Cara Buat Efek AR TikTok Sendiri, Mudah dan Gratis

Date:

Share post:

Apakah anda bosan dengan efek tiktok yang itu-itu saja? simak cara buat efek AR Tiktok sendiri yang akan kami bagikan pada artikel ini yang mudah dan gratis dilakukan oleh siapa saja.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer saat ini khususnya di kalangan anak muda dan millenial. kepopuleran Tiktok pastinya bukan tanpa alasan dimana Tiktok menyediakan fitur yang cukup lengkap dan salah satunya yang cukup populer dikalangan pengguna Tiktok adalah fitur efek Tiktok.

Fitur efek tiktok ini merupakan cara instan untuk mengedit foto dengan beragam pilihan efek yang tersedia mulai dari efek lucu, efek cantik, dan banyak efek-efek lainya yang bisa dipilih gratis sesuai dengan kebutuhan konten anda.

Apabila pilihan filter yang ada belum cukup, Tiktok pun menyediakan opsi untuk membuat filter Tiktok sendiri baik itu menggunakan template filter yang telah disediakan Tiktok atau juga menggunakan bantuan platform lainnya seperti Spark AR Studio untuk membantu pengguna Tiktok lebih mengeksplorasi kegunaan efek secara lebih luas. Aplikasi Spark AR Studio sendiri menawarkan alat dan sumber daya yang dilengkapi dengan desain intuitif untuk membantu kreator membangun efek yang imersif dan dinamis.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan cara membuat efek AR Tiktok dengan mudah dan gratis yang bisa anda simak panduannya sebagai berikut.

Cara Buat Efek AR TikTok Sendiri

Cara Buat Efek AR TikTok Sendiri

Berikut langkah-langkah cara membuat filter tiktok sendiri. Anda cukup pengikuti step by stepnya yang akan kami bagikan dibawah ini.

Baca juga  Strategi Ampuh Cara Membuat Video TikTok Viral dan FYP

Unduh aplikasi Spark AR Studio

Spark AR Studio adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat filter di TikTok. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh secara gratis di situs web resmi Spark AR Studio

Buat akun Spark AR Studio

Setelah mengunduh aplikasi, buat akun Spark AR Studio dengan mengisi formulir pendaftaran. Kemudian anda bisa masuk ke aplikasi dan mulai membuat filter.

Mulai membuat filter

Setelah masuk ke aplikasi Spark AR Studio, anda akan melihat antarmuka pengguna. Di sini, anda dapat memilih untuk membuat filter dari awal atau menggunakan salah satu template yang tersedia.

Tambahkan objek dan efek

Setelah memilih template atau membuat filter dari awal, anda dapat menambahkan objek dan efek ke filter. Anda dapat menambahkan gambar, teks, atau efek animasi.

Uji filter

Setelah menambahkan objek dan efek, Anda dapat menguji filter anda untuk melihat bagaimana filter tersebut berfungsi di dalam aplikasi TikTok. Anda juga dapat mengedit filter Anda jika diperlukan.

Unggah filter

Setelah filter anda selesai, simpan filter tersebut dan unggah ke Spark AR Hub. Kemudian anda dapat menggunakan filter tersebut di dalam aplikasi TikTok.

Demikian informasi mengenai cara buat efek AR Tiktok sendiri yang mudah anda terapkan bagi anda yang bosan dengan pilihan filter yang itu-itu saja. Semoga berguna dan bermanfaat.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

Begini Cara Mengatasi Sakit Leher Akibat Salah Posisi Tidur

Apakah anda mengalami sakit pada area leher karena salah posisi tidur? Maka anda tepat berada di artikel ini...

6 Liburan Pertama Kali ke Bali? Ini Tips agar Tidak Boros

Ini pertama kali anda berencana liburan ke Bali, maka anda harus memiliki panduan agar liburan anda tetap menyenangkan...

6+ Jenis Plafon Rumah Minimalis dan Tips Memilihnya

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai jenis-jenis plafon rumah minimalis beserta tips memilih plafon yang...

8+ Spot Wisata Pantai Dekat Bandung Untuk Liburan Asik

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi spot wisata pantai dekat Bandung untuk liburan asik dan menyenangkan. Walaupun...