7 Cara Ampuh Atasi Asam Lambung Dengan Herbal Yang Aman dan Alami

0
Cara Ampuh Atasi Asam Lambung

Bagi anda penderita asam lambung dan sering mendapatkan kondisi ini menyerang, maka anda bisa menyimak cara ampuh atasi asam lambung dengan herbal yang aman dan alami.

Asam lambung atau biasa juga disebut gastroesophageal reflux disease (GERD) dalam dunia medis adalah kondisi yang kerap menjadi momok bagi banyak orang dan sering terjadi kapan saja dan dimana saja bagi penderitanya.

Dan gejala asam lambung akan cepat meningkat apabila penderita mengkonsumsi hal-hal yang menjadi pantangan bagi penderita gerd dimana gejalanya dapat membuat rasa ingin muntah dan perasaan tidak enak pada area lambung. Berikut beberapa gejala asam lambung.

  • Sensasi terbakar di dada atau heartburn,
  • Regurgitasi atau saat makanan/cairan asam seperti akan keluar dari kerongkongan,
  • Sakit perut bagian atas atau dada,
  • Sulit menelan,
  • Sensasi mengganjal di tenggorokan,
  • Batuk menerus,
  • Sesak napas

Asam lambung atau gerd ini sendiri adalah kondisi saat cairan asam dari lambung kembali naik ke kerongkongan. Walaupun tidak berbahaya, tetapi kondisi dan gejala asam lambung dapat sangat mengganggu para penderitanya.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan cara ampuh atasi asam lambung dengan herbal yang aman dan alami untuk anda simak sebagai berikut.

Cara Ampuh Atasi Asam Lambung Dengan Herbal Yang Aman

Cara Ampuh Atasi Asam Lambung

Jahe

Bukan rahasia lagi, jahe seolah jadi obat alami buat banyak kondisi. Salah satu yang bisa diatasi oleh jahe adalah penyakit asam lambung. Dikutip dari Very Well Health, beberapa penelitian menemukan potensi manfaat jahe untuk mengatasi asam lambung. Anda bisa meminum air jahe panas yang dicampur dengan irisan lemon setiap paginya.

Baca juga  10 Manfaat Daun Sirih Cina Termasuk Mengobati Asam Urat dan Jerawat

Ginseng

Rempah lain untuk asam lambung adalah ginseng. Tanaman satu ini ditemukan dapat membantu meringankan gejala GERD.

Madu

Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan lendir dan mempercepat penyembuhan. Hal ini pada akhirnya dapat mengobati refluks dan kerusakan esofagus.

Lidah buaya

Lidah buaya juga tampaknya terbukti dapat mengatasi GERD dan masalah lain yang menyerang lambung. Anda bisa mengonsumsi produk yang mengandung ekstrak lidah buaya.

Kunyit

Sama seperti jahe, kunyit juga kaya akan manfaat kesehatan. Produk yang mengandung kunyit ditemukan dapat mengatasi asam lambung.

Peppermint

Secara tradisional, peppermint digunakan untuk mengatasi masuk angin, sakit kepala, dan berbagai masalah pencernaan. Sejumlah penelitian memperlihatkan efek peppermint terhadap perbaikan gejala GERD.

Namun, penting bagi anda untuk tidak mengonsumsi antasida dan peppermint secara bersamaan. Cara ini dapat meningkatkan risiko gejala asam lambung yang lebih parah.

Chamomile

Chamomile juga sebagai salah satu herbal yang efektif mengatasi penyakit asam lambung. Selain mengatasi asam lambung, teh chamomile juga memberikan efek rileks. Efek ini berguna bagi nda yang sulit tertidur atau cemas karena asam lambung yang sedang naik.

Sekian informasi mengenai cara ampuh mengatasi asam lambung dengan herbal yang bisa menjadi referensi anda yang mengalami kondisi serupa. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *