Cara Download Video Shorts YouTube dengan atau Tanpa Aplikasi

0
Cara Download Video Shorts YouTube

Apakah anda menemukan video shorts yang menarik di Youtube dan anda ingin mendownloadnya di HP anda? Simak cara download video short dengan atau tanpa aplikasi yang akan kami berikan panduannya dibawah ini.

Pengguna YouTube pasti sudah tahu bahwa fitur video shorts di Youtube yang saat ini sedang populer dikalangan para pengguna Youtube dimana fitur terbaru Youtube ini sukses memikat hati para penggunanya.

Video shorts sendiri adalah video pendek 15-60 detik dalam fitur YouTube Shorts dimana YouTube Shorts mirip dengan TikTok, dengan teks, filter, caption, dan musik sebagai latar belakang.

Namun, tahukah anda bagaimana cara mendownload video shorts dari YouTube dan menyimpannya di galeri HP? Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Kabar baiknya, anda dapat dengan mudah menyimpan video di YouTube Shorts. Bahkan anda dapat melakukannya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan demikian, anda pun bebas menikmati video-video short favorit anda langsung di HP anda walaupun tanpa sinyal internet. Atau anda juga bisa menguploadnya diplatform lain selama hal tersebut tidak melanggar hak cipta conten kreatornya.

Untuk itu kali kami akan membagikan cara download video short dengan atau tanpa aplikasi yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Download Video Shorts YouTube

Cara Download Video Shorts YouTube

Cara Download Video Shorts YouTube Tanpa Aplikasi

Cara ini untuk menyimpan video Shorts YouTube tanpa menggunakan aplikasi. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Untuk mengunduh video Shorts YouTube, buka YouTube dan cari video Shorts yang anda inginkan.
  • Kemudian, tekan opsi “Bagikan” di samping video Shorts dan pilih “Salin link”
  • Untuk menyimpan video Shorts YouTube, klik ikon titik tiga di sebelah kanan video dan pilih “Unduh”.
  • Selesai. Anda hanya perlu menunggu hingga proses download selesai.
Baca juga  Rekomendasi HP Xiaomi RAM 4GB Dibawah 2 Juta, Murah Dengan Performa Kencang

Sangat mudah, bukan? Video Shorts di YouTube akan disimpan di galeri HP Anda setelah proses selesai.

Cara Download Video Shorts YouTube Dengan Aplikasi

Bagi pengguna HP Android yang ingin menyimpan video Shorts di YouTube tanpa ribet dengan cara manual diatas, maka anda bisa memilih menggunakan aplikasi yang dapat digunakan untuk download video Shorts. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama silahkan install aplikasi bernama Short Video Downloader di toko aplikasi di HP anda.
  • Lalu anda bisa cari video Shorts di YouTube dan copy linknya.
  • Masukkan link video Shorts ke kolom yang ada diaplikasi dan tekan tombol “Download”.
  • Sekarang anda hanya perlu menunggu proses download selesai.

Meskipun aplikasi ini cukup berguna, anda tidak perlu khawatir karena dapat digunakan secara gratis dan tanpa batasan. Oleh karena itu, anda juga dapat mendownload sejumlah besar video Shorts YouTube. Mengingat bahwa video Shorts hanya berdurasi singkat, download biasanya membutuhkan waktu yang singkat. Namun, Anda harus memiliki koneksi internet yang stabil agar prosesnya lebih cepat.

Demikian informasi mengenai cara download video short dengan atau tanpa aplikasi dengan mudah. Kini anda tidak perlu lagi bingung mendownload video-video short favorit anda yang menjadi trending di Youtube sehingga anda bisa memutarnya berulang-ulang walaupun tanpa sinyal internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *