Cara Cek dan Kontrol Diabetes Dengan Aplikasi di Android

Date:

Share post:

Apakah anda ingin mengetahui manajemen diabetes yang baik dan mudah langsung dari HP anda, maka simak cara cek dan kontrol diabetes dengan aplikasi di Hp android anda.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, diabetes merupakan penyakit yang bisa sangat berbahaya maka tidak heran penyakit ini dijuluki “silent killer” dimana diabetes mungkin tidak membahayakan dalam waktu yang singkat tetapi dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat penderitanya “tersiksa” bahkan bisa merenggut nyawa. Maka dari itu pentingnya melakukan manajemen diabetes bagi anda yang penderita diabetes atau orang-orang tersayang anda.

Adapun diabetes sendiri adalah suatu kondisi dimana kandungan gula dalam darah melebihi normal dan cenderung tinggi. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, sehingga menyebabkan akumulasi menumpuknya kadar gula dalam darah. Selain itu diabetes juga merupakan penyakit turunan yang bisa diwariskan oleh orang tua dan bisa menjadi parah apabila tidak sejak dini dilakukan pencegahan.

Untuk memulai manajemen diabetes pun sangat mudah dimana anda bisa menggunakan aplikasi manajemen diabetes yang mudah anda temukan di google playstore. Apa saja itu? simak rekomendasinya sebagai berikut.

Cara Cek dan Kontrol Diabetes Dengan Aplikasi

Cara Cek dan Kontrol Diabetes Dengan Aplikasi di Android

One Drop for Diabetes Health

Aplikasi manajemen diabetes yang pertama untuk anda gunakan adalah aplikasi bernama One Drop for Diabetes Health. Aplikasi yang satu ini, bisa membantu anda untuk mencari dan menangani beberapa keadaan kesehatan, termasuk diabetes type 1 dan type 2, pra diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Baca juga  Cara Melancarkan Haid yang Tidak Teratur Secara Alami

Walaupun aplikasi ini mengharuskan anda untuk berlangganan dengan biaya mulai dari $19,99/bulan namun anda akan mendapatkan fitur yang sangat beragam dan bermanfaat seperti One Drop, pelacak kesehatan Fitbit, search Apple Watch, hingga fitur pesan strip test dan pengukuran glukosa Bluetooth langsung dari aplikasi.

OneTouch Reveal® Diabetes App

Selanjutnya ada aplikasi manajemen diabetes OneTouch Reveal® Diabetes App. Aplikasi ini diklaim sebagai salah satu platform terbaik yang bisa anda gunakan dalam versi gratis dan berbayar. Pada aplikasi ini, anda akan memperoleh alat berkode warna untuk membantu anda mencari dan memonitor kandungan gula dara lengkap dengan catatan yang akan memperlihatkan skema sepanjang masa 14, 30, atau 90 hari.

Selain itu, platform manajemen diabetes ini juga menyediakan notifikasi di HP anda untuk memberitahu anda bila ada suatu hal yang tidak beres. Tersedia juga alat lain termasuk karbohidrat, olahraga, dan pencari jumlah cara.

Glucose Buddy Diabetes Tracker

Selanjutnya adalah aplikasi manajemen diabetes Glucose Buddy Diabetes Tracker dimana aplikasi yang ini menawarkan fitur yang cukup lengkap seperti anda bisa menemukan monitor glukosa dan pencari olahraga yang bisa anda akses secara gratis.

Dengan adanya fitur tersebut, anda bisa lebih mudah untuk memanajemen diabetes, dan mencari tahu makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk penderita penyakit tersebut. Untuk berlangganan di aplikasi Glucose Buddy Diabetes Tracker, anda harus membayar mulai dari $19,99/bulan. Dengan berlangganan maka anda pun akan mendapatkan berbagai fitur penting dalam manajemen diabestes salah satunya adalah laporan performa dan kalkulator A1C otomatis.

mySugr

Dan cara cek dan kontrol diabetes dengan aplikasi di Hp android terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi bernama mySugr. Aplikasi kini merupakan buku catatan diabetes yang bisa anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini juga akan yang menjaga data diabetes penggunanya agar tetap terkendali.

Baca juga  Ini Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Vertigo Kambuh

Yang menarik dari aplikasi ini adalah dimana aplikasi ini sudah dilengkapi fitur unggulan, mulai dari Dasbor yang mudah dan dipersonalisasi, Kalkulator Bolus dengan rekomendasi dosis insulin yang tepat, Lihat grafik tingkat gula darah yang jelas, Perkiraan HbA1c sekilas, dan banyak fitur lainnya. Selain itu, antarmuka yang ditawarkan oleh mySugr juga sangat ramah sehingga mudah digunakan siapapun dan nyaman saat dioperasikan.

Demikian informasi mengenai cara cek dan kontrol diabetes dengan aplikasi di Hp android anda. Semoga bisa membantu anda dalam mengecek gula darah anda dalam manajamen diabetes tanpa harus selalu ke dokter apabila anda memiliki kesibukan dan akvitas lainnya. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...