Cara Investasi Crypto dari Nol, Minim Risiko Dan Aman

0
Investasi Crypto

Jika anda berminat terjun dalam investasi kripto yang saat ini sedang trending dalam dunia investasi, simak cara investasi crypto dari nol yang aman dan minim risiko.

Nama Cripto atau investasi kripto pastinya bukan nama asing ditelinga anda bukan? khususnya bagi anda yang terbiasa mengikuti berita ekonomi dan keuangan dimana investasi ini menjadi sebuah fenomena tersendiri dalam dunia investasi.

Sebagai contoh coba anda bayangkan saja seperti Bitcoin yang mana awalnya tidak memiliki nilai, tetapi saat ini harga bitcoin bernilai ratusan juta hingga 1 milyar perkepingnya dalam bentuk digital. Dan ini berlaku pada banyak mata uang kripto yang awalnya tidak memiliki nilai menjadi sangat berharga. Hal inilah yang memicu mengapa kripto menarik banyak investor untuk berinvestasi karena harganya yang bisa naik kapan saja dan tanpa batas.

Akan tetapi walaupun begitu, tetap memiliki risiko sebab tidak ada investasi yang aman 100% dan tidak memiliki risiko. Dan semua investasi yang menjanjikan keuntungan besar juga memiliki risiko kerugian yang besar dimana ini dikenal dengan investasi “high return, high loss” dan jenis investasi ini hanya cocok untuk investor investasi dengan profile yang berani dan menyukai tantangan.

Apabila anda tertarik berinvestasi crypto dengan aman, maka kali ini kami akan membagikan cara investasi crypto dari nol, minim risiko dan yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Investasi Crypto dari Nol

Investasi Crypto

Ketahui Konsep dan Istilah

Di dalam investasi kripto terdapat berbagai konsep dan istilah yang perlu anda ketahui sebelum terjun ke bidang ini. Dengan mengetahui konsep dan istilah yang umum digunakan dalam kripto, maka akan memudahkan anda ketika berinvestasi.

Baca juga  Begini Cara Menjual Rumah Yang Masih Status KPR, Cepat dan Aman

Terkait hal tersebut, anda juga perlu menyesuaikan konsep investasi dengan keinginan. Apakah ingin investasi jangka panjang atau jangka pendek. Hal ini penting dan jangan sampai anda salah langkah di awal berinvestasi karena akan berdampak buruk pada hasilnya nanti.

Memilih Perusahaan Legal

Setelah anda mengetahui konsep dan istilah dalam investasi crypto, pastikan untuk memilih perusahaan yang legal. Hal ini berarti, pastikan anda memilih perusahaan yang menyediakan investasi crypto yang sudah mendapatkan izin dari Bappebti. Karena terbukti legal, maka anda tak perlu khawatir akan mendapatkan investasi bodong atau merugi.

Memahami Biaya Layanan Bursa Crypto

Hal penting lainnya yang perlu anda perhatikan ketika memulai investasi crypto dari nol adalah memahami biaya layanan bursanya. Pada dasarnya, hal tersebut tergantung dari modal yang anda keluarkan.

Dalam berinvestasi crypto, sebenarnya tidak mematok jumlah modalnya. Namun modal dan biaya layanan bursa yang rendah memungkinkan keuntungannya juga sedikit. Apabila anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar, maka harus menambah modal dan biaya layanan bursanya.

Gunakan Strategi yang Tepat

Karena memulai investasi crypto dari nol, maka anda harus menggunakan strategi yang tepat. Bagi anda yang mempunyai target investasi jangka pendek, maka bisa memilih analisis teknikal. Lain halnya jika anda memiliki target jangka panjang, gunakan saja strategi DCA (Dollar Cost Averaging). Dalam menggunakan strategi, harus anda sesuaikan dengan tujuan investasi sehingga hasilnya bisa sesuai harapan maupun keinginan.

Idle Money

Investasi crypto memiliki risiko tinggi sehingga anda perlu menyetorkan modal dengan alokasi sebaik mungkin. Dalam hal ini, anda harus menggunakan idle money secara tepat. Jangan sampai anda menggunakan model investasi untuk memenuhi hal yang kurang perlu.

Baca juga  Aplikasi Game NFT Yang Menghasilkan Uang Kripto

Sekian informasi mengenai cara investasi crypto dari nol, minim risiko dan aman. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang tertarik untuk memulai investasi mata uang digital ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *