Begini Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak secara Alami

Date:

Share post:

Cara memutihkan kulit ketiak secara alami adalah pencarian yang banyak dicari para kaum wanita di mesin pencari atau disitus-situs kecantikan dan kulit. Bagi anda yang juga penasaran dengan hal tersebut, maka anda bisa menemukan panduannya yang akan kami bagikan kali ini.

Kulit ketiak yang “hitam” atau berbeda jauh dengan kulit disekitarnya merupakan masalah umum yang sering dialami banyak orang dimana pada dasarnya kulit ketiak sebenarnya memiliki warna yang sama atau tidak berbeda jauh dengan kulit pada bagian tubuh lainnya. Cuman biasanya terjadi beberapa penyebab yang menyebabkan warna kontras kulit ketiak dan hal ini banyak mengganggu pikiran banyak wanita yang menginginkan penampilan tubuh yang sempurna .

Adapun beberapa penyebab yang menyebabkan ketiak agak lebih menghitam dari kulit disekitarnya seperti gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, atau bisa juga paparan bahan kimia dari deodoran untuk menghilangkan bau badan yang berasal dari area ketika. Selain itu ketiak menghitam bisa juga disebabkan oleh masalah penyakit seperti infeksi bakteri (erythrasma), melasma, dan akantosis nigrikans yang umum menjadi penyebab ketiak menjadi hitam dan mengurangi rasa percaya diri apalagi bagi terbiasa yang menggunakan pakaian tanpa lengan.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan cara ampuh memutihkan kulit ketiak secara alami yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak secara Alami

Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak secara Alami

Tea Tree Oil

Rekomendasi pertama cara ampuh memutihkan kulit ketika secara alami adalah dengan menggunakan Tea tree oil. Cara ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk memutihkan kulit ketiak secara alami. Penggunaannya pun cukup mudah dimana anda cukup campurkan 8 tetes tea tree oil dengan 250 mL air, lalu semprotkan atau oleskan air tersebut ke permukaan kulit ketiak yang hitam dan biarkan mengering dengan sendirinya. Ulangi cara ini setiap kali anda selesai mandi.

Baca juga  5 Cara Mengatasi Kaki Bengkak saat Masa Kehamilan

Mentimun

Perlu anda ketahui bahwa mentimun dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Selain itu, mentimun juga dapat membuat kulit terasa lebih segar, mengatasi peradangan, serta melembabkan kulit.

Caranya, Iris timun menjadi lembaran tipis, lalu gosok perlahan pada bagian ketiak yang hitam. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas ketiak dengan air dan keringkan. Anda bisa mengulangi cara ini setiap hari hingga diperoleh hasil yang diinginkan.

Lemon

Buah lemon memiliki sifat antiseptik dan antibakteri dari kandungan fitokimia di dalammya. Kandungan asam sitrat pada lemon juga bisa membantu mengikis sel kulit mati di ketiak sehingga tampak lebih putih dan bersih, seperti dilansir pada laman Healthline.com

Caranya, Iris lemon menjadi beberapa lembar dan gosok ke permukaan kulit ketiak yang hitam secara perlahan. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas ketiak sampai bersih dengan air dan keringkan dengan handuk yang berbahan lembut. Ulangi cara ini sebanyak 2–3 kali per minggu. Jangan lupa menggunakan pelembap setelah mengoleskan lemon agar kulit ketiak tidak kering.

Kunyit

Dan cara ampuh memutihkan kuliat ketiak secara alami yang terakhir adalah dengan memanfaatkan bumbu dapur yakni kunyit yang merupakan salah satu rempah yang digunakan pada berbagai macam masakan. Namun ternyata, kunyit juga memiliki peran penting untuk mencerahkan kulit, termasuk pada area ketiak. Bahkan, kunyit juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang mampu mencegah bau badan.

Cara menggunakan kunyit pun sangat mudah dimana anda cukup campurkan terlebih dahulu ¼ bubuk kunyit dan 2 sendok makan air perasan lemon di dalam mangkuk kecil, lalu aduk kedua bahan tersebut hingga menyatu. Selanjutnya anda bisa oleskan pasta ke permukaan kulit ketiak yang hitam dan diamkan selama 15–30 menit, bilas ketiak dengan air bersih dan keringkan.

Baca juga  Tips Memperbaiki Pola Tidur Bagi Anda yang Sering Begadang

Demikian informasi mengenai cara memutihkan kulit ketiak secara alami. Semoga bisa menjadi jawaban atas permasalahan anda untuk mendapatkan kulit ketiak yang lebih putih dan serasi dengan warna kulit anda sehingga anda pun bisa lebih percaya diri ketika bagian ketiak anda tereskpose dan bisa diliat oleh orang lain. Seperti saat sedang berolah raga, mengenakan gaun pesta, atau saat sedang santai dirumah.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

7 Tips Olahraga Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebihan, maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini...

Begini Tips Cara Aman Liburan dengan Kapal Laut

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara aman liburan dengan kapal laut yang bisa menjadi referensi...

5+ Rekomendasi Game Kapal Perang Seru di Android Terbaru

Bagi anda penggemar game bernunsa perang dan militer, maka pastinya anda tidak ingin melewatkan rekomendasi game kapal perang...

Panduan Cara Membeli Tangki Motor Custom Yang Baik dan Benar

Bagi anda yang berencana ingin membeli tangki motor custom, maka anda perlu mengetahui cara memilih yang baik dan...