakan jumlah pengguna sosial media terbanyak bahkan tidak jarang banyak orang yang mengatakan Facebook merupakan aplikasi terpopuler didunia dengan pengguna terbanyak saat ini mengalahkan sosmed lainnya seperti Intagram Tiktok, dan Twitter.

Dengan terus melakukan pengembangan dan menawarkan fitur terbaru, kini Facebook tidak hanya digunakan untuk berhubungan sosial dengan orang lain di seluruh dunia. Tetapi facebook juga menjadi salah satu media bisnis efektif yang banyak digunakan untuk promosi bisnis maupun menjual produk dan jasa.

Keuntungan Jual Beli di Facebook

Cara Jualan Online via Facebook Tanpa Modal

Seperti yang kita ketahui bersama, di facebook terdapat fitur bernama marketplace yang diperuntukkan sebagai fitur jual beli di Facebook yang memberikan keuntungan bagi para penggunanya facebok dalam berbisnis, menjual produk dan mencari produk.

Baca juga  Cara Membuat Channel WhatsApp (WA) Untuk Saluran Informasi

Berikut keuntungan jual beli menggunakan market place di Facebook.

Eksposur besar-besaran

Keuntungan utama yang ditawarkan oleh Facebook Marketplace adalah eksposur dimana Facebook memiliki jutaan pengguna aktif yang selalu membuka Facebook dan menggunakan marketplace untuk mencari produk.

Hemat biaya

Dengan menggunakan fitur marketplace anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun dimana anda bisa melakukannya secara gratis dan jualan anda pun bisa dijangkau oleh banyak pengguna facebook lainnya.

Pengalaman yang Dipersonalisasi

Walaupun eksposurnya bagus, tetapi apabila produk anda salah menjangkau pengguna pastinya ada gunanya bukan? Namun di marketplace, anda bisa memastikan audiens target ideal anda yang relevan dengan produk anda dengan melakukan personalisasi.

Komunikasi bersifat instan

Marketplace terhubung langsung dengan chat messenger dimana penjual dan pembeli dapat langsung berkomunikasi satu sama lain. Ini sangat nyaman bagi pembeli yang tertarik. Namun, perlu anda catat dengan fitur yang memudahkan tersebut, maka anda harus bisa membalas dengan cepat agar konsumen yang tertarik atau bertanya mengenai produk dan jualan anda tanpa harus tidak menunggu lama.

Tips Jual Beli Online di Facebook

Walaupun siapapun dapat dengan mudah melakukan jual beli di facebook dengan fitur marketplace, tetapi anda tetap memerlukan beberapa tips dan strategi agar jualan anda bisa sesuai dengan target dan rencana. Oleh karena itu, anda bisa menyimak beberapa tipsnya sebagai berikut.

Melakukan beberapa penelitian

Hal yang paling pertama yang harus anda lakukan adalah dengan meluangkan waktu dan melakukan riset di Facebook Marketplace terkait jenis barang apa yang benar-benar populer. Dengan cara ini anda dapat mematok harga produk anda dengan tepat sehingga bisa bersaing dengan kompetitor anda.

Memilih Kategori yang Tepat

Pastikan anda menjual produk anda pada kategori yang benar sehingga ada tidak membuang-buang waktu memposting jualan serta membuat pengguna marketplace kecewa. Contohnya saja apabila anda menjual boneka dan memasukkan di kategor kendaraan, maka bisa dipastikan produk anda tidak akan dilirik karena kategori yang anda gunakan hanya untuk pengguna yang mencari kendaraan.

Baca juga  Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil TikTok Anda

Foto Produk Yang Akurat

Foto berkualitas tinggi tidak hanya akan membantu anda menjual produk lebih cepat, tetapi juga dapat mengurangi jumlah pertanyaan yang anda terima tentang produk anda. Jadi, pastikan untuk memperhatikan pencahayaan dan latar belakang agar warna dan detail produk anda tampil sempurna untuk para calon pembeli anda.

Menggunakan Kata Kunci yang Tepat

Saat menulis judul dan deskripsi, anda harus sepesifik mungkin dengan memastikan anda menyertakan informasi tentang model, warna, kapasitas penyimpanan, kondisi, gaya, jenis bahan, dan nama merek.

Hindari menggunakan kata gaul dan tidak jelas, agar calon pembeli tidak bingung akan produk anda dan beralih menggunakan produk lain.

Demikian informasi mengenai cara jualan online via facebook tanpa modal. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang baru memulai berjualan atau telah berjualan di Facebook tetapi jualan anda masih sepi pemiinat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...