3 Begini Cara Ajukan Permohonan Visa Tanpa Pergi ke Kedutaan Besar

0
Cara Ajukan Permohonan Visa

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara ajukan permohonan Visa tanpa harus pergi ke kedutaan besar bagi anda yang memiliki kebutuhan ini.

Sebagai informasi, Visa merupakan izin resmi yang diberikan oleh suatu negara kepada seseorang untuk masuk, tinggal sementara, atau tinggal menetap di negara tersebut untuk tujuan tertentu. Visa biasanya ditempelkan atau dicap di paspor pemegangnya, dan dapat diperoleh dari Kedutaan Besar, Konsulat, atau melalui sistem aplikasi online yang disediakan oleh negara tujuan.

Tidak seperti saat dulu, kini mengajukan permohonan visa bisa dilakukan tanpa harus pergi ke Kedutaan Besar, dan menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi dan layanan konsuler yang semakin berkembang dimana saat ini telah banyak negara telah menerapkan sistem aplikasi visa online, yang memungkinkan pemohon untuk mengajukan visa tanpa harus meninggalkan tempat duduk mereka.

Tentunya dengan sistem terbaru ini memudahkan para traveler memiliki akses mudah mendapatkan visa yang diinginkan serta menghemat waktu dan tenaga tanpa harus repot-repot ke dutaan besar negara yang bersangkutan.

Selain cara mengajukan Visa secara online, ada juga cara lain yang bisa dilakukan untuk mengajukan permohonan visa tanpa harus pergi ke dutaan besar yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara Ajukan Permohonan Visa Tanpa Pergi ke Kedutaan Besar

Cara Ajukan Permohonan Visa

Mengajukan permohonan visa di hotel bintang lima

Khusus pemohon visa Inggris, bisa menggunakan layanan Pusat Aplikasi Premium di The Westin. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 2 juta sebagai biaya tambahan untuk menikmati layanan permohonan visa di hotel bintang lima Jakarta Selatan ini.

Baca juga  8+ Rekomendasi Outfit Kaos Oversize Untuk Modern dan Trendy

Pengajuan dokumen dan pengambilan biometrik untuk visa dapat dilakukan di hotel The Westin serta disediakan voucer makan gratis untuk pemohon. Meski termasuk layanan premium, metode ini tidak memengaruhi hasil aplikasi visa, serta tidak dapat mempercepat pembuatan visa karena semuanya merupakan hak prerogatif visa dan imigrasi Inggris.

Lebih praktis dengan layanan visa keliling

Selanjutnya, ada layanan Mobile Visa Application Centre dari VFS Global yang memudahkan pengajuan aplikasi visa tanpa ke luar rumah. Satu mobil khusus pembuatan aplikasi visa siap melayani permohonan pengajuan visa di Jabodetabek.

Mobil ini bisa didatangkan ke mal, kantor, atau ke pusat pertemuan lainnya, dimana layanan ini bisa dilakukan untuk personal maupun grup dengan sistem pemesanan sebelumnya.

Adapun untuk saat ini, visa keliling melayani pemohon visa untuk negara Jepang, Inggris, Finlandia, Denmark, Kroasia, Hongaria, Kroasia, dan Republik Ceko.

Datang ke pusat pengajuan visa

Dan terakhir, anda bisa datang langsung ke pusat pengajuan visa milik swasta atau negeri yang berada di daerah anda, dimana jasa ini sudah umum terdapat di berbagai kota besar di Indonesia untuk membantu kebutuhan masyarakat akan VISA tanpa harus ke kedutaan besar negara yang dituju.

Demikian informasi mengenai cara ajukan permohonan Visa tanpa harus pergi ke kedutaan besar yang bisa anda terapkan dengan mudah. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *