Begini Perbedaan Trading Binary Option dan Trading Yang Perlu Anda Ketahui

Date:

Share post:

Apakah anda bingung membedakan trading binary option dan trading? maka anda bisa menyimak pembahasan dan perbedaannya pada artikel kami kali ini.

Bagi anda yang sering membaca berita, maka pastinya nama investasi bernama binary option sudah tidak lagi bukan? dimana binary option menjadi “topik hangat” yang banyak diperbincangkan para investor tanah air menyusulnya maraknya penipuan binary option di tanah air. Bahkan tidak tanggung, pelakunya bahkan dari kalangan selebriti dan publik figur yang terkenal di masyarakat sehingga membuat jumlah korban pun semakin besar.

Dengan populernya nama binary option, banyak orang yang kemudian berpikir binary option adalah kegiatan trading seperti investasi trading lainnya. Apakah benar demikian? Perlu anda ketahui bahwa kedua jenis inevstasi ini sangatlah berbeda dari cara kerja, metode, instrumen dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

Perbedaan Trading Binary Option dan Trading

Perbedaan Trading Binary Option dan Trading

Instrumen yang Diperdagangkan

Perbedaan pertama antara binary option dan trading adalah dari intrumen dimana instrumen yang diperdagangkan oleh dalam trading adalah nilai mata uang pada suatu negara, saham, emas, dan lainnya. Sementara, dalam binary option, hanya diperlukan prediksi nilai mata uang nya yaitu apakah akan naik atau turun. Jadi, kesimpulannya binary option tidak benar-benar memperdagangkan mata uang seperti kegiatan trading pada umumnya.

Durasi Trading

Perbedaan selanjutnya adalah pada binary option terdapat batasan durasi waktu trading, sesuai dengan yang telah ditentukan oleh trader. Batasan waktu ini biasanya sekitar 3 sampai 15 menit. Waktu tersebut akan berjalan, setelah menaruh kisaran harga yang diprediksi oleh para trader.

Baca juga  5 Tips Investasi Ala Kadarnya Ala Ibu Rumah Tangga Beserta Pilihannya

Sementara, dalam kegiatan trading tidak memiliki jangka waktu yang ditentukan seperti di binary option, dimana anda bisa membeli atau menjual aset anda kapan saja, sesuai dengan analisa dan pengetahuan yang sudah dipelajari.

Metode Trading

Pada binary option, trader hanya perlu memprediksi pergerakan arah pasar akan high atau low dalam jangka waktu 3 atau 15 menit, tanpa perlu mempertimbangkan leverage, spread, atau margin.

Sedangkan, dalam trading terdapat sistem leverage yang artinya, perbandingan margin trader dengan besaran dana pinjaman dari broker untuk meningkatkan return. Pemahaman tentang sistem leverage digunakan untuk mencapai money management, dan membuat rencana trading dengan konsisten. Hal itu dilakukan agar nantinya saat melakukan investasi, bisa mengerti risiko yang didapat.

Legalitas

Trading adalah instrumen investasi yang diperbolehkan beroperasi di Indonesia dimana saat ini telah banyak broker trading, yang sudah berlisensi di Indonesia dan diawasi langsung oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Sementara itu, belum ada satupun broker binary option yang memiliki izin resmi di Indonesia seperti Binomo, Olymp Trade, IQ Option, FBS, Insta Forex, hingga Octa FX yang telah ditetapkan Bappebti sebagai deretan situs penyedia jasa investasi trading yang ilegal.

Broker vs Trader

Dalam investasi trading, rugi atau untung yang didapat tidak akan mempengaruhi keuntungan broker, karena broker memiliki keuntungan tersendiri dari penghasilan yang didapatkan. Penghasilannya didapat saat melakukan sell atau yang biasa disebut sebagai spread.

Berbeda halnya dalam binary option dimaan rugi untung diketahui saat seseorang membuka posisi trading atau mulai memprediksi pergerakan arah pasar. Pada dasarnya, anda sedang bertaruh melawan broker, sehingga mendapat keuntungan jika prediksi yang anda berikan benar dan memberikan kerugian apabila prediksi anda salah. Maka dari itu, tidak heran Binary option seperti halnya “berjudi” dalam trading.

Baca juga  6 Keuntungan Investasi Emas Untuk Tabungan Masa Depan

Sekian informasi mengenai perbedaan trading binary option dan investasi trading dimana terlihat keduanya sama sekali berbeda dari penjelasan diatas. Maka dari itu, anda wajib mencermati dan mempelajari mengenai trading agar anda tidak mudah terjebak dalam modus penipuan trading yang marak dilakukan oleh orang-orang bertanggung saat ini untuk memperkaya diri mengatasnamakan investasi trading.

Budi Hermawan
Budi Hermawanhttps://saikinews.com
Penulis artikel dan kontributor berita yang berpengalaman dengan tulisan yang informatif dan mennginspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles

9 Cara Mengatasi Mata Perih, Jangan Asal Kucek!

Apakah mata anda terasa perih dan membuat anda kesulitan untuk melihat dengan baik? jangan kuatir, sebab pada kesempatan...

10 Tips Traveling Murah ke Korea Selatan, Hemat dan Ramah di Kantong

Apakah anda berencana liburan ke luar negeri atau tepatnya di Korea Selatan? maka jangan lewatkan tips traveling murah...

5 Game Bertema Anjing Seru Dimainkan di HP Android, Lucu dan Bikin Gemas

Anjing adalah salah hewan peliharaan favorit banyak orang dan jika anda termasuk pecinta anjing, maka jangan lewatkan rekomendasi...

7 Game Membangun Desa Seru dan Terbaik di Hp Android

Seperti biasa kami akan membagikan rekomendasi game seru untuk anda mainkan di Hp android anda, dan pada kesempatan...