Begini Cara Cek No HP Telkomsel Sendiri Paling Cepat dan Mudah

Date:

Share post:

Apakah anda ingin mengetahui nomor Telkomsel anda sendiri? simak cara cek no HP Telkomsel sendiri paling cepat dan mudah untuk anda terapkan.

Dalam menjalani aktivitas dan kehidupan sehari-hari yang sibuk, tidak jarang banyak orang yang melupakan nomor teleponnya sendiri. Hal ini juga bisa disebabkan karena terlalu bergantung pada fitur copy paste yang mudah di HP ketika akan mengirimkan kontak ke orang lain. Atau juga karena menggunakan nomor baru.

Sehingga tidak jarang banyak pengguna HP yang lupa akan nomor teleponnya sendiri. Bahkan kebingungan ketika akan mengisi pulsa di konter dan disuruh memasukkan nomor HP Telkomsel agar pengisian pulsa tidak salah kirim.

Namun anda tidak perlu kuatir, sebab kali ini kami akan membagikan cara cek no HP Telkomsel sendiri paling cepat dan mudah untuk anda terapkan sebagai berikut.

Cara Cek No HP Telkomsel Sendiri

Cara Cek No HP Telkomsel Sendiri

Dial USSD

Cara pertama ini merupakan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Telkomsel dimana caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan jaringan internet. Minimal anda hanya perlu sinyal 2G, bahkan ketika sinyalnya tidak begitu kuat pun tetap bisa dilakukan. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Langkah pertama, anda perlu membuka menu Phone atau Call. Biasanya menu ini bisa diakses melalui ikon yang ada di home screen
  • Kalau sudah masuk ke menu Phone, ketik *808# menggunakan keypad
  • Lalu klik pada tombol Call yang umumnya ditampilkan dalam wana hijau untuk melakukan dialing
  • Tunggu hingga ada menu atau hasil yang ditampilkan di layar
  • Nantinya, Telkomsel akan mengirimkan SMS yang berisi nomor HP Anda
Baca juga  Cara Bayar Indihome Lewat Shopee, Mudah Sekali Klik

Sekedar informasi dimana layanan ini berbayar walaupu biayanya sangat murah, yaitu Rp100. Namun jangan kuatir, sebab waluapun anda tidak memiliki pulsa, anda tetap bisa melakukan pengecekan menggunakan USSD yang telah kami jelaskan diatas.

Call Center

Dengan cara ini, anda akan terhubung dengan call center dari Telkomsel di nomor 188. Biaya yang dibutuhkan untuk mengakses layanan ini juga berbeda, yakni Rp300 per panggilan. Jadi sebelum melakukan panggilan ke Call Center untuk mengetahui nomor Telkomsel, pastikan bahwa anda memiliki pulsa dengan jumlah yang cukup. Namun tarif ini tidak berlaku untuk pelanggan Telkomsel Pascabayar seperti Halo dan Diamond.

Aplikasi MyTelkomsel

Dan terakhir adalah cara mengecek nomor telkomsel dengan mudah dan gratis dimana anda cukup mendonwload dan menginstal aplikasi resmi Telkomsel yang mempermudah para pelanggan atau penggunanya dalam mengisi pulsa, membeli paket internet, dan menukarkan poin.

Saat pertama kali login ke aplikasi ini, maka anda harus memasukkan nomor terlebih dahulu, jadi pastikan anda masih mengingat nomor ketika mendaftar di aplikasi ini. Sehingga lain kali apabila anda lupa nomor Telkomsel anda, maka anda tinggal membuka aplikasi ini. Berikut adalah panduan login di MyTelkomsel.

  • Silahkan buka aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu
  • Lalu pilih Login dengan nomor HP
  • Masukkan nomor HP dengan benar dan jangan sampai typo
  • Centang pada keterangan “Biarkan saya tetap masuk”
  • Apabila sudah, anda bisa klik tombol Login
  • Telkomsel akan mengirimkan link verifikasi melalui SMS. Pastikan anda sudah mendapatkan SMS tersebut dan mengeklik link yang diberikan
  • Anda pun akan diarahkan kembali ke aplikasi MyTelkomsel

Sekarang anda sudah berhasil mendaftarkan diri di aplikasi MyTelkomsel dan menggunakan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya

Baca juga  Begini Cara Membuat GIF di WhatsApp, Chat Makin Seru

Apabila anda sudah terdaftar dan login, maka cara cek no HP Telkomsel di aplikasi ini pun akan mudah sekali dan bisa kapan saja anda lakukan. Anda cukup buka aplikasi MyTelkomsel dan nomor anda akan tertera di sisi kiri atas aplikasi tersebut.

Demikian informasi mengenai cara cek no HP Telkomsel sendiri yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat bagi anda yang lupa akan nomor Telkomsel anda atau tidak mengingat nomor baru Telkomsel anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Panduan Cara Mengajukan Kredit Bangun Rumah ke Bank Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan panduan cara mengajukan kredit untuk membangun ruman impian anda ke bank...

Berapa Biaya Liburan ke Jepang? Ini Rincian dan Prosesnya

Bagi anda yang penasaran berapa biaya liburan ke Jepang untuk jalan-jalan ke negeri sakura ini, maka anda tepat...

8+ Aplikasi Video Slow Motion Keren di HP Android

Apakah anda mencari aplikasi edit video yang memungkinkan anda mengedit video dalam bentuk slow motion atau gerak lambat,...

7 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Ampuh Mengatasi Gigi Berlubang di Apotik

Apabila anda merasakan sakit gigi karena gigi berlubang, maka salah satu cara cepat mengatasinya adalah dengan meminum obat....