Cara Daftar Tokopedia PayLater, Bisa Nyicil Tanpa Kartu Kredit

Date:

Share post:

Mau beli barang kebutuhan anda di Tokopedia dengan cara mencicil? begini cara daftar Tokopedia paylater yang bisa anda simak sebagai berikut.

Seperti yang kita ketahui bersama, marketplace saat ini merupakan solusi belanja online yang mudah dan praktis serta menjadi pilihan favorit banyak masyarakat di tanah air. Adapun salah satu marketplace terbesar di Indonesia saat ini adalah marketplace bernama TokoPedia atau biasa juga disingkat Toped dimana tokopedia menyediakan platform belanja online yang mempertemukan penjual dan pembeli.

Beragam kebutuhan yang bisa pengguna beli dari Tokopedia mulai dari kebutuhan eletronik, pakaian, voucher, hingga membayar tagihan, membeli pulsa dan lainnya. Selain itu di tokopedia pun terdapat berbagai macam seller yang menjual barang dan produk murah dengan harga kompetitif apabila dibandingkan dengan marketplace lainnya seperti Shopee, Lazada, Bukalapak dan lainnya.

Tidak sampai disitu, Tokopedia juga kerap memberikan promo khusus untuk para pengguna setianya berupa potongan harga, cashback, hingga gratis ongkir yang membuat aplikasi ini semakin populer dan para penggunanya tetap setia berbelanja di Tokopedia dan tidak ingin beralih ke aplikasi serupa lainnya.

Terbaru, Tokopedia juga memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam hal pembayaran yakni dimana pengguna setia Tokopedia bisa membayar dengan cicilan walaupun tidak memiliki kartu kredit dengan memanfaakan fitur paylater dari Tokopedia yang didukung oleh Indodana. Paylater sendiri bukanlah hal yang baru dalam berbelanja di marketplace dimana beberapa marketplace juga memiliki paylater mereka sendiri maka dari itu Tokopedia pun tidak mau kalah dan menyediakan opsi tersebut untuk memudahkan transaksi para penggunanya.

Lalu apa itu paylater Tokopedia? Seperti yang kami sebutkan diatas, bahwa paylater Tokopedia ini memudahkan para pengguna membeli produk pilihan mereka dengan mencicil tanpa menggunakan kartu kredit dimana program cicilan ini didukung oleh Indodana. Adapun cara kerja Indodana PayLater sama dengan layanan kredit digital lainnya, yakni anda dapat melakukan pembelian terlebih dahulu di Tokopedia dan membayar di kemudian hari.

Baca juga  6 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk Android dan PC

Limit kredit yang diberikan oleh Tokopedia PayLater X Indodana ini mulai dari 500 ribu hingga 25 juta rupiah. Anda juga dapat melakukan transaksi dengan cicilan dengan lama pembayaran mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan tergantung dari jumlah transaksi.

Syarat Daftar Tokopedia PayLater Indodana

Cara Daftar Tokopedia PayLater

Seperti halnya dengan paylater di platfrom marketplace lainnya, maka untuk dapat menggunakan paylater Tokopedia, terdapat sejumlah syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu agar pengajuan dan pendaftaran paylater anda bisa di terima dan anda bisa segera menggunakannya untuk berbelanja.

Berikut syarat-syaratnya yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 21-50 tahun.
  • Penghasilan minimum 3 juta rupiah.
  • Memiliki KTP.
  • Memiliki rekening yang telah berjalan minimal 3 bulan atas nama pribadi.
  • Memiliki penghasilan tetap dan telah bekerja minimal 3 bulan.
  • Berdomisili dan bekerja di daerah yang telah dicover layanan Indodana.
  • Memiliki nomor dan alamat yang dapat dihubungi melalui alamat tempat tinggal atau kantor.

Cara Daftar Tokopedia PayLater X Indodana

Apabila anda telah memenuhi syarat diatas, berikut cara daftar paylater Tokopedia dari Indodana yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Indodana. Apabila anda belum memiliki aplikasinya, anda mendownloadnya dari google playstore.
  • Pada halaman utama, klik tombol “Lengkapi Formulir” berwarna kuning.
  • Setelah itu, anda akan diminta mengisi informasi pribadi, alamat domisili saat ini, dan kontak darurat keluarga inti.
  • Lalu, klik “Lanjut”.
  • Berikutnya, anda akan diminta untuk mengisi informasi mengenai jenis pekerjaan beserta nama perusahaan tempat anda bekerja dan data keuangan saat ini.
  • Setelah itu, klik “Lanjut”.
  • Kemudian, anda akan diminta untuk upload foto KTP dan foto selfie bersama KTP.
  • Terakhir, klik “Selesai”
Baca juga  Begini Cara Redeem Voucher Google Play Untuk Tambah Saldo

Setelah selesai, anda bisa menunggu notifikasi dari Indodana mengenai pengajuan pinjaman. Nantinya pengajuan anda akan diproses maksimal selama 1 x 24 jam. Jika disetujui, anda dapat melanjutkan transaksi PayLater melalui aplikasi Tokopedia.

Demikian informasi mengenai cara daftar Tokopedia paylater. Semoga berguna dan bermanfaat dimana anda bisa membeli barang impian walaupun anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membelinya dan anda bisa memiliki opsi mencicil beberapa bulan dengan paylater Tokopedia.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

6 Cara Efektif Redakan Sakit Perut dan Sembelit Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara efektif redakan sakit perut dan sembelit dengan mudah yang bisa...

6 Destinasi Tempat Agrowisata di Bali, Cocok Untuk Wisata Keluarga

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan destinasi tempat agrowisata di Bali yang cocok untuk liburan wisata keluarga...

Panduan Cerdas Investasi Emas Dengan Gaji Kecil

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas tetapi berkecil hati karena gaji yang kecil, maka anda harus menyimak tips...

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...