Cara Investasi Emas di Pegadaian Bagi Pemula

Date:

Share post:

Apakah anda ingin memulai berinvestasi emas dengan cara yang mudah dan modern? maka anda bisa mencoba mengikuti cara investasi emas di Pegadaian bagi anda para pemula.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, investasi emas merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat populer di tanah air. Bahkan investasi emas telah dilakukan sejak orang tua dan para pendahulu sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dimana emas merupakan investasi yang mana asetnya bisa dipegang secara fisik dan juga memiliki tingkat pertumbuhan yang stabil untuk jangka panjang.

Tidak hanya itu, emas juga dikenal sebagai investasi yang anti “badai” akan inflasi dan perekonomian sebuah negara yang memburuk dimana harga emas akan tetap stabil karena berpatokan pada harga emas dunia.

Bagi anda yang berinvestasi emas dengan mudah, efisien dan aman, maka anda bisa berinvestasi emas di Pegadaian. Seperti yang kita ketahui bersama, Pegadaian merupakan salah satu BUMN atau badan usaha milik negara yang identik dengan gadai emas sejak dulu. Sesuai dengan namanya, Pegadaian memberikan layanan jasa gadai emas yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapat dana tunai secara cepat dengan cara menggadaikan aset emas yang dimiliki. Untuk pembayarannya pun sangat mudah, dimana pegadaian menyediakan beberapa opsi seperti pelunasan sepenuhnya maupun dengan cicilan perbulan dengan bunga yang rendah.

Apa saja keuntungan berinvestasi emas di Pegadaian? Simak sebagai berikut.

Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian

Cara Investasi Emas di Pegadaian

  • Tabungan emas anda bebas inflasi sehingga lebih aman dan menguntungkan.
  • Tabungan jumlah emas bisa dari nominal yang sangat kecil, yakni mulai dari 0,01 gram besarnya.
  • Lebih fleksibel, yang bisa anda lakukan secara online dan offline baik itu di kantor cabang Pegadaian maupun secara online di berbagai marketplace yang bekerja sama dengan Pegadaian.
  • Top up tabungan lebih mudah yang nanti akan jadi saldo emas anda di rekening.
Baca juga  Begini Tips Investasi di P2P Lending Agar Cuan dan Tidak rugi

Syarat Investasi Emas di Pegadaian

Bagi anda yang tertarik berinvestasi emas di Pegadaian, berikut beberapa syarat mudah yang harus anda penuhi sebagai berikut.

  • Anda harus memiliki identitas berupa KTP atau paspor.
  • Mengisi formulir pendaftaran baik secara online maupun offline.
  • Membayar biaya pembukaan tabungan.

Cara Investasi Emas di Pegadaian

Apabila anda telah memenuhi syarat diatas dan telah memahami keuntungan berinvestasi emas di Pegadaian, maka anda bisa segera berinvestasi emas di Pegadaian baik itu secara offline maupun online. Simak panduannya sebagai berikut.

Cara Investasi Emas di Pegadaian Melalui Outlet Pegadaian

Untuk menabung emas langsung ke pegadaian, anda bisa datang langsung dengan membawa syarat KTP atau paspor. Nantinya anda akan mengisi formulir pendaftaran untuk pembukaan rekening.

Pembukaan rekening tabungan emas di outlet pegadaian biayanya sebesar Rp10 ribu dan biaya penitipan emasnya selama satu tahun sebesar Rp30 ribu.

Selain itu tersedia juga layanan pembukaan rekening tabungan emas di agen pegadaian. Syarat dan ketentuannya sama, hanya saja anda perlu membayar biaya tambahan lainnya.

Apabila anda membuka tabungan di agen pegadaian, biaya yang harus anda bayar selain pembukaan rekening Rp10 ribu, biaya penitipan Rp30 ribu, juga terdapat biaya transaksi Rp2.500 dan tabungan emas pertama sebesar Rp57.500.

Melalui Aplikasi Secara Online

Sekedar informasi, membuka tabungan emas di pegadaian secara online bisa anda lakukan dengan dua pilihan, yakni secara syariah dan konvensional.

Cara daftarnya lebih fleksibe dimana anda hanya perlu mempersiapkan scan foto KTP atau paspor yang jelas sebagai syarat. Selain itu, juga harus mengisi formulir pembukaan rekening sebagaimana pembukaan secara offline di outlet atau agen.

Di pegadaian digital ini, anda tidak dikenakan biaya pembukaan rekening. Apabila anda memilih pilihan syariah, biaya penitipannya sebesar Rp30 ribu dan biaya pembelian saldo pertama untuk tabungan emas anda sebesar Rp70 ribu.

Baca juga  Begini Tips Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pemula

Sekian informasi mengenai cara investasi emas di Pegadaian bagi pemula. Kini anda bisa memulai investasi emas dengan mudah dan efisien sekaligus aman dengan Pegadaian yang merupakan salah satu badan usaha milik Negara sehingga anda tidak perlu kuatir dengan investasi yang anda lakukan.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...