Cara agar Facebook Tidak Terlihat Online, Mudah Tanpa Ribet

0
Cara agar Facebook Tidak Terlihat Online

Jika anda mencari cara agar Facebook tidak terlihat online, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya pada kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Facebook merupakan salah satu sosial media terbesar didunia dengan jutaan pengguna aktif yang setiap hari menggunakan Facebook untuk bersosial media dengan sinyal internet.

Sebagai sosial media dengan jutaan pengguna, pastinya Facebook sangat memperhatikan mengenai kenyamanan para pengguna dalam menggunakan sosial media dalam berinteraksi di facebook termasuk masalah privasi. Hal ini penting karena privasi pengguna adalah poin penting dalam dunia online saat ini agar data pribadi tidak mudah disalah gunakan orang lain.Hal ini termasuk apakah anda ingin terlihat sedang online maupun tidak online agar orang lain.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan cara agar Facebook tidak terlihat online atau menampilkan status tidak aktif. Status Aktif sendiri menunjukkan kepada teman dan kontak anda sedang aktif atau baru saja aktif di Facebook atau Messenger di profil. Jadi saat status aktif dinyalakan, teman dan kontak akan melihat atau waktu baru saja aktif di samping foto profil.

Jika status aktif dimatikan, Anda akan melihat kapan teman dan kontak aktif atau baru saja aktif. Dengan menonaktifkan Status Aktif, anda akan tetap terlihat aktif atau baru saja aktif oleh teman dan kontak di mana pun Anda menggunakan Facebook atau Messenger, kecuali Anda juga menonaktifkan pengaturannya di tempat tersebut.

Anda juga tidak akan bisa melihat kapan teman dan kontak aktif atau baru saja aktif di setiap tempat atau aplikasi yang Status Aktif-nya dinonaktifkan. Penasaran? langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Baca juga  Cara Mengecek Aplikasi Boros Baterai HP Untuk Ditangani Segera

Cara agar Facebook Tidak Terlihat Online

Cara agar Facebook Tidak Terlihat Online

  • Pertama, anda bisa masuk ke Facebook Messenger
  • Di samping Chat, anda bisa klik titik tiga di bagian atas
  • Kemudian anda bisa klik Status Aktif
  • Klik toggle untuk mengaktifkan atau menonaktifkan status
  • Lalu anda bisa klik simpan

Cara Mengatasi Facebook Messenger Tidak Bisa Dibuka

Apabila anda juga mengalami masalah Facebook messenger yang tidak bisa dibuka, maka anda tidak usah panik dimana anda bisa menyimak solusinya sebagai berikut.

  • Pertama, perlu anda ketahui bahwa masalah tersebut bisa terjadi disebabkan koneksi internet HP anda sedang tidak stabil. Hal itu tentu membuat aplikasi seperti Facebook mengalami masalah. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat memperbaiki jaringan internet.
  • Kedua, bisa jadi masalah messenger tidak muncul disebabkan oleh cache yang menumpuk. Seperti diketahui, cache yang menumpuk menyebabkan berbagai masalah. Untuk mengatasinya, anda tinggal bersihkan saja cache tersebut lewat menu pengaturan HP.
  • Ketiga, ruang penyimpanan penuh juga bisa menjadi penyebab messenger error. Untuk mengatasinya, anda dapat mencoba untuk membersihkan ruang memori internal HP dan kemudian melakukan restart.
  • Keempat, permasalahan yang terjadi pada aplikasi ataupun web Facebook juga dapat disebabkan oleh masalah server down. Jika memang hal tersebut yang membuat chat FB anda tidak muncul, maka cara yang bisa dilakukan hanyalah menunggu hingga perbaikan selesai dilakukan.

Demikian informasi mengenai cara agar Facebook tidak terlihat online. Semoga berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *