6 Cara Dekorasi Teras Rumah Minimalis Yang Cantik dan Estetik

0
Cara Dekorasi Teras Rumah Minimalis

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips cara dekorasi teras rumah minimalis yang cantik dan estetik untuk bisa menjadi referensi anda.

Keberadaan teras pada rumah sudah seharusnya bisa dimaksimalkan untuk membuat rumah tampak cantik dimana dengan dekorasi teras rumah minimalis adalah cara yang tepat untuk menambah nilai estetika dan kenyamanan pada rumah anda.

Tidak masalah apabila anda memiliki ruang atau luas rumah yang terbatas maupun luas dimana teras rumah minimalis dapat dihias dengan gaya yang cantik dan estetik dengan memperhatikan beberapa prinsip desain.

Adapun contoh untuk menciptakan tampilan yang menarik adalah dengan memilih perabotan dan aksesori yang sesuai dengan gaya minimalis, seperti kursi lipat atau bangku sederhana yang memiliki desain yang bersih dan ramping.

Tidak hanya itu, sebab ada beberapa tips cara dekorasi teras rumah minimalis yang bisa anda terapkan. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Ide Dekorasi Teras Rumah Minimalis

Cara Dekorasi Teras Rumah Minimalis

Teras Dipenuhi Tanaman

Penggunaan tanaman hias di teras rumah pastinya bukan hal yang asing ditemukan bukan? Apalagi, tanaman hias bisa memberikan banyak manfaat buat kesehatan. Apabila anda bisa meletakkan tanaman hias di area teras. Apalagi, area ini merupakan ruang terbuka yang terpapar cahaya matahari sehingga anda tidak perlu repot memindahkan tanaman.

Selain itu, tanaman yang ada di teras juga membuat rumah lebih asri dan segar. Anda bisa meletakkan tanaman kaktus, lidah mertua, atau bunga kertas di teras rumah. Tidak hanya itu, anda juga bisa menanam tanaman aglaonema dan kuping gajah. Kedua tanaman tersebut dijamin akan menarik perhatian siapa pun yang lewat di depan rumah anda. Namun, pastikan meletakkan aglaonema dan kuping gajah di bagian teras yang tidak terpapar cahaya matahari langsung untuk menghindari daun menguning.

Baca juga  4 Manfaat Mandi Susu bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

Rak Tanaman

Rak tanaman memang bisa membuat dekorasi teras rumah menjadi lebih unik dan menarik. Ketika anda bosan, anda hanya perlu memindahkan susunan tanaman hias yang diletakkan. Padukan tanaman kecil dan tanaman yang lebih besar ke dalam rak untuk membuat kontras bentuk.

Selain rak tanaman biasa, anda bisa membeli rak dinding untuk tanaman. Rak ini tentu akan menghemat lebih banyak tempat sehingga anda bisa menambahkan kursi dan meja ke teras rumah. Namun, bila anda memakai rak dinding, pastikan memakai tanaman hias yang tidak membutuhkan sinar matahari langsung, seperti lili paris, sirih gading, atau suplir. Pastikan rak dinding terpasang dengan kuat.

Teras dengan tanaman artifisial

Membuat teras minimalis dan estetik tidak selalu harus banyak tanaman hias. Bila anda tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman, anda bisa memakai tanaman artifisial yang mirip dengan tanaman aslinya.

Pada dasarnya, tanaman artifisial tidak membutuhkan perawat khusus sehingga anda tidak perlu khawatir tanaman cepat rusak dan terserang hama. Anda hanya perlu membersihkan tanaman hias artifisial ketika sudah mulai banyak debu. Anda memiliki beberapa rekomendasi tanaman artifisial yang cocok untuk mempercantik teras rumah anda. Tanaman lidah mertua artifisial yang mirip dengan aslinya ini bisa membuat teras rumah anda lebih segar.

Gunakan Kursi Taman Minimalis

Meletakkan kursi di teras bisa menambah nilai teras dari segi estetik dan fungsional. Anda bisa minum kopi dan membaca buku di pagi hari menikmati udara segar. Selain itu, anda juga menjadikan teras rumah sebagai tempat buat ngobrol bersama tamu yang datang.

Pilih kursi taman dengan warna putih untuk menciptakan kesan yang lebih luas. Agar lebih serasi, anda bisa memadukan kursi dengan warna rumah atau jendela. Dominasi warna cerah pada teras dapat membuat rumah tampak lebih fresh.

Baca juga  7 Aplikasi Edit Wajah Makeup Terbaik Untuk Android

Percantik dengan Hiasan Dinding

Selain tanaman, percantik teras rumah anda dengan hiasan dinding. Jika dinding teras berwarna putih, anda bisa menggunakan hiasan dinding bergambar tanaman dengan latar belakang putih yang serasi. Hal tersebut akan membuat teras terlihat bersih dan rapi. Anda juga bisa letakkan kursi taman berwarna putih agar terkesan lebih mewah.

Menambahkan Tanaman Merambat

Dan terakhir, untuk membuat teras rumah tampak lebih menarik dan natural, anda bisa menggantung tanaman merambat dari balkon lantai dua hingga menjuntai ke teras. Tanaman hias merambat yang paling sering digunakan adalah Lee Kwan Yew, yang bisa membuat teras lebih segar dan nyaman.

Juntaian tanaman Lee Kwan Yew di teras akan membuat teras rumah anda terasa sejuk. Tidak hanya dapat mempercantik rumah, Lee Kwan Yew juga bisa melindungi rumah dari paparan sinar matahari langsung.

Sekian informasi tentang tips cara dekorasi teras rumah minimalis yang cantik dan estetik. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *