Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala akibat Flu

0
Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala akibat Flu

Apakah anda merasakan kepala menjadi nyut-nyut karena flu yang anda alami? hal tersebut tentunya bisa sangat mengganggu aktivitas harian anda. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara ampuh mengobati sakit kepala akibat flu yang bisa anda coba terapkan.

Sakit kepala yang disebabkan flu merupakan salah satu gejala yang paling umum dan dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dimana biasanya kondisi ini disertai gejala hidung tersumbat, kelelahan, bahkan hingga demam.

Adapun flu atau pilek pada umumnya disebabkan oleh infeksi rhinovirus, udara dingin atau kering, alergi, rhinitis non alergi, hingga sinusitis. Atau flu juga bisa disebabkan oleh virus influenza A, B, dan C. Dari sisi gejala, pilek maupun flu memiliki kondisi yang hampir serupa, termasuk sakit kepala.

Lalu mengapa flu bisa menyebabkan sakit kepala? Hal tersebut terjadi karena adanya penyumbatan di rongga sinus yang disebabkan oleh produksi lendir (ingus) yang terlalu banyak sehingga menekan beberapa saraf yang ada di sekitar rongga sinus. Hal ini pun menyebabkan munculnya gejala-gejala yang menimbulkan ketidaknyamanan, termasuk sakit kepala.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi cara ampuh mengobati sakit kepala akibat flu yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala akibat Flu

Cara Ampuh Mengobati Sakit Kepala akibat Flu

Perbanyak minum air

Cara menghilangkan gejala sakit kepala karena pilek dan flu yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih. Selain meringankan kondisi tersebut, banyak minum cairan juga bisa membuat lendir yang menumpuk di rongga sinus jadi lebih mengalir lebih mudah yang akhir dapat dikeluarkan dari hidung.

Baca juga  5+ Cara Menjaga Kesehatan Mulut Dan Gigi Untuk Perokok

Istirahat yang cukup

Tidak hanya memperbanyak konsumsi cairan, anda juga harus istirahat yang cukup agar gejala sakit kepala yang di akibat oleh pilek bisa cepat berkurang. Karena bisa saja tubuh anda merasa kelelahan karena banyaknya aktivitas dan pikiran sehingga membuat tubuh anda mudah terserang penyakit.

Mandi air hangat

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan sakit kepala karena pilek adalah dengan mandi air hangat. Mandi air hangat tidak hanya mengurangi sakit kepala, tapi juga membantu melegakan rongga hidung dari lendir-lendir yang menumpuk.

Gunakan humidifier

Anda juga bisa menggunakan humidifier sebagai cara menghilangkan sakit kepala akibat pilek. Apalagi jika pilek yang anda alami disebabkan oleh udara kering atau dingin. Mengapa demikian? karena alat ini dapat membantu melembabkan ruangan.

Demikian informasi mengenai cara ampuh mengobati sakit kepala akibat flu yang bisa menjadi tambahan wawasan bagi anda. Selain keempat cara di atas, sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan gejala sakit kepala karena pilek dan flu. Contohnya saja mengompres dengan air hangat atau dingin, mengonsumsi air rebusan jahe, atau menyemprotkan nasal spray. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *